Buat Burung Dari Origami

Buat Burung Dari Origami


Unduh PDF


Unduh PDF

Apakah Sira ingin belajar membuat burung yang sayapnya dapat dikepakkan? Hanya dengan selembar kertas origami persegi, Anda boleh mewujudkan karya seni yang indah. Burung yang sayapnya dapat dikepakkan ini adalah karya origami tingkat menengah yang akan takhlik semua orang yang melihatnya terdorong. Anda juga bisa membuat zakar origami yang terbang begitu juga pesawat kertas maupun membeleng-beleng di udara.

  1. 1

    Mulailah dengan selembar plano origami.
    Plano origami rajin berbentuk persegi dengan bineka sortiran dandan. Jikalau Ia tetapi memiliki kertas cetak lumrah nan berbentuk persegi pangkat, ubahlah daluang itu menjadi bentuk persegi dengan menggelapkan sudut atas ke pangkal secara diagonal. Potonglah kertas yang berlebih di babak pangkal.
    [1]

    • Pilihlah kertas origami dengan rona apa lagi. Kertas bermotif berwarna-warni cocok digunakan kerjakan karya ini karena kepakan sayap burung akan memainkan rona-warna tersebut.
    • Seandainya kertas Beliau memiliki warna yang berbeda pada kedua sisinya, tentukan sisi mana nan condong ke atas dan sisi mana yang menghadap ke bawah. Takdirnya kertas Beliau memiliki warna yang sama di kedua sisinya, buatlah tanda atau gambar kecil buat mengidentifikasi kedua arah tersebut. Sisi nan menghadap meja yakni sisi yang akan Kamu lihat ketika burung selesai dibuat.
  2. 2

    Buatlah keliman diagonal.
    Mulailah dengan meletakkan kertas persegi tersebut di depan Anda, dengan sudut bawah kertas menunjuk ke dada Anda. Pertemukan sudut atas jeluang ke ki perspektif bawah, kemudian gunakan deriji kerjakan mementingkan lipatan.

    • Sekarang plano telah berbentuk segitiga yang sudutnya memusat Anda.
    • Kemudian bentang kembali kelipat tersebut sehingga kertas kembali berbentuk persegi.
  3. 3

    Buatlah obrasan diagonal nan enggak.
    Pencong posisi jeluang dan buatlah lipatan lagi, kali ini pertemukan sudut yang tak dengan ki perspektif di seberangnya. Pertegas lipitan kedua dengan jemari.

    • Kedua lipatan tersebut akan membentuk huruf “X” pada kertas.[2]
    • Bentang sekali lagi lipatan tersebut.
  4. 4

    Lipatlah kertas menjadi dua secara horizontal.
    Letakkan plano di depan Anda dengan posisi riol radiks kertas proporsional dengan dada.

    • Lipatlah kertas menjadi dua, pertemukan riol atas kertas dengan siring bawahnya. Pertegas obrasan dengan deriji.
    • Bentang kembali tisikan tersebut sehingga kertas juga berbentuk persegi.
  5. 5

    Lipatlah kertas menjadi dua sekali lagi.
    Putarlah daluang ke samping dan lipatlah menjadi dua sekali sekali lagi, kemudian pertegas tisikan tersebut dengan jari.

    • Buka kembali lipatan tersebut.
    • Sekarang Sira sudah lalu mempunyai empat eks lipitan nan berpotongan di tengah kertas persegi.
  6. 6

    Jepitlah sisi-sisinya untuk membentuk persegi yang kian kerdil.
    Mulailah terbit ki perspektif bawah kertas nan menghadap dada Anda. Jepitlah kedua sisi kertas selama obrasan horizontal, pertemukan kacamata kiri dan kanan menuju tesmak asal. Kedua sisinya akan berlaga di tengah, dan sudut atasnya akan terlipat menambun di atasnya bagi takhlik persegi yang lebih kerdil.
    [3]

    • Anda mungkin teristiadat tekor berusaha bikin mempertemukan kedua sisinya di tengah persegi. Mempertegas ulang semua lipatan mungkin dapat membantu untuk membuatnya lebih elastis.
    • Jika Anda melakukannya dengan etis, persegi mungil yang Anda buat akan memiliki keliman berpokok tesmak atas ke sudut bawah.
  7. 7

    Lipatlah sebelah kanan.
    Dengan sudut bawah daluang mendekati ke dada Engkau, lipatlah lapisan depan kertas berpokok kacamata kanan ke dalam sehingga tepinya selaras dengan lipatan tengah.

    • Gunakan jari untuk mempertegas tisikan.
  8. 8

    Lipatlah sisi kirinya.
    Untuk hal yang sama dengan melipat sepuhan depan kertas dari sudut kiri ke dalam sehingga tepinya sejajar dengan kelipat perdua. Gunakan jemari bagi mempertegas keliman.

    • Lipitan yang plonco Anda untuk akan berbentuk seperti layang-layang kecil.
  9. 9

    Balikkan daluang kerjakan membuat lipatan nan sama.
    Anda akan melakukan obrasan nan sama pada arah yang tak.

    • Sekarang plano terpandang seperti layang-layang di kedua sisinya.
    • Lipatlah bagian atas layang-layang ke bawah dan pertegas lipatannya. Kemudian bentang juga lipatan tersebut.
  10. 10

    Bukalah layang-layang tersebut.
    Arahkan posisi kertas sehingga tesmak bawahnya (bagian yang lipatannya bisa dibuka untuk memperlihatkan adegan dalamnya) mengarah ke dada Anda. Angkatlah lapisan depan bermula ki perspektif bawah ke atas dan pipihkan di atas meja. Sekarang kertas terlihat sebagaimana buram kelamai di atas rancangan layang-layang.
    [4]

    • Saat menyanggang sudut bawah, tepi kertas akan membentuk wajik secara alami mengikuti lipatan yang sudah Dia buat.
  11. 11

    Balikkan plano.
    Ulangi lipatan tadi pada sisi nan enggak. Bukalah layang-layang yang suka-suka di sisi belakang kertas. Arahkan posisi daluang sehingga ki perspektif bawahnya (bagian yang lipatannya boleh dibuka untuk memperlihatkan bagian dalamnya) menumpu ke dada Dia. Angkatlah salutan depan dari sudut pangkal ke atas dan pipihkan di atas meja. Waktu ini kedua sisi kertas sudah berbentuk jenang.

    • Sehabis menyelesaikan langkah ini, kedua rang wajik harus benar-benar sebanding suatu sama tak.
  12. 12

    Lipatlah kedua adegan nan fertil di sumber akar ke atas secara diagonal.
    Lipatlah bagian kanan bawah kertas secara diagonal ke sebelah kanan atas. Lipatlah bagian kiri bawah kertas secara diagonal ke jihat kiri atas.

    • Sekarang Kamu memiliki tiga penggalan yang takhlik tiga segitiga sama kaki nan semuanya berkiblat ke atas, ke arah yang menjauhi Anda.
  13. 13

    Bukalah lipitan tersebut sehingga kertas kembali berbentuk wajik.
    Balikkan plano Dia dan bukalah lipitan. Saat ini cukuplah bagian bawah kertas yang baru Ia lipat dan urai, kemudian lipatlah ke atas dan masukkan ke dalam lipatan. Tutuplah obrasan tersebut. Kemudian nah bagian kertas yang sekarang berada di perdua dan tariklah, sehingga kedua lipatan ki ajek tertutup.

    • Tariklah plano sehingga semua tepinya sepadan. Pertegas keliman tersebut.
    • Ulangi puas sisi yang lain sehingga Kamu memiliki bentuk kepala dan ekor yang menunjuk ke atas secara diagonal.
  14. 14

    Lipatlah ujung pelecok satu bagian diagonal kertas ke bawah.
    Lipatan terbalik ini akan takhlik kepala.
    [5]

    • Bukalah plano bagi memperlihatkan kedua lipitan dan lipatlah ujungnya ke radiks sehingga berada di antara kedua tisikan. Kemudian jepitlah semua lipatan bersamaan dan pertegas lipatannya.
  15. 15

    Lipatlah pelecok satu sayap ke bawah.
    Lipatlah tulangtulangan segitiga sama kaki (yang cak semau di tengah lembaga daluang) pada lapisan depan ke dasar intern posisi yang agak pencong lakukan membentuk sayap.

    • Lipatlah sayap internal posisi yang makin mengarah ke kepala, bukan lurus ke sumber akar.
  16. 16

    Balikkan sisi titit tersebut.
    Ulangi obrasan nan sebanding bakal takhlik sayap nan enggak.

    • Pastikan babak sayap sejajar satu sederajat lain.
  17. 17

    Tariklah ekor buat mengepakkan sayap.
    Sambil memegang leher burung, tariklah ekor secara diagonal kerjakan mengepakkan sayap.

    • Selesai! Nikmati butuh gagap origami bikinan Sira.
  1. 1

    Ambillah selembar kertas origami persegi.
    Takdirnya Ia tidak memiliki kertas persegi, nah selembar daluang persegi panjang dan lipatlah keseleo satu sudutnya ke bawah dan sejajarkan siring-tepinya. Setelah dilipat, kertas akan berbentuk segitiga dan terserah fragmen yang berlebih nan berbentuk persegi janjang. Potonglah bagian persegi tahapan tersebut untuk menjadikan kertas berbentuk persegi.[6]

    • Letakkan jeluang di atas bidang datar dengan sisi nan berwarna menghadap ke bawah dan sisi nan berwarna putih menghadap ke atas.
    • Takdirnya jeluang Anda memiliki dandan yang berbeda pada kedua sisinya, tentukan mana yang menghadap ke atas dan mana yang mengarah ke bawah. Takdirnya kertas Beliau memiliki warna yang sama puas kedua sisinya, buatlah tanda atau gambar kecil untuk mengidentifikasi kedua sisinya. Sebagai contoh, beri tanda pada sisi bawah nan menjurus meja. Tanda ini akan membantu Anda mengetahui sebelah mana yang saat itu sedang menentang Anda. Sisi atau dandan yang berkiblat bidang datar pada tadinya pembuatan akan menjadi jihat atau rona yang akan Anda lihat detik burung radu dibuat.
  2. 2

    Lipatlah kertas menjadi dua sebanyak dua kali untuk mewujudkan dua obrasan.
    Lipatlah kertas menjadi dua, mula-mula-tama buatlah lipatan horizontal. Kemudian bentang tisikan tersebut dan buatlah lipitan lagi secara vertikal.

    • Bukalah lipatan tersebut sehingga plano kembali berbentuk sama dengan tadinya. Sekarang Anda telah memiliki dua lipatan yang kelihatan seperti tanda silang. Kalau Anda menjatah tanda plong jihat bawah kertas, sisi tersebut menghadap meja.
  3. 3

    Lipatlah kertas menjadi dua secara diagonal dengan mempertemukan kedua sudut yang berseberangan.
    Saat ini lipatlah daluang secara diagonal sehingga plano mempunyai alumnus lipatan diagonal. Buka lipitan tersebut dan ulangi pada sisi lain.

    • Anda sekarang memiliki empat lulusan lipatan pada kertas. Dua alumnus lipatan diagonal, satu tempat kelipat vertikal, dan suatu palagan kelipat horizontal. Jika Anda men sisi pangkal kertas, sisi tersebut masih taat condong meja.
  4. 4

    Lipatlah kertas menjadi dua sekali lagi.
    Lipatlah fragmen bawah kertas ke atas menjauh dari Anda sehingga membuat lipatan melintang. Sisi radiks jeluang yang telah diberi keunggulan sekarang cenderung Anda.

    • Kemudian putarlah posisi kertas sehingga lipatan yang terbuka itu menumpu Engkau.
  5. 5

    Ambillah salah satu kacamata dan lipatlah ke dalam mengikuti garis lipatan diagonal.
    Waktu ini kertas telah berbentuk segitiga yang menyambung dengan episode daluang yang berbentuk persegi. Lipatlah segitiga sama menjadi dua serampak membawa lipatan ke sebelah kidal.

    • Anda telah n kepunyaan garis-garis bekas lipatan. Maka dari itu karena itu, ikuti garis-garis tersebut dan lipatlah menurut bekas kelipat.
    • Bagian kerumahtanggaan lipitan bukanlah arah plano yang sudah diberi tanda (yang puas mulanya mengarah ke atas).
    • Ulangi sreg sisi yang enggak sehingga Sira mempunyai empat lipatan segitiga. Kertas akan terlihat sama dengan segitiga dengan dua lipitan di setiap sisinya.
  6. 6

    Lipatlah bagian sisinya ke tengah garis lipatan.
    Ambillah masing-masing lipatan dan lipatlah ke dalam sehingga tepi bagian dalamnya setolok dengan garis lipatan perdua.

    • Sira masa ini punya rajah jenang yang terdiri dari dua kelipat di atas sepuhan bawah daluang.
    • Lipatlah masing-masing lipatan tersebut menjadi dua ke arah pantat. Sekarang ambillah lipatan yang baru Anda buat dan lipatlah masing-masing ke sebelah pinggul, sejajarkan dengan tepi luar lipatan.
    • Sekarang Engkau memiliki tiga lapis tisikan.
  7. 7

    Pertemukan kedua lipatan tersebut di perdua.
    Angkatlah per lipatan pecah tepi putaran dalam. Pertemukan keduanya separas dengan garis paruh bekas lipatan.

    • Saat mempertemukan kedua keliman ini di perdua, lipatan lain akan terasuh dan meninggi luas siring luar lipatan tersebut.
    • Tepi luar lipatan itu akan disejajarkan dengan arena obrasan sebelumnya.
    • Anda masih tegar memiliki tiga lapis lipatan.
  8. 8

    Lipatlah sepuhan bawah jeluang sehingga antuk dengan siring lipatan yang Dia buat sebelumnya.
    Waktu ini nah keliman plano plong sepuhan condong meja dan lipatlah setiap sisinya sehingga sejajar dengan siring luar lipatan sebelumnya.

    • Sekarang kertas akan mirip seperti pesawat kertas bomber
      stealth
      dengan empat sudut di fragmen bawah dan suatu sudut di bagian atas.
  9. 9

    Tariklah bagian kertas yang kaya di bawah lapisan tengah.
    Jagalah tisikan sebelumnya agar tetap utuh saat Anda mengangkat lapisan tengah tersebut.

    • Tariklah kedua lipitan yang membentuk ekor sehingga memperlihatkan jihat rata pada bagian bawah kertas. Tariklah jihat nan rata itu ke atas ke arah dua lipatan tadi.
    • Jagalah lipatan yang membentuk ekor loyal utuh dengan menekan lipatannya, namun ke arah sebaliknya. Proses ini akan menekan semua lapisan lipatan.
    • Sekarang plano Sira dalam posisi seram dan tertentang sebagaimana sirip ikan hiu. Sisi luar sirip harus memiliki warna yang sama dengan dan sisi yang telah Beliau tandai. Bagian dalamnya berwarna putih.
  10. 10

    Lipatlah bagian tengah kertas ke bawah.
    Ambillah tepi sirip hiu dan lipatlah di atas saduran lipatan lainnya.

    • Waktu ini Sira mempunyai bentuk segitiga sama kaki yang fertil di antara comberan interior sayap.
    • Kini Anda punya total heksa- lapisan lipatan seandainya Anda melihat bagian pinggul burung.
  11. 11

    Bukalah lipatan luar yang menciptakan menjadikan sayap.
    Setelah sayap nan dilipat, Kamu akan mengaram garis lepasan lipatan diagonal di perdua sendirisendiri sayap. Berbarengan menjaga lipatan tengah konsisten utuh, tariklah lapisan depan sayap ke arah atas secara diagonal hingga garis ajang lipatan menjadi tepi luar.

    • Got bawah sayap harus dilipat. Waktu ini Anda memiliki lapisan kembali di atas dengan tepi bawah diagonal yang bertemu di tesmak.
    • Momen menarik kertas ke arah luar, tekanlah episode paruh obrasan burung dan biarkan episode yang Anda tarik terlipat mengikuti lipatan yang Engkau buat sebelumnya.
    • Kamu harus menjaga lipatan tengah dan lipatan ekor burung tunak utuh.
  12. 12

    Lipatlah putaran asing sayap ke arah dalam.
    Lipatlah kembali sayap ke arah intern sehingga selokan dasar lipatan ini sejajar dengan tepi bawah lapisan mula-mula kertas.

    • Pastikan setiap sayap sederajat rata dan semua tepinya sama.
  13. 13

    Bukalah keliman sayap sehingga saban sayap kembali melelapkan.
    Kemudian buatlah lipitan segitiga sama kaki kecil di setiap sisi sehingga membawa tesmak atas sayap ke arah dalam.

    • Sejajarkan tepi tinggi lipatan segitiga dengan lipatan yang baru hanya Anda bakal dari lipitan sebelumnya.
  14. 14

    Lipatlah sayap ke arah dalam juga sebanyak dua kali sehingga setiap tepi sayap bagian privat saat ini menyentuh tepi luar ekor burung.

    • Lipatlah sayap ke arah dalam sambil menjaga lipatan segitiga katai yang baru hanya Anda buat tunak utuh.
    • Anda akan punya garis-garis kancah keliman bagi digunakan bak panduan Anda melipat sayap pula sebanyak dua bisa jadi di setiap jihat. Lipatan pertama bersumber kedua keliman ini adalah lipatan yang seperti yang Anda untuk sebelum melipat sudut-sudut segitiga sama kaki.
    • Adegan kertas puas obrasan kedua akan congah di area paruh. Bagian bawah sayap harus sejajar dengan ekor.
  15. 15

    Lipatlah bagian atas kertas ke arah Dia.
    Terimalah ujung plano dan lipatlah sehingga sudutnya berpadan tepi bawah mengufuk puas lapisan tengah jeluang nan berbenda di atas ekor.

    • Kini Anda memiliki catur sudut di adegan bawah, dua sudut pada sayap dan dua tesmak pada ekor. Penggalan atas daluang dilipat sehingga ujungnya menunjuk ke dasar, ke sebelah Anda.
  16. 16

    Lipat kembali ujungnya sehingga sudutnya menunjuk ke arah mulanya.
    Lipatlah babak yang baru Engkau lipat menjadi dua sehingga ujungnya memanjang melewati bagian atas burung nan melelapkan.

    • Sekarang Anda telah membuat lipatan yang berbiku-biku dengan babak kertas yang menciptakan menjadikan pengarah dan paruh.
  17. 17

    Tariklah bagian kertas berpangkal bawah adegan yang Sira lipat sebelumnya.
    Sekarang Kamu mesti berekspansi sayap pada setiap sisinya. Tariklah sayap sehingga comberan bawah setiap sayap kembali n domestik posisi datar dan horizontal.

    • Persiapan ini siapa terasa elusif, tetapi Anda harus menjaga riol bawah ketua burung tetap utuh saat membuka sayap bersumber dasar.
    • Ratakan jeluang tersebut. Jika wilayah sekitar penasihat ceceh terlihat remuk, itu bukanlah problem.
  18. 18

    Balikkan kertas sehingga sisi datar sekarang menjurus Ia.
    Lipatlah burung menjadi dua sehingga sayap berada di atas dan semua lipatan yang Anda buat tampak.

    • Pastikan kedua sisinya setara rata sebisa mungkin dan tepi sayap setara.
  19. 19

    Lipatlah sayap ke sumber akar.
    Sisakan jarak yang cukup hendaknya Anda dapat membentuk bodi burung seperti nan Anda lakukan kerumahtanggaan membuat pesawat kertas.

    • Anda harus melipat sayap ke radiks sehingga tepi atas ceceh dalam posisi datar, sementara sayapnya menunjuk ke bawah.
    • Kemudian, tariklah sayap ke atas sehingga setiap sayap kerumahtanggaan posisi datar di atas. Bikin hal yang sejajar pada ekor.
    • Eksterior burung akan memperlihatkan sisi plano yang Beliau tandai di awal, yang cenderung meja.
    • Sekarang Sira dapat memainkan burung ini seperti mana memainkan pesawat kertas.
  1. 1

    Padalah jeluang.
    Buat takhlik penis terbang ini, Kamu membutuhkan kertas persegi tinggi berukuran A4.
    [7]

    • Daluang cetak biasa nan berformat 21,6 x 27,9 cm sangat baik digunakan lakukan takhlik burung ini. Anda kembali dapat menunggangi jeluang kiat catatan.
  2. 2

    Letakkan kertas dengan sisinya nan berwarna tulen menghadap Anda dan kertas kerumahtanggaan posisi bentuk dodol.
    Kedua sudut kertas harus mengarah ke atas dan ke bawah. Takdirnya kertas memiliki dua warna, warna yang ingin Anda gunakan sebagai warna burung harus menghadap meja, membelakangi Anda. Metode pelipatan ini akan membuat jihat plano yang merentang meja menjadi bagian luar ceceh Anda.

    • Lipat kertas menjadi dua dengan mempertemukan tesmak radiks daluang dengan ki perspektif atasnya.
    • Saat ini plano telah berbentuk segitiga.
  3. 3

    Lipatlah kertas menjadi dua lagi secara vertikal.
    Kemudian buka keliman tersebut.

    • Setelah melipat plano tersebut, buka kembali lipatan sehingga kertas kembali berbentuk segitiga sama.
  4. 4

    Lipatlah bagian atas kertas ke sumber akar.
    Lipatlah ujung atas daluang ke radiks secara melintang.

    • Ujung atas segitiga sama harus melampaui tepi asal kertas yang yakni alas segitiga.
    • Lipatlah kertas menjadi dua secara vertikal. Anda mutakadim memiliki garis keluaran keliman lakukan melajukan Anda dalam melipat plano menjadi dua.
    • Sesudah menggelapkan kertas menjadi dua, putarlah kertas berlawanan arah penusuk jam sejauh 180 derajat sehingga posisi plano menjadi vertikal.
  5. 5

    Lipatlah kedua ki perspektif atas ke sumber akar pada masing-masing jihat.
    Lipatlah per sayap ke bawah, tetapi sisakan jarak yang patut lakukan membuat tubuh pelir.

    • Bentuk segitiga di tengah kertas akan menjadi paruh burung. Lipatlah sayap ke pangkal sehingga tepi atas lipatan sama rata dengan bagian atas perdua.
  6. 6

    Lipatlah sayap.
    Langsung menyandang fisik burung, lipatlah sayap sehingga setiap sayap privat posisi melintang.

    • Sayap harus dalam kejadian rata.
    • Buang burung kertas ke udara seperti melempar pesawat kertas dan lihatlah burung tersebut berputar-putar sebelum akhirnya jatuh.

  • Pertimbangkan lakukan menggunakan daluang daur ulang; peristiwa ini lebih baik bagi lingkungan.
  • Pilihlah kertas dalam bervariasi rona! Setiap warna silam seia digunakan bagi membuat apa pun dengan origami.
  • Sekiranya sayap titit tidak mengepak, cobalah longgarkan minus lipatan di sekitar ekor.
  • Bangau origami sangat mirip dengan zakar bersayap. Kalau Anda ingin melakukan peristiwa nan unik untuk pernikahan teman, buatlah bangau origami karena menurut tradisi Jepang, seribu bangau kertas akan mengapalkan kejayaan.
  • Walaupun 20 burung pertama Anda terlihat menakutkan, teruslah mencoba! Kemampuan Anda
    akan
    meningkat karena jemari-jari Engkau akan teristiadat dengan kelipat.
  • Buatlah setiap kelipat sebanding rata sesanggup mungkin, bahkan untuk lipatan awal saat Ia mewujudkan bentuk persegi kecil. Kesalahan kecil akan mewujudkan burung Beliau tidak berbentuk seperti mana yang seharusnya.
  • Cobalah menggunakan jeluang tipis maupun koran. Situasi ini gelimbir plong pilihan Anda.
Baca :   Gambar Bros Dari Kain Flanel

Peringatan

  • Jauhkan kertas origami pecah air.
  • Berhati-hatilah sebaiknya tidak teriris kertas!

Peristiwa yang Kamu Butuhkan

  • Selembar kertas berbentuk persegi.
  • Gunting (opsional)

Artikel WikiHow Terkait

Adapun wikiHow ini

Halaman ini sudah lalu diakses sebanyak 481.302 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Buat Burung Dari Origami

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Burung-Terbang-Origami

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …