Cara Bikin Pita Kado


Unduh PDF


Unduh PDF

Membuat pertalian tali tap merupakan pendirian yang elegan, simetris, dan menyenangkan secara okuler saat kita radu membungkus kado. Pita riasan nan berlimpah dapat digunakan untuk dijadikan aksesoris pakaian atau dekorasi pernikahan dan programa khusus lainnya. Belajarlah mandu membuat pita kriteria, pita melingkar, dan pita anak uang.

  1. 1

    Mulailah dengan pita maupun lembar bersimpul.
    Teknik membuat reben standar setara, segala pun jenis lin yang Anda gunakan dan untuk harapan apa Anda menggunakannya. Anda sekadar memerlukan pita dengan ujung kiri dan kanan yang berasal bersumber pusat yang tersimpul itu.

    • Jika Ia membentuk ikatan pita di atas kado, lingkarkan pita di bawah kado, bawa ujung-ujungnya ke atas kado, lalu simpulkan kedua ujung tersebut bersama-sama sehingga sama panjang. Kamu masa ini memiliki sebelah kiri dan sisi kanan untuk diikat.
    • Anda dapat membuat ikatan tali tap solek dari sepotong pita yang enggak bersebelahan pada kado. Buatlah simpul di tengah-tengah pita sehingga ujung kidal dan kanannya proporsional panjang.
  2. 2

    Buatlah gelungan dengan ujung kiri pita.
    Kempa gelungan tersebut di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda cak bagi menahannya. Jika Engkau ingin membuat ban hias, pastikan gelungan tersebut tidak terlilit. Gelungan tersebut sebaiknya halus.

  3. 3

    Untuk gelungan kedua.
    Mana tahu ini bawa ujung kanan ke bawah gelungan kiri secara melingkar. Tarik melaluinya hingga Anda kidal memiliki gelungan kedua dengan matra nan persis sama. Gunakan teknik nan selevel seperti cara Anda menambat tali sepatu.

  4. 4

    Kencangkan pita.
    Tarik kedua gelungan bakal mengencangkan simpul pada pusatnya. Pastikan kedua gelungan berdosis sebanding dan bahwa ujung-ujungnya sama panjang. Masa ini pita Sira selesai dibuat.

Baca :   Toko Makanan Burung Terdekat
  1. 1

    Mulailah dengan irisan pita yang jenjang.
    Buat ikatan pita solek keberagaman ini, potong lin sekitar 30 cm panjangnya. Biarkan pita menjuntai dan tidak bersimpul.

  2. 2

    Bagi gelungan di dekat ujung kiri pita.
    Mulailah sekitar tiga inci berbunga ujung dan buatlah gelungan. Tahan dengan ibu jari dan jari telunjuk Anda.

  3. 3

    Lingkarkan ujung kanan di atas gelungan yang mutakadim cak semau bakal takhlik gelungan kedua.
    Tali tap tersebut sebaiknya terbantah begitu juga huruf S terbalik dengan ekor di setiap ujungnya. Tahan gelungan dengan satu tangan sehingga tidak izin.

  4. 4

    Teruslah melingkarkan pita.
    Lingkarkan sisa ban dengan gaya akordeon sehingga Anda memiliki tumpukan ban dengan dua ujung yang sama jenjang mencuat pecah setiap sisinya.

  5. 5

    Ikat dempet bagian tengahnya.
    Gunakan sebuah kawat bunga atau tali tipis untuk mengikat gelungan bersama-selaras di bagian tengah, membaginya menjadi dua. Anda kini memiliki tumpukan gelungan di sisi kanan dan arah kiri.

  6. 6

    Arbitrer-rawak bumbun gelungan tersebut.
    Pisahkan gelungan dan acak-acaklah sehingga babak tengahnya lain terbantah. Gunakan gunting untuk menjepit ujung-ujungnya menjadi rancangan V terbalik bagi rabaan profesional.

  1. 1

    Lilitkan sepotong pita pada tangan Anda.
    Tahan ujungnya di telapak tangan dengan ibu deriji Dia, dan teruslah melilitkan reben setakat seluruhnya terlilit. Tiap gelungan di tangan Anda harus diletakkan dengan rapi di atas gelungan sebelumnya.

  2. 2

    Lempar pita keluar dari tangan Anda dan lipat menjadi dua.
    Berhati-hatilah agar gelungannya tidak belas kasihan saat Kamu melepaskannya.

  3. 3

    Tusuk tumpukan gelungan.
    Tahan lipitan gelungan dengan satu tangan sehingga adegan tengahnya nan terlipat menghadap ke atas. Dengan tangan yang bebas, gunakan gunting untuk memotong ujung sisi bagian paruh yang terlipat itu.

    • Pastikan Anda memotong seluruh lapisan ban. Genggam erat pita saat Anda mengguntingnya bikin memastikan potongannya rata dan bukan cak semau pita yang terselip.
    • Jangan memotong kedua ujung terlalu dempet dengan episode tengah reben.
  4. 4

    Gunakan reben kedua untuk menyambat tumpukan pita.
    Ikatkan pita kedua ini di bagian tengah gelungan. Beliau pun dapat menggunakan kawat anak uang atau untai tipis.

  5. 5

    Buat kipas dari gelungan tersebut.
    Pisahkan gelungan satu demi satu dari bagian dalam sebatas eksterior. Tarik gelungan dengan lembut dari pusat dan pelintirkan ke sebelah Anda. Susun gelungan sehingga membentuk pola melingkar sebagaimana kelopak bunga. Pita anak uang Kamu saat ini mutakadim makara.

  6. 6

    Selesai.

Baca :   Jumlah Bulu Ekor Pada Ekor Garuda Adalah

  • Pastikan dua sebelah pita sama strata sebelum Anda memulai agar hasil akhirnya sejajar.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 208.666 kali.

Apakah artikel ini membantu Beliau?

Cara Bikin Pita Kado

Source: https://id.wikihow.com/Mengikat-Pita

Check Also

Build Gusion Tersakit Jess No Limit

Build Gusion Tersakit Jess No Limit Build Gusion Mobile Legends yang tak lain ialah aditokoh …