Cara Bikin Stempel Palsu

Cara Bikin Stempel Palsu

Seandainya Mas Bro berbarengan kepepet, misalnya memiliki keperluaan yang amat sangat mendesak, mau minta surat pengantar ke Cangkang RT, eee…  ternyata Bungkusan RT tidak suka-suka di tempat, katanya setangga arah semenjana menunaikan ibadah Haji misalkan,  nah … Mas Bro sekalian bisa bagi label RT palsu (bukan harapan kita bagi mengajari kerumahtanggaan kejelekan lo..! la wong ini sifatnya mendesak mengapa..!) dan saya harap mas Bro sekalian tidak menyalahgunakan trik ini cak bagi karas hati lo…!!

Ok … ikuti langkah sebagai berikut lakukan membuat stempel terlarang;

Contohnya seperti ini… (kalau Mas Bro sekaligus telaten bisa menciptakan menjadikan segel nan makin jelek berpangkal gambar dibawah ini)

 Bakal landasan dengan Ellipse tool (F7)

Kemudian klik mouse pada Pick tool, object galengan masih keadaan tersaring (aktif) tekan 2 boleh jadi tombol + (plus) di numpad (keyboard) untuk menggandakan, dengan tekan Ctrl, drag ke n domestik kurang, kemudian halangan hasil penggandaan yang kedua drag pun kedalam dengan ukuran nan lebih mungil (jangan lupa dengan tekan Ctrl)

Selanjutnya lakukan boks dengan
Rectangle tool
(difungsikan sebagai object pemotong) dan tempatkan pada posisi seperti bagan dibawah ini (bakal memposisikan center cara yang paling cepat, Klik object kotak dan Shift klik object lingkaran dan tekan
E
dan
C
di Keyboard, perlu di ingat..! jangan terjungkir, yang harus di klik object kotak dulu lo..!, dimanapun tempatnya object kotak akan mendatangi pada object galangan dengan posisi center…. )

Pilih object lingkaran dan object kotak dan klik
Back minus front
pada
Property bar,
maka object lingkaran akan potol dan object kotak akan hilang dengan sendirinya.

Baca :   Cara Menggunting Kupu Kupu Dari Kertas Origami

Selanjutnya buat object lingkaran lagi dengan men-copy object guri nan mutakadim ada, keadaan object lingkaran masih dalam keadaan terpilih klik
Text tool
puas
Toolbox, kemudian sreg
Menu bar
memilah-milah
Text
–>
Fit Text To Path

 Ketik apa hanya yang Mas Bro sekalian inginkan.

Buat membuat text yang melengkung dibawah,
Text tool
masih keadaan terseleksi arahkan cursor ke object lingkaran putaran bawah kemudian ketikkan apa yang Mas Bro inginkan

 Kemudian klik Mirror text horizontally dan Mirror text vertically

 Atur penunjuk pada Distance from path dan….

 Lega
Offset

 Kemudian klik
Shape tool
bakal mengeset spasi lega text

untuk pembatas lakukan object bintang dengan menunggangi Polygon tool, tekan + sreg Numpad  lakukan men-copy object bintang, dengan tekan Ctrl, drag object medali ke samping.

Proses awal selesai, dan buat pengaturan warna, bakal object kotak yang (yang berfungsi seumpama lensa) tempatkan persis diatas desain stempel yang telah makara, kemudian pada Menu kedai kopi klik Effect –> Lens, dan atur sebagai halnya langkah rajah dibawah ini.

Conver to bitmap desain cap yang sudah jadi tadi dan atur sedemikian rupa dengan edit bitmap, setakat nyaris menyerupai  stempel yang suci….  kira-kira seperti gambar dibawah ini.

yang diatas itu palsu… dan jika Mas Bro akan membuat cap yang asli caranya
klik disini !!

Cara Bikin Stempel Palsu

Source: http://www.belajarcoreldraw.co/2011/07/membuat-stempel-palsu-dg-coreldraw.html

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …