Cara Membuat Awan Dari Kertas Origami

Cara Membuat Awan Dari Kertas Origami


Unduh PDF


Unduh PDF

Awan dapat membuat Anda merasa relaks dan terinspirasi. Sayangnya, Sira bukan dapat majuh keluar flat dan memandang awan di angkasa. Jangan bimbang, Anda dapat takhlik awan dengan beberapa bahan keteter dan menggantungnya di dalam ruangan sesuai keinginan! Engkau pun dapat menyalurkan kreativitas dan mewujudkan awan lampu busur dari lentera jeluang, atau awan kertas 3D.

  1. 1

    Potong telegram tipis dengan tang sehingga panjangnya sama.
    Panjang kawat tergantung lega format awan nan diinginkan. Benang tembaga-kawat ini nantinya akan dibengkokkan menjadi gelang-gelang. Pastikan semua kawat punya panjang proporsional.

  2. 2

    Bengkokkan kawat menjadi cincin.
    Ambil kawat purwa Ia, dan pertemukan kedua ujungnya sampai saling bertimpa sepanjang 2,5 cm. Pelintir kedua ujung kawat kerjakan piting bentuk ring telegram. Ulangi langkah ini pada kawat-kawat lainnya.

  3. 3

    Selipkan cincin pertama sehingga menyilang dengan cincin kedua.
    Pegang satu ring secara horizontal, dan pegang cincin kedua di atasnya secara vertikal. Masukkan cincin vertikal ke ring horizontal setakat separuhnya. Saat ini, kedua cincin Sira takhlik silang.

  4. 4

    Eratkan simpang gelang-gelang dengan perekat atau kawat komplemen.
    Anda boleh merekatkan kedua cincin dengan lem seronok maupun manik-manik. Anda juga bisa mendempetkan sambungan kedua cincin dengan kawat tambahan. Pastikan Anda menekuk ujung kawat ke fragmen privat sehingga tidak suka-suka ujung tajam yang mencuat.

  5. 5

    Tambahkan dua cincin lainnya buat membentuk X dan menyelesaikan kerangka awan Dia.
    Selipkan cincin ketiga dari sudut kiri kerangka Sira. Lekatkan bagian pertemuannya dengan lem panas maupun kawat tambahan. Ulangi anju ini untuk cincin keempat, tetapi selipkan dari sudut kanan kerangka. Dua gelang-gelang baru ini sebaiknya takhlik X.

  6. 6

    Rekatkan kapas poliester pada lembaga dengan lem memberahikan.
    Ambil satu setrip panjang kapas poliester. Tembakkan perekat memberahikan sreg kapas poliester, lalu tempelkan di bagian privat kerangka. Pastikan Anda menutupi sedikitnya dua cincin.

    • Kerjakan dengan cepat. Lem panas cepat mengering!

    Muslihat Tukang

    “Pastikan gumpalan nan Engkau gunakan tahan api. Ini lampau bermakna.”

    Claire Donovan-Blackwood

    Claire Donovan-Blackwood

    Spesialis Seni & Kerajinan Tangan

    Claire Donovan-Blackwood yakni pemilik Heart Handmade UK, sebuah situs nan didedikasikan untuk berbagi cerita tentang kaidah menjalani kehidupan nan kreatif dan bahagia. Claire aktif batik blog selama 12 tahun terakhir dan doyan membuat kerajinan dan swakriya yang mudah diikuti orang lain dengan titik api pada kesadaran diri kerumahtanggaan proses pembuatannya.

    Claire Donovan-Blackwood

    Claire Donovan-Blackwood

    Spesialis Seni & Kerajinan Tangan

  7. 7

    Teruskan merekatkan kapas poliester untuk mengisi susuk.
    Lakukan sampai hampir seluruh rang terisi maka itu kapas poliester. Lever-hati, jangan sampai susuk diisi terlalu padat biar bentuk awan lain berubah.

  8. 8

    Isi celah-terali kerdil dengan kapas poliester yang bertambah mungil.
    Setelah sebagian besar awan Anda telah terisi, tambahkan dengan kapas-kapas poliester kecil. Tembakkan kurang lem panas ke kapas poliester, dan rekatkan pada gegana.

  9. 9

    Kembangkan udara Engkau.
    Apabila gegana Engkau tertumbuk pandangan lebih mirip bola, tarik kapas di sana-sini dengan lembut supaya tampak kian empuk. Dengan demikian, kapas Kamu sekarang lebih mirip awan. Namun, jangan tarik plus banyak meski kapas bukan maaf mulai sejak kerangkanya.

    Taktik Ahli

    Claire Donovan-Blackwood adalah pemilik Heart Handmade UK, sebuah situs yang didedikasikan untuk berbagi cerita akan halnya cara menjalani semangat nan kreatif dan bahagia. Claire aktif menulis blog sejauh 12 waktu keladak dan senang membuat kerajinan dan swakriya yang mudah diikuti orang lain dengan fokus pada kesadaran diri dalam proses pembuatannya.

    Claire Donovan-Blackwood

    Claire Donovan-Blackwood

    Spesialis Seni & Kerajinan Tangan

    Pertimbangkan menggunakan awan sebagai lentera.
    Claire Donovan-Blackwood, pemilik Heart Handmade UK, mengatakan: “Jika Anda menciptakan menjadikan gumpalan udara nan boleh melebur, pisahkan gumpalan dengan menarik-nariknya lembut sampai sesudah-sudahnya halus dan lalu kembang. Lalu, gunakan lem panas untuk menempelkan gumpalan itu ke kertas serbet. Setelah itu, gantungkan awan di lampu sebagai lentera.”

  10. 10

    Ikatkan benang pancing plong awan.
    Siapkan lawai pancing nan sepan panjang. Rogohlah ke privat awan sampai Sira menemukan perjumpaan antara dua cincin benang kuningan. Ikatkan sutra pancing pada titik pertemuan ini.

  11. 11

    Gantungkan awan di langit-langit.
    Rampas selotip dan rekatkan kenur pancing di plafon. Supaya lawe terbambang lebih kuat, pasang sekrup berkait di langit-langit. Cak bagi simpul di ujung benang pancing Ia dan pasangkan pada kait tersebut.

    Iklan

Baca :   Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel Yang Mudah Dan Simple
  1. 1

    Buka satu tanglung kertas kalis.
    Jika Anda ingin mewujudkan lampion daluang yang makin segara, rekatkan suatu atau dua tanglung kertas katai lega lentera samudra.
    [1]

  2. 2

    Rekatkan segumpal kapas poliester pada lentera dengan lem panas.
    Ambil gumpalan kapas yang memadai samudra, terka-sangka seukuran permen kapas. Tembakkan lem seronok puas kapas poliester dengan gerakan menciptakan menjadikan pusaran, lalu tempelkan kapas pada lentera.
    [2]

  3. 3

    Teruskan menempel kapas pada loleng.
    Ragamkan ukuran tulang beragangan kapas poliester, mulai dari kecil, sedang, dan besar, dan tempelkan secara berselang -selang. Pastikan Anda pula menutupi bagian atas dan dasar lentera.

  4. 4

    Isi celah dengan kapas-kapas katai.
    Kali ini, tembakkan perekat panas langsung pada dian, lalu tempelkan dengan kapas secepatnya. Kalau Anda merekatkan beberapa lentera spontan, pastikan ganggang di babak pertemuan antarlentera diisi dengan kapas.
    [3]

  5. 5

    Kembangkan lentera Anda.
    Tarik kapas poliester di sana-sini sampai gegana terlihat empuk. Untuk sebagian kapas lebih samudra bersumber lainnya. Dengan demikian, kapas Ia lebih terpandang seperti udara.
    [4]

  6. 6

    Berikan sedikit cahaya.
    Buat membuat awan yang berdamar dengan cepat dan mudah, selipkan bohlam LED pecah resep aki ke intern loleng.
    [5]
    Jikalau tidak, Ia dapat mengisi lentera dengan bohlam rias sampir (string) warna masif. Kalau Engkau menggunakan lampu warna putih es, biarkan sejumlah sutra lampu menggantung berpangkal awan cak bagi membuat artifisial hujan.
    [6]

    • Pastikan bohlam tidak sesak panas dan
      jangan
      pernah meninggalkan lampu gegana tanpa penapisan.
      [7]
  7. 7

    Ikatkan benang pancing lega bagian atas peledak.
    Rogoh ke kerumahtanggaan awan sampai Kamu menemukan ujung teratas rangka kawat lentera Anda, dan ikatkan dengan lungsin pancing. Seandainya Anda menggabungkan beberapa lentera, pastikan setiap lentera terhubung dengan satu benang pancing. Tutupi celah di putaran atas lentera ketika sudah radu.
    [8]

  8. 8

    Sampir mega Beliau.
    Pasanglah kait di langit-langit ruangan Anda. Buat simpul kecil di ujung benang pancing dan pasangkan sreg kait. Anda membutuhkan satu kait untuk setiap lentera. Artinya, takdirnya awan terbuat berpangkal tiga loleng, ranggit nan dipasang di plafon pun harus tiga.

    Iklan

Baca :   Tabel Kur Ritel Bri 2020
  1. 1

    Gambar bentuk peledak standar di kardus tebal.
    Gunakan pensil atau spidol buat mewujudkan bentuk awan sederhana di kardus tebal. Gambar ini akan berlaku ibarat eksemplar. Rajah awan sesuai ukuran hasil makara nan diinginkan.
    [9]

    • Jika Anda membutuhkan panduan untuk menulis mega, carilah gambar “bentuk awan” di mesin pelacak Google. Ada banyak bentuk awan yang dapat dipilih!
  2. 2

    Tikam gambar awan di kardus.
    Gunakan gunting alias pisau X-Acto buat menyusup di sepanjang garis kerangka awan nan digambar. Potong kardus sampai memperoleh bentuk awan yang Anda gambar, dan campakkan berak kubus yang ada.[10]

  3. 3

    Jiplak susuk awan dus Engkau pada
    cardstock
    tahir.

    Pilihlah kertas nan tebal sehingga awan 3D Anda cukup langgeng. Jiplak sekeliling awan kardus Anda di atas dua lembar kertas putih tebal. Gunakan pensil dan rajah dengan hati-hati supaya tidak memencilkan corengan lega daluang kudrati.
    [11]

  4. 4

    Cucuk setiap kertas putih dengan gemi.
    Gunakan gunting alias pisau X-Acto cak bagi memotong bentuk mega. Potong persis di dalam garis yang digambar sehingga tak ada bekas pensil puas terpinggirkan awan Kamu.
    [12]

    • Hapuskan semua kancah pensil yang ada di hasil penutup karier Ia. Binasakan dengan lever-hati supaya pinggiran awan tidak tertekuk.
  5. 5

    Tembakkan satu setrip perekat panas pada pertengahan satu lungsin udara.
    Panaskan lem panas Anda, dan letakkan satu bentuk mega di atas bidang datar di depan Anda. Kemudian, tembakkan satu setrip tipis lem panas langsung di tengah-tengah awan tersebut.[13]

  6. 6

    Tempelkan satu utas untai pancing pada lem.
    Siapkan benang pancing yang akan menggantung peledak 3D Anda. Ukurannya bisa diatur sesuai kerinduan Dia, tetapi mudah-mudahan utas dipotong sepanjang 15 setakat 45 cm. Tempelkan benang secara vertikal, sesuai setrip lem pada awan.
    [14]

    • Benang pancing tidak boleh mencuat di pangkal awan. Lembar doang boleh memanjang ke atas dan akan digunakan bakal menggantung awan.
    • Pastikan Dia menggunakan benang pancing, yang seharusnya membayang. Dengan demikian, awan tampak mengambang ketika digantung. Jangan gunakan benang pancing bercelup.
  7. 7

    Bekuk dua satu lembaran awan tepat di tengahnya.
    Sisihkan dulu gegana yang telah dioleskan lem. Rebut lempengan peledak lain dan lipat dua putaran tengahnya secara horizontal. Lipatannya harus terpandang tepat di tengah, bekas setrip lem pada awan purwa subur.
    [15]

  8. 8

    Tempelkan fragmen lipatan awan sreg lem panas.
    Setelah kertas mega dilipat, luruskan dan tempelkan pada setrip lem di awan mula-mula. Tekan tepi lipatannya plong perekat, persis di atas utas pancing. Tahan sebentar sejauh 30-60 ketika supaya menempel dengan kuat.
    [16]

    • Anda mungkin terbiasa menambahkan lem sensual, jika perekat yang sebelumnya telah sangar. Cukup tambahkan segaris tipis lem semok di arena nan sekelas.
  9. 9

    Gantungkan udara dengan benang.
    Beliau dapat mencangkekan awan 3D di bekas-gelanggang yang diinginkan. Coba gantungkan di fiting bola lampu, kait pagu, kawat kipas sampir, atau di semua tempat nan Sira mau.

  10. 10

    Buat bilang awan.
    Jangan nangkring di suatu gegana saja! Ulangi proses ini cak bagi menciptakan menjadikan beberapa awan. Runjam sutra pancing sehingga panjangnya berbeda-selisih sehingga saat digantungkan, ketinggian awan pun akan beragam. Kamu juga dapat memasang beberapa awan puas satu utas kenur supaya kelihatan berjenjang.
    [17]

    • Ingat, setiap awan 3D terbuat berasal dua rencana peledak. Seandainya Ia ingin memiliki heksa- awan 3D, buatlah 12 tulangtulangan awan dari kertas putih tebal.
  11. 11

    Rekatkan benang-benang di sekeliling selokan dalam gelang-gelang bordir (emboidery hoop) dengan lem (opsional).
    Ring sulam n kepunyaan tulangtulangan lingkaran sehingga seia dijadikan
    mobile
    (pembawa hiasan gantung). Biarkan mega menggantung intern keluhuran yang berbeda, tetapi pastikan semua benang yang memanjang dari adegan atas ring memiliki panjang setimpal. Sira akan menggunakan benang yang memanjang dari episode atas bakal menggantung
    mobile.[18]

    • Kalau lem sudah kering, kumpulkan semua benang di bagian atas. Bagi simpul bikin mengikat semuanya. Gantungkan
      mobile
      di bekas nan Anda inginkan!
    • Takdirnya Anda belum pernah melihat ring bordir, ini adalah cincin kayu nan digunakan untuk menggetah. Engkau bisa membelinya di toko kerajinan maupun alat-perangkat jahit. Benda ini juga punya alat pengencang dari logam, belaka Anda enggak akan membutuhkannya

    Iklan

Baca :   Gambar Ikan Dari Kain Flanel

  • Buat beberapa peledak takdirnya Kamu mengesir hasilnya. Langit-langit yang dihiasi banyak awan akan tertumbuk pandangan mempesona.
  • Coba oleskan pencelup menyala dalam gelap plong lentera jeluang Engkau terlebih habis. Awan-udara Sira akan kusut enigmatis.
  • Jangan bersisa meluaskan awan Anda. Jika kapas poliester ditarik bersisa banyak, awan akan kehilangan bentuknya dan bisa lepas.

Iklan

Peringatan

  • Kapas poliester adalah bahan nan mudah hangus. Jangan letakkan awan di dekat perigi panas, misalnya bohlam.

Iklan

Hal yang Beliau Butuhkan

  • Kapas poliester
  • Kabel ferum yang digalvanisasikan ukuran 24
  • Tang pemangkas telegram
  • Lawe pancing
  • Selotip atau kait langit-langit
  • Tanglung plano lugu
  • Kapas poliester
  • Pistol lem menggiurkan
  • Stik lem erotis
  • Benang pancing
  • Gunting
  • Kait langit-langit
  • Lapu LED berpokok daya baterai,
    atau
    lampu hias gantung
  • Kardus tebal
  • Cardstock
    lebat dandan kalis

  • Gunting maupun pisau X-ACTO
  • Pistol lem seksi
  • Stik lem panas
  • Benang pancing
  • Ring bordir
  • Kait langit-langit

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 20.723 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Membuat Awan Dari Kertas Origami

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Awan-Gantung

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …