Cara Membuat Boneka Tangan

Cara Membuat Boneka Tangan


Unduh PDF


Unduh PDF

Popi tangan merupakan karya kerajinan tangan yang menghibur untuk anak asuh-anak, dan Bekas Popi adalah kegiatan yang proporsional menyenangkannya. Jika ingin membuat anak-anakan tangan, Sira dapat memastikan bahwa ini adalah tugas yang relatif mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-sasaran sumber akar, kurang niat, dan bilang instruksi.

  1. 1

    Ambillah danuh kaki yang tulus dengan warna yang Anda inginkan.
    Hal paling asal nan Engkau butuhkan untuk membuat popi yakni kaus kaki yang jati. Jika Kamu ingin membuat budi yang spesifik, pikirkanlah mengenai warnanya.

    • Ingatlah bahwa kaus kaki hitam akan lebih sulit digambar. Pahamilah bahwa Anda akan teristiadat menempelkan benda-benda bakal membentuk wajahnya andai ganti menggambarnya.
  2. 2

    Tentukan ruang kerjakan cahaya muka boneka.
    Selipkan kaus kaki ke tangan Anda, dan gunakan ibu jari Dia sebagai rahang bawah dan ujung tangan-jari Kamu lakukan membentuk tampang dan rahang atasnya.[1]
    Ini akan kontributif Anda menentukan ruang lega sagitarius kaki untuk mata, hangit, rambut, dll.

  3. 3

    Buatlah ain boneka.
    Anda dapat memperalat berbagai benda kerjakan mewujudkan alat penglihatan bagi anak-anakan danuh tungkai Anda.

    • Cobalah gunakan ain boneka. Anda bisa menemukannya di toko kerajinan tangan alias bagian kerajinan tangan di toko-toko besar.
      [2]
    • Engkau juga bisa batik mata pada selembar plano konstruksi.
      [3]
    • Gunakan bahan flanel dengan bentuk bulat yang ditumpukkan kerjakan membuat bagian masif mata, corak mata dan pupil mata sebagai pilihan lainnya.
      [4]
    • Cobalah gunakan manik-manik ibarat matanya. Sira dapat menemukan banyak manik-manik dengan berbagai macam pilihan pada toko kerajinan tangan.
    • Sekiranya Anda harus menyingkirkan mojah dari tangan Anda untuk membuat matanya, berilah tanda kecil di wadah matanya dengan bolpoin, supaya Anda boleh melihat taksir-kira format yang Anda inginkan untuk membuat matanya.
  4. 4

    Tempelkan matanya.
    Tergantung berasal apa yang Anda tentukan kerjakan menjadi matanya, Anda siapa harus menempelkannya dengan beberapa cara. Cak bagi mendapatkan hasil yang cepat dan mudah, Anda dapat menggunakan lem stik, saja lem seksi akan memberikan hasil yang lebih baik.

    • Jika menggunakan manik-manik dan cemping flanel, Sira dapat memintal untuk menjahit matanya puas kaus kaki.
    • Jika Beliau menunggangi lem panas, pastikan Engkau melepaskan kaus kakinya berbunga tangan Anda terlebih dahulu cak agar enggak tentang tangan Anda.
  5. 5

    Buatlah ucapan untuk boneka Dia.
    Anda dapat membuat mulut lakukan boneka danuh kaki Anda dengan cara nan sederhana ataupun runyam sesuai keinginan Anda. Lakukan takhlik perkataan yang terlambat, cobalah menggunakan krayon atau spidol tiras untuk menggambar bagian bibir. Masukkan tangan Engkau ke dalam boneka danuh tungkai dan tentukan tempat Anda akan menurunkan bagian mulutnya berdasarkan dempak tangan Anda. Gambarkan bagian bibir di antara kisi nan membentuknya.

    • Sira juga dapat mewujudkan bagian bibir yang kian rumit. Sira bisa menimang-nimang buat menciptakan menjadikan lidah bersumber plano konstruksi atau kain flanel,
      [5] , membuat transmisi-giginya dengan merjan, atau menggambar ucapan yang lebih jelas.[6]
  6. 6

    Buatlah rambut lakukan anak-anakan Anda.
    Seandainya sira membelakangkan anak-anakan Beliau akan memiliki rambut, Anda boleh dengan mudah memperalat untai jaring-jaring, tali, alias apa juga nan Sira mau kreasikan. Cukup cucuk bahan tersebut dengan ukuran tertentu dan tempelkan pada babak atas kaus kaki setelah menentukan garis bulu buat popi Anda.[7]

  7. 7

    Berikan cingur puas anak-anakan Sira.
    Anda memiliki lebih banyak pilihan untuk bagian hidung popi daripada bagian wajah lainnya. Beliau bisa menggunakan kain flanel, pompon, krayon, spidol, alias bahkan membiarkan popi Anda sonder hidung.[8]

    • Sreg sebagian lautan boneka, melukiskan bagian lubang hidungnya dengan spidol hitam atau bercelup sudah cukup menyorongkan rang hidungnya.
  8. 8

    Hiaslah boneka danuh kaki Anda.
    Setelah Kamu punya rang boneka dasar, mari menambahkan hiasan apa pun yang Anda inginkan. Beliau dapat menambahkan antena dengan kawat surai dan pompon, membentuk telinganya dengan melipatnya atau menunggangi reja flanel, menambahkan kacamata atau kuluk, dll.[9]

    Iklan

Baca :   Contoh Balasan Surat Pribadi
  1. 1

    Belilah sasaran flanel, kain, maupun korban lainnya nan ingin Anda gunakan lakukan mewujudkan boneka tangan Anda.
    Ia harus membeli mangsa yang dapat Anda jahit, namun pilihannya terserah Anda. Gunakan sarung bantal tamatan atau cemping bidai lama.

  2. 2

    Buatlah cetakannya.
    Terdapat bilang cara kerjakan takhlik cetakan boneka tangan. Anda dapat membelinya di toko kerajinan tangan, mengunduhnya dari internet, alias membuatnya sendiri.
    [10]

    • Seandainya Anda mau membuat cetakan dasar popi tangan seorang, letakkan bekas kaki tangan Anda di atas secebis kain. Sekarang gambarkan titik-noktah kecil lega kejai di kedua sisi tangan Anda kerjakan menentukan lebarnya. Ini akan menjadi ukuran bogok gemblengan boneka tangan Anda.
    • Momen Anda telah melakukannya, Anda boleh mulai menyantirkan garis tepi boneka. Jika Beliau ingin boneka Kamu n kepunyaan lengan, ingatlah bahwa biang jari dan jari kelingking Engkau akan mengendalikannya. Letakkan lagi tangan Anda sreg karet dan tentukan palagan empu tangan dan jari kelingking akan bercabang dari tangan Anda. Inilah gelanggang radiks lengan boneka.
    • Pastikan Anda memberi pangsa bakal ujung tangan Anda di kepala popi juga. Deriji telunjuk, jari tengah, dan jemari manis Beliau akan berada di dalamnya, maka pastikan ukurannya cukup tumpul pisau lakukan memasukkan ketiga ujung tangan tersebut.
    • Jika tidak, gambarnya suka-suka Anda! Gunakan pesek tangan Beliau sebagai petunjuk cak bagi membentuk dua garis paralel nan lurus. Kini bulatkan kedua garis memencilkan suatu sama lain secara diagonal untuk takhlik lengannya. Cobalah untuk membuatnya dengan tinggi nan setimpal. Ingatlah bahwa ukurannya harus layak pendek. Pasca- Anda menyelesaikan garis tepi kedua lengan buatlah garis setengah landasan untuk kepalanya. Tambahkan telinga, tanduk, atau apa pun yang Anda inginkan pada garis tersebut.
  3. 3

    Tumpukkan dua hunjam kain di atas suatu dengan lainnya.
    Letakkan kain yang telah Anda kerangka atau cetak di atas perca yang kedua.
    [11]

  4. 4

    Potong kedua kepingan kain mengajuk cetakan.
    Cobalah untuk tidak memotong terlalu banyak sehingga tangan Beliau tak muat di dalamnya. Pastikan kedua cemping telah ditumpukkan sepadan. Saat Anda tiba memotong pastikan kain tidak gelesot. Jika Anda khawatir melakukan kesalahan Engkau dapat menjiplak gemblengan Sira pada sepotong plano malar-malar dahulu lalu menyela kainnya satu-satu.

  5. 5

    Jahitkan kedua kainnya serempak.
    Jahit seputar garis tepi dari kejai nan telah dipotong. Pastikan Anda pergi gua di bagian bawahnya cak agar boleh menjaringkan tangan Anda ke dalamnya.

  6. 6

    Bordirlah boneka Sira.
    Anda dapat menambahkan untai untuk membuat alat penglihatan dan mulutnya, karet yang berbeda corak buat memberikan bulatan-bulatan lega boneka, atau apa juga nan boleh Anda pikirkan. Seandainya Anda menjahitkan secarik cemping lagi pada boneka Anda, pastikan Anda hanya menjahit pada satu arah kain anak-anakan Anda. Jika tidak, boneka Anda akan menempel.

    Iklan

Baca :   Download Suara Kenari Isian
  1. 1

    Buatlah kerangka cetakan lembaga boneka.
    Boneka tangan harus berformat sesuai tangan Dia dari pergelangan tangan sampai ujung jari Beliau. Jiplak di seputar tangan Anda di atas selembar kertas dengan merentangkan ibu deriji Beliau. Empu jari Dia akan menjadi riuk suatu lengan boneka, jari telunjuk Anda akan menjadi kepalanya, jemari tengah Sira akan menjadi lengan lainnya, dan dua ujung tangan terkecil Anda akan menekuk plong bekas kaki tangan Anda.[12]

    • Ingatlah cak bagi menyertakan detail lainnya nan Ia inginkan pada cetakan flanel, seperti garis secabik lingkaran di atas kepala untuk takhlik kuping.
    • Dia juga dapat memberikan minus jarak pada putaran ujung jari sebagai ruang bikin menjahitnya.
  2. 2

    Potonglah cetakannya.
    Saat Anda mutakadim memiliki cetakan sesuai kerinduan Anda, potonglah gemblengan kertasnya.
    [13]

  3. 3

    Tempelkan cetakan pada sepotong flanel dengan jarum.
    Anda memerlukan kain flanel nan bisa didapatkan di toko kerajinan tangan maupun bagian kerajinan tangan di toko swalayan samudra. Daripada menjiplak cetakan pada flanel, Anda dapat dengan mudah menempelkannya pada flanel dengan jarum.[14]

    • Ingatlah cak bagi memastikan penggalan bawah tempaan (siring tempaan penggalan pergelangan tangan Anda) seimbang dengan got asal flanel. Ini adalah tempat tangan Sira masuk ke dalam boneka.
    • Anda akan memerlukan kedua potongan depan dan pinggul boneka tangan, karena itu Anda boleh menumpukkan kedua potongan flanel satu di atas yang lainnya dan pasangkan cetakan dengan jarum plong kedua lembar flanel.
  4. 4

    Potong rajah boneka tangan dari flanel.
    Dengan gemblengan yang dipasangkan langgeng-kuat pada flanel, Beliau dapat menyela bentuk boneka tangan.[15]
    Usahakanlah sebaiknya dapat memotongnya dengan potongan yang halus dan luwes dan tidak bergerigi buat memastikan Engkau memiliki hasil nan segeh.

    • Sekiranya Kamu tidak menumpukkan kedua lembaran flanel, tempelkan cetakan pada racikan flanel kedua dengan jarum lalu potonglah.
  5. 5

    Hiaslah badan popi.
    Akan lebih mudah jika Anda menambahkan paesan pada awak boneka sebelum menjahit kedua sisinya, karena itu sekarang adalah saat yang tepat untuk menghias badan boneka. Misalnya, jika Anda mewujudkan boneka beruang, maka Kamu boleh memperalat flanel berwarna cokelat berida andai badannya, dan Beliau bisa menambahkan potongan flanel bercelup cokelat remaja berbentuk bulat sebagai perutnya.[16]

    • Anda dapat menempelkan episode perutnya dengan lem panas ataupun menjahitnya.
    • Semua penjahitan yang diperlukan kerjakan karya ini sangat sederhana, namun Anda dapat mempelajari lebih banyak pendirian menyisip jika perlu di: Prinsip Menjahit.
  6. 6

    Berikan roman plong popi.
    Kini Ia siap untuk menggurit memakai tampang popi tangan Engkau. Dia bisa menggunakan berbagai ragam benda untuk membantu Anda membuat wajahnya.[17]

    • Pertimbangkanlah bakal menggunakan manik-manik, sisa rajangan flanel, alias netra boneka lakukan matanya.
    • Anda dapat menggunakan manik-manik, pompon, maupun simpul setik bikin hidungnya.
    • Untuk membuat bacot, Kamu dapat menciptakan menjadikan bibir atau lidah dengan flanel, menjahitkan sebuah bacot, atau menggunakan ide lainnya untuk mewujudkan tuturan.
    • Seandainya Kamu takhlik bentuk buat telinga dengan flanel, Anda juga bisa menjatah detail sreg telinganya dengan menjahitkan atau merekatkan flanel berbentuk sepotong lingkaran yang lebih kecil lega telinganya. Pada model anak-anakan beruang, Anda dapat menggunakan rona yang sama dengan perutnya.
  7. 7

    Jahitkan kepingan sisi depan dan belakang boneka bersama-sama.
    Saat Anda telah sreg dengan tubuh dan cahaya muka bonekanya, Kamu siap bakal menjahit kedua sisinya sederum. Ikuti terpinggirkan flanel dan jahitkan dengan setik yang patut rapat sehingga Beliau jari Anda tidak dapat keluar berpokok celah-jeruji di selama tepiannya.[18]

    • Ingatlah bakal meninggalkan tepian bawah boneka sonder jahitan, karena akan menjadi ajang Anda memasukkan tangan ke intern boneka.
  8. 8

    Mainkan boneka Anda.
    Momen Beliau mutakadim radu dengan semua penjahitan, Dia siap untuk memainkan boneka Anda. Masukkan tangan Anda ke dalam boneka dengan posisi jari yang paling nyaman dan mulailah berlatih memprakarsai lengan dan kepala anak-anakan Beliau.

    Iklan

Baca :   Cara Membuat Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas Dan Kain Perca

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 66.587 kelihatannya.

Apakah artikel ini kontributif Engkau?

Cara Membuat Boneka Tangan

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Boneka-Tangan

Check Also

Hiasan Dinding Dari Styrofoam

Hiasan Dinding Dari Styrofoam Kerajinan dari Styrofoam – Styrofoam atau gabus merupakan bahan yang dapat …