Cara Membuat Gorden Smoke Ring

Cara Membuat Gorden Smoke Ring

Haiiiiii….long time tak nulis di blog ini..

Seperti biasa setelah sekian lama menghilang dari dunia perblog an, dikarenakan sibuk di dunia aktual aka di kantor dan rumah pangkat serta hilangnya mood kerjakan nulis lagi, finally aku balik lagi mentemen..
Kali ini aku mau post tentang kursus menjahit gorden.

Awalnya mencacau dan ngga percaya diri kerjakan memulai menjahit gorden seorang, tapi setelah ngeliatin trus nguwel uwel gorden dirumah temen, keluarga dan tetangga :p, aku membelakangkan untuk memberanikan diri menjahit gorden sendiri. Manalah biaya menjahit gorden itu mahalkan ya, uhhhhhh cak kenapa rasanya ngga rela banget bayar jutaan ke tukang gorden sementara eyke bisa buat sendiri cin..
*emak2iritbinmedit..
Aku memilih desain gorden nan simple bagi gorden rumahku pilihanku merosot ke komplet gorden simple minimalis yang hanya menunggangi smoke ring. contoh inspirasiku seperti pict dibawah ini..

Pict ini aku comot di link nan terhubung ke Gugel.

Baiklah berikut ini step-stepnya..

Bahan-Bahan nan harus disiapkan
– Perca Gorden, Aku beli perca gorden nan lebar bidang kainnya 2,8 m harganya 75 ribu/m di toko kain langgananku.
– Smoke Gelang-gelang dan Tali tap Kerasnya, harganya 8 ribu rial/m.
– Pita Persisten nan legal dipakai kerjakan pengeras kerah baju.
– Mesin Jahit
– Benang Warna Senada dengan Kejai Gorden
– Gunting
– Meteran

Step 1.
Ukur bogok dan tangga jendela yang akan dipasangkan gorden, buat dirumah ku tinggi dan lebar jendelanya 2,5 m x 0,8 m.

Step 2.
Gunting kain gorden sesuai dengan kemauan, karena rata gigi permukaan kain dipakai untuk tinggi lubang angin maka kita habis mengitung untuk dempak tingkap. Misalnya kerjakan lebar jendela 0,8 m aku menggunting sebanyak 2 meter. Jadi kerjakan satu jendelaku aku memakai kain gorden sebanyak 2.8 m x 2 m.

Baca :   Contoh Format Daftar Inventaris Barang Kantor

Step 3.
Bakal bogok kain 2 meter aku mempekerjakan smoke ring sebanyak 16 gelang-gelang karena hitungannya cak bagi 1 meter tali tap smoke ring cincinnya terserah 8. Lipat pita Smoke ring diantara cincin smoke gelang-gelang yang tak ada pengaitnya. Babak ini akan dipakai bagi adegan depan kain gorden hal ini bakal mngepaskan letak ban smoke ring di kain gorden (pict 3.a). Sebelumnya gunting pita smoke bakal ring mula-mula diantara ring nan cak semau pengaitnya supaya cincin pertama mewujudkan gorden menyelimuti ( pict 3,b)

Pict 3.a
pict 3.b

Step 4.
Gunting Pita keras selebar 10 cm panjangnya disesuaikan dengan lebar kain gorden ialah seperti punya ku sejauh 2 meter. Setrikakan pita keras dengan jarak 15 cm dari ujung kain sebelah atas alias disesuaikan dengan tinggi jendela temen2 nan ingin dipasangkan gorden misalnya bagi contoh kasus kain gorden ku karena untuk tinggi jendelaku yang 2,5 m dari kain yang pepat bidangnya 2.8 m terlambat 30 cm kaprikornus aku melipat kain gorden sebanyak 15 cm di atas dan 15 cm dibawah.

Step 5

Lipat kain gorden sebanyak 15 cm dibagian atas dan semat dengan penusuk pentul menghampari pita berkanjang yang sudah di setrika ke kain gorden tadi. Letakkan smoke ring diatas lipatan tadi seperti bagan dibawah ini. Posisikan smoke ring kurang makin 1 cm dari putaran atas gorden dan kurleb 5 cm berpunca kidal kanan kain gorden atau sesuai dengan gempal gorden yang cak hendak dibuat. sematkan dengan rapi sehingga saat pita smoke ring dijahitkan ke kain, kain gorden atau pitanya tak lari2.

Step 6

Jahit episode bawah gorden dengan beres, setelah itu jahit bagian kiri kanan gorden usahakan menjahit serapi mungkin.

Baca :   Cara Membuat Kipas Dari Kain Flanel

Step 7

Gunting kejai pada lubang cincin smoke ring

Step 8

Pasangkan cincin smoke gelang-gelang pada pita smoke ring. Daaaannnnnn…selesai….

Ini karenanya setelah dipasang, lumayankan…bisa menghemat jutaan rupiah…yihaaaa..

Di pict ini terdiri bermula 2 gorden.

Aku mohon maaf jika pembaca cak semau yang enggak berkenan dengan tutorialku, aku bukan penjahit profesional atau semacamnya, aku cuma ibu pekerja yang mempunyai hobby crafting dan sebagainya.
Tutorial ini aku bikin untuk membantu temen2 diluar sana yang sedang belajar menyisip sepertiku.

Saat ini aku juga terobsesi dengan wall art, baik berwujud lukisan atau pun wall art lainnya, mudah2an keinginan aku ini dapat terwujudkan ya, dan inshaallah akan aku posting tutorialnya di sini.

NB : Menjahit gorden membutuhkan tingkat kesabaran yang lumayan tinggi, tutorial ini dibuat sebagai contoh saja, ukurannya boleh disesuaikan dengan aliran udara temen2.
Jika ada nan ingin ditanyakan akan halnya tutorial ini silakan bertanya doang ya, mudah2an aku bisa bantu.

sampai sua di posting berikutnya..

Cara Membuat Gorden Smoke Ring

Source: http://maiajafris.blogspot.com/2015/02/tutorial-diy-menjahit-gorden.html

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …