Cara Membuat Kacamata 3d


Unduh PDF


Unduh PDF

Seni menciptakan menjadikan gambar 3D ialah proses yang terus berkembang buat seniman mana kembali. Ada banyak perangkat panjang usus yang boleh Anda gunakan, yang beberapa di antaranya cuma-cuma. Semata-mata jika Sira memiliki Photoshop, Anda juga dapat menggunakannya untuk takhlik tulangtulangan 3D. Kata sandang ini akan menunjukkan cara membuat rangka anaglif yang boleh dilihat dengan sudut 3D.

  1. 1

    Ambil foto.
    Rampas foto bikin dilihat secara 3D dengan cara memotret satu foto, lalu geser selingkung 7-10cm ke kidal atau kanan dan potret kembali. Jika foto Anda digital, tinggal buka doang di intern perangkat lunak. Jika foto Ia dalam bentuk salinan persisten, transferlah ke komputer menggunakan pemindai. Maupun pergilah ke laboratorium pencetak foto dan minta berkas digitalnya (jenis gabung apa lagi boleh).

    • Setelah foto diunduh ke dalam komputer jinjing, namai ulang foto untuk mempermudah mengenalinya saat dibuka di Photoshop. Buatlah skema pencalonan lakukan silsilah kerja Anda dan konsistenlah dengannya. Misalnya, cap berkas foto yang diambil dengan mata kiri dibubuhi abc “KR,” dan nama berkas foto dengan mata kanan “KN.”
  2. 2

    Beli kacamata 3D.
    Saat melanjutkan, Anda mungkin ingin melihat foto internal 3D bagi memahami balasannya. Engkau bisa membeli atau mewujudkan kacamata 3D.

  3. 3

    Buat “Action” Photoshop.
    Buat berkas templat alias “Action” Photoshop yang bisa digunakan repetitif-ulang, bilamana pun Sira mau membuat rajah 3D bau kencur. Cara ini akan membuat prosesnya bintang sartan kian efisien. Tetapi karena foto akan dahulu bervariasi, Anda harus berhati-hati, karena setiap foto kebolehjadian akan membutuhkan pengeditan tersendiri.

  1. 1

    Beber kedua foto di kerumahtanggaan Photoshop.
    Buka inversi foto kanan dan kiri.

  2. 2

    Salin foto kanan ke foto kiri.
    Foto kanan harus kaya pada
    layer
    nan terpisah (sudah lalu otomatis).

  3. 3

    Bentang menu “Layer Style.” Klik ganda
    layer
    foto kanan (secara baku akan dilabeli “Layer 1”).

  4. 4

    Nonaktifkan (kosongkan tanda centang) “Channel” “R.” Pilihan ini galibnya cak semau di bawah peluncur “Fill Opacity.”

  5. 5

    Klik OK.

  6. 6

    Geser “Background.” Diskriminatif
    layer
    “Background.” Adv amat dengan perangkat “Pointer” geser foto “Background” semoga sejajar dengan titik fokal pada kedua foto. Kenakan kacamata alias gunakan
    layer style
    “Multiply” lakukan menyejajarkan titik fokal.

  7. 7

    Pangkas foto.
    Pangkas foto seperlunya.

  8. 8

    Simpan.
    Simpan foto dan Anda bisa menggunakannya untuk keperluan apa sekali lagi.

Baca :   Minta Maaf Kepada Teman
  1. 1

    Beber kedua foto di dalam Photoshop.
    Sesudah foto indra penglihatan kanan dan kiri dibuka, ganti keduanya menjadi “Grayscale” dengan mengeklik jidar menu “Image,” memperbedakan “Mode” terlampau “Grayscale.”

  2. 2

    Saling riuk satu foto.
    Ganti “Channel” foto mata kidal
    red,
    green,
    dan
    blue
    dengan masuk juga ke mistar menu “Image,” pilih “Mode” lalu “RGB” (fotonya masih akan kelihatan abu-bubuk). Jangan kerjakan anju ini pada foto mata kanan.

  3. 3

    Buka menu “Channels.” Waktu ini foto kiri dan kanan siap digabungkan. Bagi memulainya, pastikan foto alat penglihatan kiri masih dipilih. Bukalah menu tampilan “Channels” dengan mengeklik bilah menu “Window” dan memilih “Channels.”

  4. 4

    Aktifkan “Channel” biru dan hijau.
    Tekan tuts “Shift” untuk mengaktifkan keduanya pada ketika yang sama.

    • Awalan alternatifnya adalah menunggangi “Channel” biru hanya, alih-alih biru dan bau kencur, untuk foto mata kiri.
    • Garitan berguna: saja “Channel” sensasional dan hijau doang yang boleh diaktifkan (klik
      layer
      setakat menjadi kebiruan).
    • Sreg tahap ini, tidak penyakit kotak mana pun di sebelah kiri “Channel” nan menunjukkan ikon biji mata (manik mata menunjukkan “Channel” mana nan ditampilkan).
  5. 5

    Salin foto kanan ke dalam foto kiri.
    Kembalilah ke foto mata kanan, diskriminatif semuanya (turut ke belebas menu “Select,” habis klik “all” ataupun tekan “Ctrl+A”) dan salinlah (turut ke bilah menu “Edit” lalu klik “copy” atau tekan “Ctrl+C”). Ganti kembali ke foto ain kiri dan rekatkan (masuk ke mistar menu “Edit” lalu klik “paste” atau tekan “Ctrl+V”).

  6. 6

    Aktifkan “Channel” warna RGB.
    Ikon biji mata akan muncul plong keempat boks “Channel.” Puas titik ini Beliau akan melihat foto abang dan dramatis nan bagan.

  7. 7

    Atur “Channel” abang.
    Anda hampir selesai. Hanya foto mata kidal dan kanan harus disejajarkan dengan baik.
    Mulailah dengan mengaktifkan “Channel” merah saja
    di internal menu tampilan “Channel” (warnanya akan menjadi kebiruan).

  8. 8

    Atur “Channel” sisanya.
    Langkah berikut ini penting karena akan membuat foto bersemburat merah bisa digeser, sementara foto bersemburat dramatis masih kelihatan. Masuklah ke “Channel” RGB dan klik sahaja pada peti segi empat di sebelah kiri. Ikon indra penglihatan akan unjuk pada keempat boks, tetapi semata-mata “Channel” merah yang aktif (layer
    berwarna kebiruan).

  9. 9

    Pilih tutul fokal.
    Pilih suatu tutul di tengah foto untuk dicocokkan. Misalnya, seandainya subjek foto Anda adalah cucu adam, pupil mata merupakan bahan nan bagus. Perbesar foto plong babak bulan-bulanan dengan memilih ikon beling pembesar puas bilah alat, lalu klik target hingga terlihat layak segara.

  10. 10

    Geser foto.
    Pilih “Move Tool” yang kreatif di kacamata kanan atas sreg bilah instrumen. Dengan mata piano tanda panah naik dan turun, turun takhta foto bersemburat berma sampai target Anda cukup dan lain lagi menunjukkan cincin bercat.

  11. 11

    Perkecil lagi fotonya.
    Objek nan berada di bagian luar target masih akan berhalo merah atau biru. Dengan kata enggak, tujuan keseluruhan semenjak ancang ini yakni mewatasi semburat berwarna sebisa mungkin.

  12. 12

    Pangkas fotonya.
    Keluarkan keefektifan merah atau dramatis plong pinggir foto, pangkas menggunakan “Crop Tool” yang pula berlokasi di bilah alat (sesudah Anda memberi garis pinggir pada foto dengan perangkat tersebut, masuklah ke bilah menu “Image” terlampau klik “Crop”).

  13. 13

    Lihat foto.
    Kreasi Anda siap untuk dilihat. Pakailah kacamata 3D (netra kiri harus berwarna ahmar) dan tatap foto Anda yang seolah melompat keluar dari cucur monitor ataupun dari hasil cetakan.

Baca :   Contoh Surat Permohonan Pindah Tugas Pns Antar Propinsi

  • Mengenakan kacamata 3D secara periodik akan membantu Anda detik mengeset foto.

Peringatan

  • Ia barangkali tidak akan bisa melihat apakah fotonya berhasil, jika enggak n kepunyaan sudut 3D.

Hal yang Anda Butuhkan

  • Dua buah foto; kanan dan kidal.
  • Programa pengeditan foto.
  • Kacamata 3D.

Akan halnya wikiHow ini

Pekarangan ini sudah lalu diakses sebanyak 23.345 kali.

Apakah artikel ini kondusif Kamu?

Cara Membuat Kacamata 3d

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Gambar-3D-di-Photoshop

Check Also

Hiasan Dinding Dari Styrofoam

Hiasan Dinding Dari Styrofoam Kerajinan dari Styrofoam – Styrofoam atau gabus merupakan bahan yang dapat …