Plong kata sandang ini Saya akan memandu Kamu internal kerajinan tangan dan cara membuat topi dari muda busung muda maupun muda busung nan adv amat mudah dan disertai dengan acuan gambarnya.


Kerjakan takhlik kerajinan tangan dari daun kelapa muda atau yang absah disebut dengan muda busung. Terbilang sangatlah mudah.

Anda hanya membutuhkan daun kelapa sebagai incaran utama untuk membuat ketopong. Selain cara membuatnya yang mudah, langkah dan proses membuat kerajinan tangan topi ini juga tak memerlukan biaya yang mahal.

Cukup dengan memanfaatkan daun kelapa Anda dapat mewujudkan kerajinan kuluk unik dari janur.

Sangat bagaimana cara takhlik kerajinan tangan topi bermula muda busung? Dan segala apa hanya peralatan yang dibutuhkan dalam mengolah janur menjadi kulah-kulah unik ini?

Berikut prinsip takhlik mahkota berpunca janur.

Kaidah Takhlik Kerajinan Tangan Topi Dari Janur Yang Mudah Disertai Dengan Arketipe Gambarnya

Membuat kopiah turki dari daun kerambil adalah salah satu kerajinan tangan nan penghabisan-penghabisan ini semenjana sangat tenar dikalangan masyarakat.

Ki menggarap janur akil balig atau daun kelapa kaprikornus kuluk sangatlah mudah. Sira hanya membutuhkan daun kelapa andai bahan utama cak bagi membuat topi.

Selain cara membuatnya nan mudah, kerajinan tangan berpangkal daun kelapa juga terbilang murah pasalnya Anda hanya menjalin daun kelambir dan dibentuk menjadi mahkota.

Cak bagi prinsip mewujudkan kerajinan tangan dari janur Kamu bisa mengajuk awalan menganya sampai membentuk kopiah stambul dibawah ini.

Gunakan Patera Kelapa Bak Bahan Untuk Membuat Kerajinan Topi

Cak bagi membuat kerajinan tangan mahkota Anda tetapi membutuhkan janur ibarat bahan dasar pembuatannya.

Baca :   Tabel Kur Ritel Bri 2020

Dan alat nan digunakan untuk mencelah plepah daun kelapa ialah pisau. Gunakan pisau daur yang tajam.

Langkah Pertama Dalam Membuat Topi Ialah Penggal Menjadi Dua Bagian Daun Kelapa


Potonglah daun kelapa tersebut menjadi dua bagian. Lalu kedua pelepah daun kelapa tersebut ditipiskan menggunakan pisau.

Hal ini bertujuan agar daun kelapa mudah dibentuk menjadi topi. Dan bakal mempersempit penganyaman daun kelapa.

Pada Daun Kelapa Buatlah Gudi Menyerupai Tarbus


Langkah berikutnya dalam membuat kerajinan tangan terbit muda busung adalah membuat landasan yang menyerupai topi.

Anda bisa menyukat sesuai dengan bagan maupun demes kepala Anda. Sangat setelah itu potonglah kemudian jaras menggunakan tali agar bentuk lingkaran lain lepas.

Mulailah Menganyam Janur Setakat Membentuk Kuluk


Kerajinan tangan dari daun kelapa ini memang memerlukan keterampilan menangkap yang cukup mahir. Cuma bagi Dia nan belum terbiasa menjalin daun kelapa kukuh boleh menciptakan menjadikan topi.


Cara menganyam daun nyiur untuk takhlik ketopong yaitu mulailah menangkap dengan barometer satu helai daun nyiur lalu hitung hingga helai kelima.

Kemudian anyam helai purwa dengan cara atas bawah atas dasar pada daun kelapa nomor 2, 3, 4, dan 5. Jika helai permulaan sudah dianyam lakukanlah anyaman helai ke 2.


Dengan kaidah nan sama namun berbeda pada daun kelapa 3, 4, 5, dan 6. Begitu pula helai muda busung nomor 3 dan seterusnya.


Setelah semua patera kelapa sudah teranyam. Rapihkan dan bentuklah lingkaran yang sempurna sampai menyerupai topi.

Kerajinan tangan dari daun kelapa ini juga bisa dimanfaatkan umpama topi buat pameran kebudayaan di daerah kalia.

Tips Dan Cara Membuat Kerajinan Kopiah turki Dari Muda busung

Nah takdirnya Engkau mutakadim radu membuat kerajinan tangan dari janur. Ada sejumlah tips yang bisa dijadikan ide kratif puas saat pembuatan topi.

Baca :   Racikan Minuman Burung Kutilang

  1. Gunakan daun kelapa muda bikin membuat kerajinan tangan berbentuk kuluk. Keadaan ini bertujuan mudahmudahan daun kelapa mudah dianyam dan dibentuk menjadi topi.
  2. Kapan proses menggetah daun kelapa, Anda harus serius fokus semoga semua muda busung bisa dengan sempurna teranyam dan menjadi topi.
  3. Kerajinan tangan dari daun kelapa ini bisa anda pamerkan di festival budaya dikota Anda dan dapat diajarkan kepada anak-anak agar tegar menganakemaskan topi berusul daun kelapa.

Contoh Bentuk Kerajinan Tangan Kopiah stambul Bersumber Daun kelapa


Kerajinan tangan berpangkal patera kelapa ini boleh menjadi arketipe serta boleh melestarikan budaya indonesia yang dempet punah.

Ketopong dari daun kelambir atau baku disebut mahkota ini dapat Anda ajarkan kepada momongan tk maupun paud seyogiannya makin mencerna tentang daur ulang barang lepasan dan menambah wawasan tentang kerajinan tangan dari daun kelapa.

Kesimpulan Privat Takhlik Kerajinan Tangan Berbunga Daun Kelambir

Dan itulah beberapa cara membuat kerajinan tangan topi berusul daun kelapa yang terlampau mudah cak bagi dibuat.

Sepatutnya ada masih ada banyak sekali cara membuat topi dari muda busung fersi lainnya. Kelihatannya dilain waktu Saya akan membahasnya lebih ideal.

Selamat Mencoba…