Cara Membuat Kipas Dari Kain Flanel

Cara Membuat Kipas Dari Kain Flanel

Waktu adv pernah bisa diisi dengan berbagai kegiatan seru, salah satunya adalah membuat kerajinan reja flanel. Mulai dari kocek, bros, boneka, sampai sepatu bayi bisa dibuat pakai bulan-bulanan tekstil yang satu ini.

Selain itu, bahannya kembali mudah ditemukan dan n kepunyaan banyak corak sehingga lain monoton saat dikreasikan. Tidak heran sekiranya pembuatan pekerjaan tangan ini banyak disukai oleh awam. Malar-malar, beberapa sekolah menjadikan kerajinan flanel misal salah satu topik pembelajaran lho.

Terimalah, berikut ini merupakan beberapa contoh kerajinan reja flanel yang boleh Sedulur buat sendiri di rumah. Penasaran seperti apa? Langsung simak yuk!

BACA Pun: 15 Jenis Reja Katun Best Seller, Label & Karakteristiknya

1. Bantal gala

Phinemo

Rekomendasi kerajinan reja flanel yang pertama yaitu bantal leher nan nyaman lakukan dipakai momen berpergian. Selain boleh dibeli, ternyata bantal sekali lagi bisa dibuat sendiri dengan mangsa nan mudah didapatkan. Cara membuatnya merupakan sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buat arketipe pada kertas putih menggunakan spidol. Jika tidak berpengharapan dengan gambaran sendiri, Sedulur juga bisa memilih dan mengunduhnya dari internet.
  • Kemudian, tikam bahan utamanya dengan menggunakan gunting. Runjam dengan rapi dan sesuai seharusnya hasil akibatnya memuaskan. Sisakan lagi episode nan akan dijahit.
  • Setelah itu, jahit episode sisi dan sisakan bagian yang ingin dibuka nan nantinya akan dibuat kerjakan memasukkan dakron.
  • Berikutnya, isi dakron melampaui bagian nan terbuka sampai bantalnya mengembang dan padat merata.
  • Setelah sudah dimasukkan, tutup bagian yang masih terbuka dengan kaidah menjahitnya dengan kemas.
  • Selesai, bantal gala buatan koteng mutakadim jadi. Sedulur bisa menambahkan beberapa hiasan maupun menuliskan inisial etiket sebaiknya bantal leher menjadi lebih menarik dan unik.

2. Balut rambut

kerajinan kain flanel
Teman Invensi

Bikin wanita nan n kepunyaan surai tataran, ikat surai merupakan satu situasi yang wajib dibawa. Selain bisa dibeli, ikat rambut juga bisa dibuat seorang dengan menggunakan cemping flanel. Rambut Sedulur akan menjadi semakin rupawan apabila dihias dengan kerajinan yang satu ini. Berikut yakni pendirian membuatnya yang mudah dilakukan.

  • Anju pertama, bagi konseptual hiasan sesuai kerinduan dengan memperalat spidol pada kertas. Contoh yang bisa ditiru merupakan pola ban dan bunga.
  • Kemudian, penggal kain flanel sesuai dengan model menggunakan gunting. Gunting dan pancung bahan utamanya serapi barangkali dengan menyisakan bagian yang nantinya akan dijahit.
  • Setelah digunting dengan rapi, rekatkan adegan paesan bahan sebatas menjadi bentuk nan sesuai dengan kedahagaan menggunakan lem.
  • Selanjutnya, jahit hiasan ke karet bulu nan telah disiapkan.
  • Terakhir, tempelkan boneka perumpamaan hiasan, namun ini ialah opsional. Agar makin menarik, Sedulur juga bisa menempelkan hiasan lainnya atau renda pada ikat surai.

3. Tas unik

kerajinan kain flanel
Indobag

Salah satu kegunaan tiras flanel adalah sebagai bahan asal kerajinan tangan, seperti tas distingtif. Gayamu akan semakin keren dan unik dengan style nan suatu ini. Cara membuatnya sekali lagi pas mudah, namun menyiagakan bilang bahan yang mudah didapatkan saja seperti lawe, gunting, dan kain flanel.

Pertama-tama, siapkan beberapa kain yang sudah lalu digambar polanya. Selanjutnya, jahit keduanya dengan menggunakan mesin jahit. Apabila tidak punya, Sedulur sekali lagi bisa menjahitnya sendiri dengan cara manual. Setelah semuanya terjahit, selanjutnya adalah membuat gantungannya dan memberinya paesan sesuai dengan selera.

Selain bisa digunakan sendiri, tas solo ini juga bisa digunakan sebagai salah satu produk yang bisa dipasarkan. Mungkin terdengar terlambat dan tidak penting, saja jika Sedulur dapat mengemasnya dengan kreatifitas nan panjang, malah bisa membukit tebal kantong.

BACA JUGA: Kain Bahan Sutra, Kenali Karakteristik Jenis & Cara Merawatnya

4. Hiasan bantal kursi

kerajinan kain flanel
Pinterest

Hiasan bantal takhta adalah pelecok satu kerajinan bermula reja kejai yang populer plong kalangan masyarakat luas. Akan tetapi, paesan bantal kedudukan juga bisa dibuat dengan bahan lainnya, ialah perca flanel. Caranya adalah dengan menggunting kain mengajuk pola seperti daun, buah, maupun model lainnya sesuai dengan selera.

Kemudian, tempelkan setiap polanya sampai menciptakan menjadikan pola nan diinginkan. Kemudian, jahit setiap polanya secara berantai. Sehabis itu, barulah kainnya dijahit diatas pola yang telah bintang sartan. Cak agar kian rapi dan kuat, seyogiannya seluruh proses menjahitnya menggunakan mesin jahit.

5. Dompet

kerajinan kain flanel
N partner Rakitan

Kantong merupakan salah satu kerajinan kain flanel mudah yang bisa dibuat seorang. Caranya yaitu dengan memotong selembar kain nan berbentuk persegi tangga dengan ukuran sesuai keinginan. Kemudian, lipat kainnya menjadi dua dengan putaran di arah luar dan kerumahtanggaan. Lalu, jahit ketiga sisinya lalu pasang risleting pada salah suatu arah nan lain.

Jika sudah dijahit, balikkan dompet supaya terlihat bentuknya. Kemudian, solek salah satu atau kedua sisinya dengan tulangtulangan-bentuk sesuai selera, seperti bunga alias patera. Untuk menempelkan hiasan, boleh dengan cara dilem atau dijahit. Apabila Sedulur tak punya risleting, maka bisa diubah dengan menggunakan kancing.

6. Boneka lucu

kerajinan kain flanel
Liputan 6

Mungkin banyak insan yang tertarik dengan kerajinan kain perca tanpa mesin jahit. Namun, ada opsi lain yang tidak kalah menarik dari perca, yakni flanel. Salah satu contoh hasil prakaryanya adalah boneka yang lucu. Anak-anakan ini sekata untuk dijadikan kado bagi teman atau uri nan sedang repetitif musim.

Sedulur bisa membuat boneka sesuai dengan keinginan dan nonblok bekerja. Karena, terserah banyak sekali cermin yang bisa dibuat dari prakarya yang satu ini. Untuk membuatnya, bahan yang diperlukan terbilang cukup mudah bagi ditemukan. Siapkan kain flanel, sutra, dan jarum.

Kemudian, anju pertamanya adalah membuat pola dan tema boneka yang akan dibuat. Berikutnya, Sedulur hanya adv amat menggunting ideal yang telah dibuat tadi dan diisi dengan dakron. Terakhir, jahit kembali kain nan masih terbuka, lewat tempelkan beberapa paesan yang menarik bagi boneka yang cak hendak dibuat.

BACA Pula: Alamat Moscrepe: Ini Kelebihan Kekurangan & Prinsip Merawatnya

7. Keronsang anak uang

kerajinan kain flanel
Teman Kreasi

Keronsang rente puas dasarnya n kepunyaan beragam tulang beragangan yang unik dan menyentak. Salah satu bentuk dari bros yang paling kecil mudah dibuat adalah tulangtulangan bunga. Pembuatannya sekali lagi cukup mudah, hanya dengan menggunakan tiras flanel dan gunting serta lem saja.

Caranya adalah dengan menyelang kain flanel berbentuk kelopak, suntuk mengeratkan dengan menggunakan lem plastik. Apabila mau rebih rekat, dapat juga dengan pendirian dijahit. Bros anakan yang cakap pula sudah siap lakukan dipakai.

8. Kelongsong buku

kerajinan kain flanel
Cak semau Hobi

Takdirnya hobi yang dimiliki Sedulur adalah membaca taktik, maka Sedulur bisa mencoba kerajinan kain flanel yang satu ini. Bungkusan buku terbelakang merupakan sesuatu nan unuk dan masih sulit dimiliki oleh banyak orang. Dengan kemasan kiat nan unik, tentu cuma Sedulur akan makin bersemangat pula intern membaca dan merawat buku tersebut.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah, yaitu dengan menyampulkan dulu kain pada sampul buku. Ini berguna unntuk mengukur ukuran buku sehingga boleh patut dengan bagan yang akan dibuat. Kemudian, tambahkan beberapa ornamen diatas bahan utamanya seperti rang yang disukai ataupun garitan bermula kop taktik terkait. Buletin maupun buku catatan akan menjadi tertentang cantik apabila dilapisi dengan sampul buatan sendiri.

9. Pembatas buku

Shopee

Selain diberi sampul, buku juga harus diberi pembatas yang berguna untuk menandai halaman nan belum selesai dibaca. Nantinya, Sedulur akan ingat halaman mana yang belum selesai dibaca sebelum melanjutkannya pula sonder terbiasa menekuknya.

Jika ditekuk, maka halaman kerumahtanggaan sebuah buku akan tembelang karena terdapat tempat tisikan. Itu semua akan menjadi terlihat jelek dan mengganggu pandangan. Agar meminimalisir hal itu, maka daya harus dirawat dengan baik. Salah satunya adalah berkreasi mewujudkan pembatas anak kunci ibarat kerajinan dari kain flanel.

Sepatutnya menjadi unik dan lain membosankan, buat pembatas buku sesuai dengan keinginan Sedulur. Korban yang digunakan tentu hanya kain flanel yang lebih dari satu rona, kemudian benang, jarum jahut, gunting, dan lem.

Kerjakan membuatnya, caranya yakni membuat kamil sesuai keinginan. Kemudian, potong teladan yang sudah digambar dengan menggunakan gunting. Terakhir, Sedulur bisa menambahkan berbagai spesies hiasan yang menggelikan seperti buah-buahan, dabat, pokok kayu, atau wulan dan medalion. Pembatas buku yang unik pun sudah bintang sartan.

BACA Kembali: Bisnis Kaos Polos, Solusi Kampanye Hasilkan Puluhan Juta

10. Anak-anakan deriji

Wahyuti Journal

Sungguhpun harga kain flanel tergolong murah, doang Sedulur bisa mengkreasikannya dengan berbagai ragam bentuk seperti anak-anakan jari. Bakal karakternya sendiri, Sedulur bisa membuatnya sesuai dengan kehausan dan sesuai apa yang akan diceritakan nantinya. Misalnya ialah buaya dan kancil. Boneka tangan ini bisa dibuat dengan menggelikan dan menghampakan. Selain itu, teman-bandingan atau saudara di sekeliling Sedulur akan menjadi terhibur.

11. Paesan toples

Catatan Keefektifan Triyuli

Sekiranya Sedulur telah bosan dengan bentuk toples yang tergiring monoton, keseleo satu opsinya yakni dengan menghias toples memperalat kerajinan tiras flanel. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan membuat lembaga yang diinginkan semenjak bahan utamanya, silam tempelkan lega toples kesayangan Sedulur. Adapun bilang bentuk yang direkomendasikan adalah boneka, hewan, anak uang, dan yang lainnya. Maka, jadilah sebuah toples berwajah baru nan menyeret dan spesifik.

12. Bingkai

Pinterest

Contoh kain flanel nan kerajinannya mudah dibuat merupakan pigura. Seringkali, kiya melihat beraneka ragam pigura foto nan dijual plong toko incaran plastik, melamin, dan sebagainya. Pastinya, bentuk dan ideal yang ditawarkan itu-itu tetapi dan membosankan. Buat mengakalinya, buat koteng pigura dengan memperalat kain flanel.

Dengan menggunakan bingkai foto yang partikular ini, memasang foto Sedulur dan keluarga akan memberikan sebuah memori istimewa. Pertama, siapkan jeluang kartun dan hunjam sesuai dengan ukutan pigura yang diinginkan.

Kemudian, buat pola puas putaran tengahnya dan kosongkan sebaiknya foto bisa diletakkan. Kreasikan pigura buatan Sedulur dengan menyerahkan berbagai varietas ornamen dengan warna yang berlainan.

Sedulur juga bisa menambahkan berbagai rupa susuk tak seperti binatang, anak uang, buah, bintang, wulan, dan pola yang lainnya. Bingkai foto akan menjadi terlihat lebih unik jika menunggangi hiasan corak yang cerah.

BACA JUGA: Mandu Menghilangkan Bercak Kuning di Gaun Putih, Terbukti Ampuh

13. Kotak tisu

Oponen Kreasi

Apabila Sedulur memiliki panggung tissue di kondominium namun memiliki bentuk yang melelapkan dan itu-itu saja, maka salah satu inspirasi nan boleh dicoba yakni membuat wadah tissue dari kerajinan kain flanel. Kotak
tissue
akan menjadi terlihat bertambah memenjara, unik, dan menghirup. Apalagi, jika diletakkan di kenap makan atau ruang pelawat. Pastinya, kegantengan akan menjadi semakin bertambah di rubrik tersebut.

Lantas, bagaimana cara bikin membuatnya? Langkah pertama, siapkan kertas karton dan bentuklah cermin yang sesuai dengan matra tissue yang ingin ditaruh. Apabila Sedulur tidak ingin repot, maka bisa memanfaatkan peti nan lama. Pastikan boks
tissue
lama tersebut n kepunyaan bentuk yang sudah lalu tidak karuan alias sudah enggak cukup. Kemudian, tutup kotak menunggangi bahan utamanya. Kemudian, hias kotak dengan majemuk hiasan yang sesuai dengan selera.

Kegiatan membuat peti
tissue
ini lewat populer dan digemari bervariasi limbung, terutama kaum ibu-ibu. Gunanya merupakan cak bagi menambah kegantengan di rumah. Bahkan, ada pula yang sengaja membuatnya dalam total yang tak sedikit dan dijual ke kerabat terdekat. Ada pula yang memasarkan produk ini dengan bantuan media online seperti Instagram, TikTok, dan Facebook.

14. Tempat potlot

Liputan6

Bekas pensil bersumber kain flanel merupakan riuk satu ide penemuan yang bisa dicoba. Tempat potlot ini cukup mudah dibuat dan memiliki rajah yang sangat menarik. Selain itu, medan potlot ini juga memiliki kegunaan yang cukup banyak.

Bahan yang diperlukan juga cukup mudah kerjakan dicari, ialah gunting, pencucuk, dan benang saja. Cara membuatnya yakni membuat desain yang diinginkan terlebih dahulu dari warna dan hiasan. Kemudian, sembelih sesuai ukuran pola desain Sedulur. Selanjutnya, Sedulur boleh menyisip episode bawah dan sampingnya dengan menggunakan benang dan penusuk.

Jangan pangling lakukan memilih kenur nan sesuai dengan corak kain supaya tambah keren, ya. Pasang resleting pada bagian atasnya cak agar memudahkan untuk ditutup dan dibuka. Anju anak bungsu, berikan bilang hiasan seperti buram bunga maupun daun pada tengah ajang pensil. Jadilah sebuah palagan pensil yang mudah pembuatannya.

15. Tempat ki perspektif

Blog Elevenia

Tiras flanel ialah incaran bendera alias bikinan yang mempunyai berbagai variasi bentuk yang dapat dijadikan kerajinan. Keseleo satunya adalah tempat kacamata yang berjasa untuk lanang maupun wanita nan memiliki kacamata. Sehingga, mereka tidak akan bingung untuk menyimpan ki perspektif ketika semenjana berpergian.

Cara untuk membuatnya juga tak terlalu sulit, cukup dengan menyiapkan berbagai bahan seperti lem, jarum jahit, pensil, dan utas. Permulaan, buat contoh yang memiliki ukuran sama dengan tempat kacamata yang dimiliki. Kemudian, potong sesuai ukuran lengkap dan jahit menunggangi tali.

BACA JUGA: 16 Kerajinan dari Tempurung Kerambil nan Kreatif Mudah Dibuat

16. Buket anakan

Pinterest

Kreasi terakhir dari kerajinan tiras flanel adalah buket bunga. Rakitan nan suatu ini tentunya cocok bakal dipraktekkan dan dapat menjadi sebuah kado yang menarik untuk rekan alias sahabat yang wisuda ataupun sidang. Untuk membuatnya, Sedulur cukup mewujudkan racikan kelopak anak uang dan disatukan menggunakan lem bakar. Mudah dan menggandeng, cerek?

Kerajinan kain flanel banyak diminati makanya masyarakat luas karena harganya terjangkau dan mudah untuk dibentuk. Tak doang bisa digunakan sendiri, Sedulur juga bisa membuat prakarya ini buat dijadikan ide niaga. Terserah banyak inovasi menarik yang bisa Sedulur kamil begitu juga diatas ini. Selamat menyedang, ya!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli diPermintaan Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga nan kian murah dan kemudahan belanja saja tinggal ponsel. Silakan unduh aplikasinyadi sini sekarang.

Sementara Sedulur yang mau bergabung menjadiSuper Badal bisa cekdi sini masa ini juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara bukan mendapat penghasilan tambahan dan musim kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang kontributif lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.

Cara Membuat Kipas Dari Kain Flanel

Source: https://superapp.id/blog/lifestyle/kerajinan-kain-flanel/

Baca :   Model Gaun Pesta Terbaru Ivan Gunawan

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …