Cara Membuat Kupu Kupu Dari Kain Flanel

Cara Membuat Kupu Kupu Dari Kain Flanel

Halo sahabat kreator kerajinan, berjumpa lagi dengan kami blog penggubah kerajinan yang meladeni berbagai rupa kerajinan berpangkal para kreator yang kreatif dan ulet tentunya.

Mana tahu ini kami akan memberikan tutorial mengenai cara menciptakan menjadikan kerongsang kupu-kupu dari kain flanel.  Nah tidak usah berlama-lama juga, m
istal langsung saja kita siapkan peralatan dan bahan dalam membuatnya

Berikut peralatan dan bahannya.

Ayo kita kerjakan bros lucu ini.

Pertama-tama yang kita lakukan adalah membuat kamil pada kain flanel begitu juga contoh gambar nomor 1 diatas.

Kedua sahabat lipat menjadi dua bagian, lalu sahabat tarik kebawah seperti gambar nomor 3, kemudian pelintir keatas. Jangan dilepas ya. Lanjut ke anju lebih lanjut di gambar yang bawah ini.

Selanjutnya sahabat lipat kebawah untuk adegan atas nan belum dilipat seperti gambar nomor 5 dan cak bagi seperti susuk nomor 3 dan 4 diatas.

Sesudah itu kain flanel nan mirip tali tap ini jangan dilepas, terus ditekan, dahulu kita lilitkan benang jahit agar kain flanel itu tidak kembali seperti tadinya. Hasilnya seperti rajah nomor 8.

Kemudian kita buat satu pula reja flanel berbentuk pita ini. Caranya lagi setara seperti di atas.

Habis sesudah berhasil dibuat sebagaimana lembaga nomo 11,lanjut kita menyatukan kedua pita tersebut untuk dijadikan sayap kupu-kupu.



Lilitkan sepasang ban tersebut dengan lin warna ungu diatas, lalu kita perekat menggunakan perekat tembak.

Setelah itu kita beri sepasang mata pada episode tubuh kupu-kupu seperti gambar nomor 16 diatas.



Pasca- membagi sepasang mata, lalu kita serah antena pada kepalanya. Caranya lampau olesi perekat lega penggalan kepala, terus sahabat tempelkan antenanya ke bagian kepala.

Baca :   Cara Mencerahkan Mata Kuning

Sesudah itu, sahabat olesi perekat juga pada babak pita ungu seperti tulangtulangan nomor 20.



Kemudian kita tempelkan tubuh rama-rama yang sudah dibuat tadi ke ban ungu nan sudah diolesi lem.

Oleskan lagi lem pada bagian belakang jasmani kupu-kupu cemping flanel itu seperti lembaga nomor 22. Lalu tempelkan bros peniti mangkok begitu juga rang nomor 23.

Dan hasilnya seperti rangka nomor 24.

Kerongsang kupu-kupu dari kain flanel ini bisa sahabat taruh pada tas, pakaian momongan-anak, topi, dan tidak-lainnya. Sahabat juga bisa membuat lebih banyak lagi sedemikian itu, lalu bisa sahabat jual ke tali pusar dan padanan-tandingan sahabat.

Demikianlah tutorial kami mengenai prinsip menciptakan menjadikan bros kupu-kupu dari kain flanel. Semoga berharga dan selamat menyedang



Pertama-tama dan yang paling kecil terdepan mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai pada saat ini kita masih bisa diberi kenikmatan membaca blog miliknya orang cute ini….(istighfar 1000x…)

Oke deh bertepatan aja gak usah aneh2…..Kelihatannya ini aku mau bikin tutorial bagi kupu-kupu dari karet flanel. Coz kayaknya berpangkal kemarin-kemarin istilah serach engine yang ksini galibnya adapun kupu-kupu flanel…. En kebetulan aku sudah pernah buatnya……………..
Okee….lets check this out sis………….

1. Sediakan bahan-bahan standar buat untuk kerajinan flanel… Kain flanel, lem uhu dan telegram (bikin dibikin sungutnya si kupu)

2. Gunting kain flanel sesuai bentuk yang suka-suka d rencana

3. Kerangka dan penggal kawat agar bisa dijadikan sungutnya kupu-kupu (boleh pula menunggangi bibit bunga yang legal dipakai bagi membuat bunga plastic)

4. Rampas paisan flanel yang sudah dipotong, kemudian lem kedua arah pada episode tengahnya.

Baca :   Cara Membuat Gantungan Baju Dari Bambu

5. Tekuk tiras flanel sama dengan gambar

6. Satukan bagian pinggir atas kedua kain flanel nan telah ditekuk sama dengan kerangka

7. Serah perekat plong bagian paruh kupu-kupu untuk bersebelahan sungut

8. Keudian tempelkan badannya…

9. Tarrrraaaaaa …jadi dehhh…..

10. Kerjakan mempecantik bisa dibei hiasan manic-manik pada sayap kupu-kupu…….

Gimanaaaa….elok kaaannn……..

Btw awalnya postingan ini berjudul “”Cara membuat bros kupu- kupu dari cemping flanel, dan  ada beberapa nan nanyain koq gak aq tutorialikan nemplek’in peniti brosnya. Caranya ya tinggal kasi perekat tembak or lem uhu trus ditempelin deh kayak nempelin perangko..:D Dan pun selayaknya tutorial kupu2 ini gak setakat dijadikan bros, bisa dijadiin tempelan magnet, penyida di kaca, keychain, phonestraap, jepit rambut, hiasan bando dll. So, ku ganti judulnya jadiiii “Cara mewujudkan aplikasi kupu- kupu dari cemping flanel”

SKSD!!!!!!!( Salam Kreasi Selalu Dariku)

……..ahahhaa….

Cara Membuat Kupu Kupu Dari Kain Flanel

Source: https://lovelyristin.com/bagaimana-cara-membuat-hiasan-kupu-kupu-dari-kain-flanel

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …