Cara Membuat Topeng Dari Kertas Manila


Unduh PDF


Unduh PDF

Mewujudkan topeng adalah cara nan menyenangkan, mudah dan murah bagi orang dewasa maupun anak-anak untuk menjawat Halloween atau pesta masker. Topeng tersebut boleh menutupi seluruh wajah atau hanya menutupi mata. Setelah membuat masker, Anda bisa menambahkan pita, benang atau kayu agar topeng itu boleh dipakai. Bahkan jika Dia berencana memakai topeng itu berulangulang, ada beberapa pusat bakal menyimpannya.

  1. 1

    Pilih bahan-bulan-bulanan.
    Cardstock
    memang mangsa terbaik untuk membuat kedok kertas, tetapi Anda juga bisa menggunakan
    cardboard
    tebal atau bahkan piring kertas yang kaku.[1]
    Pilih warna nan Dia doyan dan tentukan tulang beragangan kedok yang diinginkan.

  2. 2

    Gambar bentuk topeng.
    [2]
    Kamu bisa membuat topeng nan menutupi bagian mata saja, setengah wajah, alias seluruh wajah. Tentukan rajah sama dengan apa yang paling cocok dengan programa Anda kemudian gambar bentuk itu puas
    cardstock.[3]

    • Hendaknya topeng simetris, bekuk kertas menjadi dua dan gambar setengah bagian topeng tersebut. Bentang lipatannya dan rencana lagi sekacip bagiannya di jeluang itu. Anda juga bisa memotong sekudung susuk detik topeng masih dalam keadaan terlipat. Pastikan lipatannya tepat di tengah kerangka topeng. Jika enggak, bentuk babak kanan kedok akan farik dengan fragmen kirinya.
  3. 3

    Gambar terowongan kerjakan mata dan, jika perlu, lubang bagi mulut.
    Untuk memastikan lubang matanya tepat di bekas yang mudah-mudahan, pertama-tama pegang topeng itu di depan wajah Anda, kemudian gunakan pensil untuk membuat nama kecil sreg area di depan mata Anda. Sesudah itu, gambarlah indra penglihatan di sekeliling tanda tersebut. Ulangi prosesnya untuk menggambar mulut jika Anda membentuk topeng seluruh roman.

  4. 4

    Potong bagan alat penglihatan tersebut.
    Gunakan pisau X-Acto maupun silet cak bagi memotong dua liang mata. Kalau Kamu mengemudiankan bagi membuat masker seluruh wajah, hunjam juga lubang mulutnya.[4]

    • Pastikan mendampingi anak-anak memotong dengan pisau X-Acto, silet, alias gunting. Lipat doang topeng tersebut di penggalan nan cak hendak Beliau jadikan alat penglihatan. Setelah itu gunting lubang kecil dan masukkan gunting Anda ke dalam gua kecil tersebut lakukan menyela bentuk matanya.
    • Jangan memotong seluruh penggalan topeng. Sisakan cacat bagian di seputar rencana awal. Boleh jadi tahu ketika menggurit memakai masker, Anda kepingin topeng yang lebih besar.
  1. 1

    Warnai kedok dengan spidol, krayon dan cat.
    Masa ini sehabis bagan topeng Ia jadi, rancanglah warna dasarnya. Anda boleh menggunakan ki alat apa pun yang Anda inginkan buat takhlik desainnya, cuma pencelup, spidol dan krayon adalah pilihan terbaik. Anda boleh mewarnai dasarnya dengan rona solid ataupun menambahkan desain seperti garis, tanda jasa, polkadot bahkan goresan.
    [5]

    • Kapur belanda dan kapur corak boleh hilang saat digosok dan serbuknya masuk ke alat penglihatan, darurat spidol yang beraroma atau berbau tajam boleh mewujudkan netra dan hidung Anda iritasi.
  2. 2

    Tambahkan glitter, permata, rambut-bulu alias hiasan lain.
    Setelah selesai mengecat warna pangkal, tambahkan hiasan-paesan pada topeng kertas. Gunakan perekat putih khusus kerajinan buat melekatkan hiasan tersebut lega topeng karena lem jenis ini berbahan dasar air dan mendekati lain melukai alat peraba atau mata Anda. Pasca- kering, lem ini juga elastis sehingga topeng sintetis Anda tetap bisa dibentuk menghampari durja.[6]

    • Membedabedakan, jangan memilih dekorasi yang terlalu berat atau beragam. Bersisa banyak tambahan paesan akan memperberat kertas dan berat mewujudkan bentuknya sama seperti awal. Terlalu banyak tambahan berat akan membuat topeng mudah tergulir berpokok wajah Anda.
  3. 3

    Sisihkan topeng hendaknya boleh khusyuk sangar.
    Sebelum melakukan proses apa pun pada kedok, biarkan topeng itu kering abstrak. Jika memungkinkan, biarkan semalam suntuk. Jika Sira meneruskan proses pembuatannya sebelum perekat atau catnya kering, topeng akan cenderung rusak sebelum dipakai.[7]

Baca :   Gambar Stik Es Krim Keren
  1. 1

    Cucuk topeng.
    Setelah menghias masker itu, gunakan gunting, pisau X-Acto atau silet lakukan mencelah bentuknya. Berhati-hatilah agar tidak menyusup surai-bulu maupun hiasan lainnya yang Anda tempelkan. Tekuk plano masker untuk memudahkan Anda mengguntingnya.

  2. 2

    Tempelkan pita.
    Ambil dua lembar tali tap, masing-masing sekitar 30 cm. Jika Anda enggak doyan pita, gunakan benang tebal bikin merintih masker saat dipakai.

    • Tempelkan ujung pita ke bagian intern topeng. Start tempelkan ujungnya hampir dengan lubang mata mencecah ujung topeng.
    • Jika Anda memiliki pelubang jeluang, buat lubang antara mata dan penggalan ujung topeng. Setelah itu masukkan lin melangkaui lubang sempit tersebut kemudian bebat.
    • Menstaples ban di masker enggak saringan yang bagus. Staplesnya dapat lepas dan melukai mata Anda.
    • Selepas Anda menempelkan tali tap atau benang, kedok pun siap dipakai. Caranya, tarik pita ke belakang kepala Anda kemudian ikat.
  3. 3

    Alternatif lainnya, tempelkan stik pada topeng.
    Jika Anda bertambah demen memegang topeng lakukan menutupi durja ketimbang mengikatnya di kepala, Anda bisa menggunakan sepit alias kayu perumpamaan pekerjaan. Lekatkan pegangan di adegan belakang masker. Selama Beliau memberikan lem polos dalam jumlah banyak, pegangan akan kuat menopang berat topeng.[8]

    • Jalan hidup topengnya dapat sejati atau dihias dengan spidol dan pewarna sebelum ditempelkan ke topeng.
  1. 1

    Jaga topeng tetap kering.
    Jika cak hendak topeng tersebut awet digunakan sejumlah boleh jadi, Anda harus menjaganya tetap cengkar. Karena terbuat dari plano, topeng akan mudah robek kalau basah.

    • Kalau Anda ingin mengaryakan topeng di kewedanan yang suntuk menggiurkan dan lembab, dan khawatir peluh Beliau menempel sreg topeng, tempelkan plastik pembungkus ataupun lekatkan
      scotch tape
      di bagian privat topeng bikin mencegah keringat meresap di topeng.
  2. 2

    Simpan di tempat yang melelapkan.
    Ketika melepas masker, cobalah menyimpan topeng di medan yang membuatnya tidak mudah tertekuk. Daripada meletakkan di laci, taruh topeng di rak.

  3. 3

    Tutup topeng agar tidak terkena duli.
    Bubuk boleh dengan mudah merusak masker, terutama jika Anda menalamkan kedok itu dengan glitter alias bulu-rambut. Jika Sira berencana menyimpan topeng dalam tahun nan cukup lama, pastikan topeng dilapisi penghabisan. Jika Anda ingin menggunakan topeng sebagai dekorasi, memasukkannya pada bingkai
    shadow box
    akan membuatnya tetap bersih saat dipajang.
    [9]

  4. 4

    Jaga warnanya.
    Mudahmudahan desainnya tidak melindang atau hilang, semprotkan cuma
    aerosol hairspray
    pada topeng dan biarkan hingga sangar.[10]

Baca :   Baju Perpisahan Sekolah Sma

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini sudah diakses sebanyak 91.275 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Membuat Topeng Dari Kertas Manila

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Topeng-Kertas

Check Also

Hiasan Dinding Dari Styrofoam

Hiasan Dinding Dari Styrofoam Kerajinan dari Styrofoam – Styrofoam atau gabus merupakan bahan yang dapat …