Cara Menetaskan Telur Puyuh

Cara Menetaskan Telur Puyuh

Cara Mengentaskan Telur Puyuh dengan Mudah
– Potensi ternak puyuh momen ini dapat dibilang masih adv amat menguntungkan. Tidak heran sekiranya sekarang banyak peternak bersaing lomba membuat peternakan kontol puyuh modern bikin mendapatkan hasil maksimal. Biasanya peternak berfokus pada pengembangbiakan burung puyuh. Disamping menetaskah telur puyuh kerjakan dijual bak bibit, peternak juga menjual telur puyuh konsumsi mengingat harganya yang lumayan. Mengingat pentingnya cara menetaskan telur puyuh untuk menciptakan esensi puyuh petelur dan pedaging unggulan maka saya ingin membagikan terbatas pengalaman saya beternak butuh puyuh.

Dalam manajemen penyelenggaraan peternakan puyuh tentunya kita akan menjumpai kegiatan mengentaskan telur puyuh, memanajemen kebutuhan bikin penjagaan kandang dan puyuh cak agar tidak terjadi pemborosan. Juga bagaimana cara menggunung hasil yang optimal dengan dana yang kecil. Maka dari itu banyak peternak berlomba lomba mencari teknik dan cara menetaskan pelur puyuh dengan mudah untuk menindihkan biaya produksi. Mengentaskan telur pikau lewat banyak manfaatnya, kegiatan ini juga bisa menjadi kemungkinan bisnis yunior yang boleh jadi prospek pemasaranya akan suntuk baik.

Pendirian Mengeramkan Telur Puyuh dengan Mudah

Dahulu bagaimana metode penetasan telur puyuh yang baik dan bermartabat agar menghasilkan pati puyuh terbaik? Jika kita majuh mengajuk seminar peternakan, kita akan mendapatkan banyak ilmu tercalit manajemen inkubasi telur pikau sehingga kita bisa menetaskan telur puyuh jantan maupun zakar puyuh betina dengan perbandingan sesuai yang kita inginkan. Lega artikel siapa ini korok akan ngebahas mengenai tips tips cara mengeramkan telur puyuh dengan mudah. Baik dari bibit piaraan pikau pedaging maupun pikau petelur.

Berikut cara menghasilkan bibit pikau unggulan koteng, anju langkah yang harus dilakukan yakni :

1. Memintal indukan puyuh


Peristiwa purwa nan harus kita sadar jika ingin menetaskan telur puyuh untuk menghasilkan bibit primadona adalah pemilihan induk. Intern memilih bibitan puyuh nan baik, maka ada beberapa patokan cak bagi menjadi indukan puyuh. Pemilihan indukan puyuh yang baik ini bermaksud agar nantinya indukan menetaskan telur dengan baik juga. Berikut sejumlah kriterianya :

  • Calon indukan puyuh harus berbadan sehat dan enggak ada cacat di tubuhnya
  • Usia indukan harus sudah menguning yakni berusia 3 – 4 bulan
  • Favorit indukan puyuh juga harus berkecukupan
  • Rata-rata musim produksi indukan hingga ke 1,5 – 2 hari
Baca :   Bunga Dari Botol Plastik Aqua

2. Mempersiapkan kandang puyuh


Sebelum mulai menetaskan telur puyuh sendiri, tentunya kita harus menyiapkan kandang lebih lagi dahulu. Pemakaian kandang puyuh setara halnya dengan pemanfaatan kandang seperti mana ayam tusuk. Yaitu boleh menunggangi kandang tipe baterai ataupun dengan tipe litter. Hanya pula harus diperhatikan pula bahwa lokasi berdirinya kandang tidak dapat merampus. Lokasi peletakan kandang pikau harus tenang dan jauh bersumber kebisingan. Jika lokasi bersisa bising maka puyuh akan mudah stres.

Internal cara menetaskan telur puyuh agar menjadi efektif terbiasa mempersiapkan beberapa kandang, start dari kandang untuk calon indukan betina dan jantan, kandang untuk perkawinan, lagi kandang kerjakan pembibitan burung puyuh (DOQ). Teradat diingat juga kandang harus memiliki sirkulasi udara nan baik. Bikin pembuatan kandang litter, ukuran kepadatanya 40-60 ekor/m2. Perbandingannya 1:4 adalah 1 ekor puyuh jantan dan 4 ekor pikau betina.

3. Pemilihan telur puyuh


Intern proses menetaskan telur puyuh, kita harus siuman bahwasanya telur puyuh yang bagus ialah telur yang punya daya tetas strata. Penyaringan ini bertujuan agar telur puyuh menetas semua, dan tidak mengalami kerugian yang berlebihan. Hal ini ditujukan semoga cara mengeramkan telur pikau dengan mudah. Adapun standar penyortiran telur pikau yang mempunyai daya tetas tinggi :

  • Bentuk telur bulat telur
  • Memiliki berat antara 10-11 gram
  • Cangkang memiliki tebal yang rata
  • Permukaan telur lembut
  • Telur puyuh tampak steril
  • Umunya warna telur puyuh murni dengan warna hitam.

4. Prinsip menetaskan telur pikau


Saat sudah n kepunyaan indukan puyuh yang baik dan telur dengan anak kunci tetas tinggi. Waktunya kerjakan memulai proses penetasan telur puyuh. Anju awal siapkan mesin tetas nan mampu menampung kurang lebihnya 600-1000 butir telur puyuh. Mesin yang bagus juga memiliki pengaturan tekanan panas yang kodrati.

Baca :   Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Bekerja Di Alfamart

Urutan pertama dalam mengentaskan telur puyuh calon merupakan letakan telur puyuh yang siap menetas kedalam penadah telur (egg tray). Posisi telur kembali bukan boleh menyerampang, bagian telur yang tumpul menghadap keatas. Setiap hari telur juga harus dibolak balik kurang lebih 2-3 siapa diwaktu nan sama. Hal tersebut bertujuan kiranya semua episode telur boleh terjangkit erotis secara merata. Perkembangan telur setiap harinya sebagi berikut :

a. Penetasan pada masa ke 1-2


Pengaruh hawa pada hari 1-2 kisaran antara 38 ͦC-39 ͦ C dengan situasi semua aliran udara terkatup rapat. Pintu mesin jangan sampai dibuka urai, karena akan mempengaruhi privat proses pengentasan telur. Pada perian 1-2 biarkan telur pada posisinya karena penyangkalan lain perlu dilakukan.



b. Penetasan pada periode 3-7


Suhu pada tahun ketiga msih tetap sama, dan ventilasinya dapat dibuka ¼ fragmen. Pada tahun kelima ventilasi bisa dibuka ¾ bagian. Dan pada hari keenam lubang angin sudah lalu bisa dibuka seluruhnya. Kata aliran udara sangat terlazim dilakukan.

Puas masa ketiga pun telur sudah boleh dibalik, pemutarbalikan telur dengan cara menggelindingkanya dengan bekas kaki tangan. Semata-mata jika cara menetaskan telur pikau memperalat mesin penetas kodrati, telur cukup di bolak balik dengan cara memesongkan rak penampung telur kekiri / kekanan. Pamrih berbunga penjungkirbalikan telur setiap harinya adalah untuk menghindari fetus telur melekat plong pak. Jika hal itu terjadi maka telur enggak akan menetas.

Ada pendirian bakal memastikan bahwa proses penetasan kontol pikau berlantas atau tidak. Pada perian ke 5 atau ke 7 ambilah dua sampai lima telur ibarat sempel. Lalu gunakan teropong dengan lampu bagi menerawangnya. Hal itu bikin memastikan apakah ada embrio puyuh nan tumbuh atau tidak. Akan halnya mandu lain yang boleh Anda lakukan, yakni dengan memecahkan satu telur dan memastikan adakah titik galur merah pada telur atau tidak. Seandainya tutul itu ada maka telur semenjana mengalami proses penetasan.



c. Inkubasi lega hari ke 8-14


Pengaturan hawa kolom harus tetap dijaga agar stabil. Ventilasi biarkan patuh longo, dan pembaliakan telur dilakukan setiap perian. Kegiatan ini dilakukan agar cara mengeramkan telur puyuh lebih mudah dan boleh berjalan lampias setakat telur telur puyuh menetas.



d. Penetasan plong hari 14-17


Hari ke – 14 pembalikan telur mulai cak jongkok dilakukan hingga telur menetas. Takdirnya proses penetasan seremonial dan tidak ada hambatan begitu juga sepi bola lampu, dan temperatur konsisten stabil kisaran 38 ͦ C-39 ͦ C. Umumnya telur akan menetas pada perian ke 16-18. Itu berjasa proses inkubasi sudah berparak. Setelas anak pikau keluar dari cangkang dan bulu bulunya sudah mengering maka anakkan puyuh siap untuk dipindah bekas ke boks ataupun dijual

Baca :   Daftar Riwayat Hidup Polri

Cara Menetaskan Telur Puyuh

Source: https://www.ilmuternak.com/2019/01/cara-menetaskan-telur-puyuh-dengan-mudah.html

Check Also

Hiasan Dinding Dari Styrofoam

Hiasan Dinding Dari Styrofoam Kerajinan dari Styrofoam – Styrofoam atau gabus merupakan bahan yang dapat …