BAHASHEWAN.ID
– Murai rayuan adalah burung yang bernilai pasang harga dan sangat diminati di pasaran. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila banyak hamba allah berlomba-adu menernak murai batu.

Sama seperti burung dan binatang lainnya, sepanjang proses beternak murai batu akan muncul sejumlah tantangan. Keseleo satunya burung tekor mewah. Tidak terbiasa pusing, simak deh cara menaikkan birahi murai batu kendati pertalian berikut ini.

Menaikan birahi murai gangguan jantan dan betina memang sudah menjadi kewajiban setiap pemiliknya. Tentu Ia tidak ingin burung hanya sekedar makan dan tidur di kandang, sonder menghasilkan keturunan baru sebagai penggubah cuan.

Prinsip mendongkrak birahi murai batu biar kawin membutuhkan proses dan waktu lumayan tinggi. Disinilah pentingnya memiliki kesabaran dan ketelatenan sebagai peternak. Yuk perhatikan langkah-langkah dibawah.

Pendirian Memanjatkan Birahi Murai Batu Betina

Menaikan birahi murai batu betina merupakan cara semoga burung murai bisa kawin dan memiliki keturunan. Simak caranya berikut ini:

1. Memilih Pejantan Pandai Berbunyi

Anju pertama yang bisa Anda bagi untuk meningkatkan birahi murai bencana betina adalah memilih pejantan pandai berbunyi.

Pejantan yang comar berkicau dipilih karena dipercaya bertambah cepat meningkatkan birahi lebah ratulebah, ketimbang pejantan batu halus dan jarang merinai.

2. Menjatah Pakan Komplemen

Apabila kalam murai batu tidak kunjung kawin, Kamu bisa mensiasatinya dengan menjatah makanan adendum yang diperkaya nutrisi. Beberapa ki gua garba itu terdiri dari kuririk, kroto ulat jerman, kroto ulat mago hongkong, dan voer tahapan zat putih telur.

Makanan tersebut penting untuk menaikkan birahi burung murai batu secara cepat, berbarengan membentuk indukan betina menjadi lebih cepat bertelur dan bernas.

Baca :   Jual Motor Tanpa Bpkb

Untuk meningkatkan birahi murai batu nekat, bisa memberinya 1 sendok bersantap kroto segar setiap tahun. Berikan kroto lega pagi dan sore hari secara teratur. Bisa sekali lagi memberi kuririk setakat burung dinilai gacor.

Tingkat kegacoran bahadur berbanding harfiah dengan birahi yang dimiliki. Berarti poin sebelumnya benar, bahwasannya bertambah baik melembarkan pejantan yang besar perut berbunyi.

Perhatikan apakah murai batu Beliau semupakat dengan pakan pelengkap nan diberikan maupun bukan. Sebab, ada murai batu yang menaksir diberi kroto dan sebagian lagi tak suka. Apabila burung ternakan Beliau tidak mengesir kroto maupun ulat, maka bisa menukar ke kuririk.

Bukan perlu berlebihan n domestik menjatah pakan tambahan, secukupnya hanya.

Baca juga: 5 Prinsip Menaikkan Birahi Murai Batu Cukup umur Hutan

3. Menjemur Kontol Murai Alai-belai

Cara menaikan birahi murai batu biar kawin lebih jauh adalah rutin menjemur zakar di pagi perian. Enggak harus setiap hari dijemur, Anda cukup mengguling-gulingkan 3x internal seminggu dengan durasi 15-20 menit.

Tujuan dari penjemuran burung murai bujukan adalah mencegah tumpukan legit di badannya. Mak-nyus cenderung menumpuk pada burung yang lain terkena paparan pendar matahari.

Apabila kandang murai gangguan sudah lalu n kepunyaan celah kerjakan masuknya sinar surya, maka tidak menjemur lagi bukan ki kesulitan.

4. Tempelkan atau Jodohkan Murai Alai-belai Jantan dan Betina

Setelah melakukan tips-uang pelicin sebelumnya dan birahi kedua murai bisikan mutakadim cukup pangkat, maka sekarang tinggal mengijabkan tetapi. Yaitu menempelkan kandang murai batu jantan dan kandang murai batu lebah ratulebah.

Biarkan pejantan menggoda lebah ratulebah dengan tendensi dan suara khasnya. Apabila murai rayuan betina merespon, maka ia akan mengepakkan sayapnya. Biarkan keduanya saling mengenal selama beberapa hari terlebih tinggal.

Baca :   Kawat Galvanis Untuk Kandang

Tempelkan sangkar titit sampai lilin lebah hari dan bukan dikerodong. Apabila kedua calon indukan tidur berdampingan, itu perlambang adanya kecocokan keduanya. Jangan disatukan privat sangkar yang sama adv amat.

Proses pengenalan murai batu jantan dan murai batu betina setidaknya membutuhkan masa sepanjang 4-8 periode. Setelah selesai proses pengenalan, siapkan sangkar besar sebagai tempat piaraan. Masukkan indukan betina dan nyali ke kerumahtanggaan sangkar tersebut.

Ciri-ciri keduanya cocok yakni indukan bagak mendekatkan diri momen indukan betina menghampiri. Pejantan menghampiri dengan performa dan celaan terbaiknya. Proses terpesona keduanya biarkan berlanjut selama 2-3 periode.

Sesudah beberapa hari disatukan dan tidak muncul gerakan saling serang, Kamu terlampau memantau saja. Proses pengenalan yang berhasil memerosokkan pejantan dan betina ubah menimpa, dimana burung kosen berkicau dengan alunan lagu dan betina merespon melompat-lompat.

Beberapa saat kemudian murai alai-belai betina menggeleperkan sayap miliknya dan lamar di loloh indukan gagah. Apabila perlambang tersebut sudah lalu terjadi, maka sejemang kembali kedua indukan murai segera melakukan ritual perkawinan.

Demikianlah pembahasan pendek tentang pendirian mendongkrak birahi murai batu biar kawin. Semoga bermanfaat.