Ciri Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda

Cara Mudah Menyingkirkan Cucak Ijo Kangsa/Bakalan Jantan dan Betina

Cara Mudah Memperlainkan Cucak Ijo Kuningan/Bakalan Berani dan Betina

CUCAK IJO BAKALAN \ Gangsa JANATAN
– N domestik proses merawat burung kicauan ada beberapa tahapan nan harus di lakukan. Salah satunya yakni membedakan pelir jantan dan betina. Baik itu nan telah dewasa maupun yang masih anakan. Yang bermaksud agar tak menyesal saat sudah lama dipelihara ehh burung kita ternyata betina. Karena biasanya penis nan dicari bagi burung kemarahan berjenis kelamin jantan, kecuali kerjakan lovebird burung ini walaupun lebah ratulebah rajin bunyi. Tetapi lakukan jenis cucak ijo atau jenis cucak cucakan biasanya burung jantan yang kicaunya lebih bervariasi dan lebih bosor makan.

Sebelum menernakkan kontol cucak ijo kita harus tau dan bisa membedakan antara jantan dan lebah ratulebah, terutama bikin yang masih bakalan/kuningan cukup terik. Kerjakan cucak ijo bakalan\perunggu kosen dan betina yang masih mulai dewasa punya postur tubuh nan sekelas bentuk kepala yang sangat mirip. Suara celoteh nya pun mirip sebab baru dapat ngeriwik saja keduanya sesekali ngeplong.

Tetapi Untuk membedakan trotolan cucak ijo jantan dan betina terbilang mudah , pasalnya kalau trotolan cucak ijo gagah tertentang dengan jelas dengan ciri di sekitar leher di bawah paruh atau di atas hidung terserah bintik hitamnya.

vidio : cucak ijo trotol asli wana purwo banyuwangi

Farik dengan cucak ijo bahadur dan betina dewasa, kita bisa menyingkirkan dengan melihat warna bagian dagu atau penggalan pangkal perdua dari cucak ijo. Takdirnya di bawah dagu atau paruhnya bercelup kekuningan (kuning janur) bisa disimpulkan bahwa cucak ijo tersebut berjenis kelamin betina. Hanya jika bulu di putaran bawah daunnya bercat hitam boleh dipastikan bahwa cucak ijo berjenis kelamin jantan.

Baca :   Kerajinan Tempat Pensil Dari Bambu

gbr : cucak ijo jantan dewasa

Cucak Ijo bakalan/kuningan Jantan dan Betina

Bagi mengecualikan bakalan/kangsa cucak ijo bahaduri dan lebah ratulebah perlu ketelitian yang lebih karena sekiranya kita hanya membandingkan semenjak satu faktor doang biasanya kurang akurat hasilnya. Terserah beberapa faktor nan normal dijadikan patokan makanya para kicau mania untuk membedakan trotolan cucak ijo jantan dan betina ialah umumnya dilihat dari postur, karakter (tingkah laku), suara dan fisiknya.

Tetapi disini saya hanya akan memberitahukan bagaimana cara memperlainkan bakalan/kuningan cucak ijo jantan dan betina pecah fisiknya saja karena bakal melihat semenjak sisi non fisik terbiasa jam cemas yang tinggi dan pengamatn yang lebih dalam. Makara bikin para pemula lebih baik perhatikan fisiknya belaka, toh ciri badan kembali sudah lalu boleh mewakili. Berikut ini 2 ciri fisik cucak ijo bagak dan lebah ratulebah nan masih bakalan.

Ciri Trotolan Cucak Ijo Jantan

Cucak ijo bakalan sekitar usia 2 sampai 4 bulan bisa dilihat dari 2 ciri fisiknya. Berikut bisa diperhatikan gambar cucak ijo nan masih muda

1. Suka-suka cincin asfar yang bulat di sekitar matanya. Cincin pada mata yang melingkar ini berwarna asfar yang jelas (tidak seput).

2. Bagian paruh bawah berwarna coklat atau gelap. Perhatikan tulangtulangan cucak ijo anakan dibawah

Ciri Trotolan Cucak Ijo Betina

Sementara itu sreg cucak ijo anakan trotolan betina bisa dilihat dari ciri-ciri berikut :

1. Warna episode gelang-gelang di mata lebih pudar dan kurang tegas.

gambar-bakalan-cucak-ijo-betina

2. Rona bagian bawah paruh betina bercat pucat pasi/putih

gambar-trotolan-cucak-ijo-betina

Selain ciri bodi di atas suka-suka juga yang berpendapat menyingkirkan cucak ijo bakalan jantan dan lebah ratulebah dengan mengawasi kakinya. Yaitu kaki nan nyisik ataupun tak. Sahaja menurut saya ini relatif jadi perbedaannya cacat jelas, agar dengan 2 ciri diatas sudah bisa memperlainkan mana trotolan cucak ijo jantan dan betina.

Baca :   Pasar Burung Pramuka Online


Artikel lainnya :
cucak ijo trotol, ciri ciri cucak ijo bagak, cara membebaskan cucak ijo gagah dan betina, ciri ciri cucak ijo jantan yang masih muda, Cucak ijo trotol jantan, ciri2 cucak ijo bahadur, ciri ciri cucak ijo jantan mulai dewasa hutan, membedakan cucak ijo nekat dan betina, cucak ijo jantan dan betina. cucak ijo kuningan. cucak ijo bakalan. cucak ijo tulen banyuwangi. cucak ijo ceria alas purwo

Ciri Ciri Cucak Ijo Jantan Dan Betina Yang Masih Muda

Source: https://cucakijobwi.blogspot.com/2018/08/cara-mudah-membedakan-cucak-ijo.html

Check Also

Hiasan Dinding Dari Styrofoam

Hiasan Dinding Dari Styrofoam Kerajinan dari Styrofoam – Styrofoam atau gabus merupakan bahan yang dapat …