Contoh Surat Pencemaran Nama Baik

Contoh Surat Pencemaran Nama Baik

Setelah disahkannya UU ITE, banyak cucu adam membuat pengaduan ke kepolisian bagi kasus pencemaran etiket baik nan dilakukan di media sosial.

Agar bisa mengajukan laporan, harus dipahami sampai-sampai habis cara penulisan laporan yang sesuai mandu seperti pada arketipe surat aduan pengotoran tera baik.

Pati dari pemahaman polusi nama baik yaitu tindakan yang secara sengaja dilakukan di depan umum bagi menghina kegadisan dan nama baik seseorang.

Sifat pelaporan pencemaran cap baik koteng galibnya berkarakter subjektif, karena dapat berlainan-selisih antara satu orang dan orang lainnya.

Karena bersifat subjektif, dalam tahap sensor akan didatangkan saksi pandai faktual pandai bahasa untuk mengecek ada tidaknya elemen penghinaan.

Kasus pengotoran nama baik harus dilaporkan terlebih habis ke pihak kepolisian mentah dapat diproses lebih jauh.

3 Contoh Surat Pengaduan Pencemaran Nama Baik untuk Heterogen Kasus

1. Teladan Piagam Aduan Pencemaran Logo Baik Tulangtulangan / Institusi


LEMBAGA SIMPAN Pinjam SWASTA Loklok JAYA

DESA GEDONG EMAS Provinsi JAWA BARAT

Lembaga Simpan Pinjam untuk Umum Kecil Desa Gedong Emas

Alamat: Perkembangan Sungai Musi No. 22 G RT. 43 RW 7, Desa Gedong Emas, Jawa Barat Telp: (0561) 912819, Fax: (0561) 912819

SURAT PELAPORAN TINDAKAN PENCEMARAN Tanda BAIK

Nomor: 101/12/LSPMJ/XII/2018

Hal : Laporan Pengaduan Tindakan Pencemaran Merek Baik
Lampiran : 5 (Panca) Kenur

Kepada Yth.
Bapak Superior Polsek Kabupaten Cianjur
di
Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di dasar ini:

Jenama : Sulistya Ningsih, S.E
No. KTP : 91729170911
Pekerjaan : Pejabat Lembaga Simpan Pinjam Swasta Mutiara Jaya
Spesies Kelamin : Amoi
Jiwa : 48 Tahun
No. Telepon : 0852912719201
Objek Teoretis : Jalan Sungai Musi No. 19 A RT. 44 RW 7, Desa Gedong Mas, Cianjur, Jawa Barat

Melalui surat ini, saya sebagai Komandan Buram Simpan Pinjam Swasta Mutiara Jaya mewakili institusi Tulangtulangan Simpan Pinjam Swasta Mutiara Jaya secara konvensional menyampaikan Akta Laporan Aduan Tindakan Pencemaran Tera Baik nan dilakukan seseorang dengan identitas yang tertera di bawah ini:

Keunggulan : Maryati Suyarna alias Ibu Mar
No. KTP : 91792619021
Pekerjaan : Pendatang
Spesies Kelamin : Perawan
No. Telepon : 08959271928
Alamat Paradigma : Jalan Sekar Jaya No. 1 RT. 45 RW 8, Desa Gedong Mas, Cianjur, Jawa Barat

Bahwa Saudari Maryati Suyarna telah secara sadar dan terencana menyebarkan berita bohong mengenai Rancangan Simpan Sanggam Swasta Loklok Jaya baik melalui media sosial dan juga secara langsung ke pemukim yang ada di Desa Gedong Mas, Cianjur dengan perincian sebagai berikut:

  1. Lega copot 20 Juni 2017, Saudari Maryati Suyarna menulis tulisan kerumahtanggaan bentuk status sreg media sosial Facebook miliknya dengan merek Maryati Suyarna yang menyinggung terkait komoditas tabungan jangka panjang Lembaga Simpan Pinjam Swasta Mutiara Jaya.

    Yang bersangkutan menulis tulisan berikut ini sreg harga diri Facebooknya:

    “Jangan ke Mutiara Jaya nnti lebih-lebih cacat. Masa nasabah mau ambil duit koteng gax dapat. Duuuuh kayak preman aja agresif pas narikin duit tp duit g bs diambil lg. Mending ke bank aja deh HAHAHA”

    Kami juga melampirkan salinan tangkapan layar yang menunjukkan status yang ditulis oleh Saudari Maryati Suyarna pada akun Facebook miliknya.

  1. Pada sungkap 30 September 2017, Saudari Maryati Suyarna pun menyebarkan berita bohong tercalit layanan Buram Simpan Pinjam Swasta Dur Jaya kepada kenalannya melangkahi chat ki alat sosial WhatsApp.

    Yang bersangkutan berusaha menghalang-halangi primadona nasabah untuk menelanjangi rekening di Lembaga Simpan Pinjam Swasta Loklok Jaya dengan menuliskan chat WhatsApp sebagai berikut:

    “Jangan ke sana (Loklok Jaya). Tabungan saya yang suka-suka di Mutiara Jaya gak boleh diambil2 hingga sekarang. Pas saya cak hendak cabut suka-suka aja alasannya, nan inilah nan itulah mending lgsg ke bank aja.”

    Kami juga melampirkan tangkapan layar percakapan WhatsApp di atas.

  1. Nan bersangkutan pun menyebabkan tersebarnya berita bohong di antara penghuni masyarakat Desa Gedong Mas bahwa Lembaga Simpan Pinjam Swasta Mutiara Jaya tidak valid dan tak aman cak bagi menyimpan uang.

    Sementara itu, lembaga kami sudah secara sah termasuk di OJK dan menunaikan janji rasam yang main-main di negeri ini. Tersebarnya desas-desus manifesto bohong tersapu lembaga kami telah habis substansial menimbulkan kerugian materiil dan moril nan besar bagi kelancaran aktivitas lembaga.

  1. Kami dari pihak Rancangan Simpan Pinjam Swasta Dur Jaya memiliki alasan tersendiri mengapa hadang tabungan yang dimiliki maka dari itu Saudari Maryati Suyarna sebesar Rp7.981.853.

    Saudari Maryati Suyarna memiliki utang pembayaran cicilan kredit ke institusi kami sebesar Rp11.827.827 (Sebelas juta okta- ratus dua desimal tujuh ribu delapan dupa dua puluh tujuh Mata uang) nan tak dibayarkan sebatas bertambah berpokok 3 bulan sejak tanggal 13 Maret 2017.

Baca :   Download Olymp Trade for Pc

Lembaga kami menetapkan peraturan bahwa saat nasabah memiliki hutang dengan kuantitas melebihi dana yang ada di tabungannya, maka tabungan tersebut tidak bisa diambil hingga hutang dapat dilunasi atau berjumlah lebih sedikit dari dana pada tabungan.

Tabungan milik nasabah yang tersimpan di gambar menjadi dagangan jaminan sampai hutang dilunasi. Mengenai kejadian tersebut sesungguhnya sudah diketahui maka itu Saudari Maryati Suyarna koteng menghafal nan bersangkutan sudah menandatangani dokumen perjanjian pengajuan kredit pada copot 13 Desember 2016.

Perumpamaan bukti penguat, kami pula melampirkan salinan surat perjanjian kredit yang telah ditanda tangani oleh Saudari Maryati Suyarna dan kembali tindasan kuantitas dana puas rekening tabungan yang berkepentingan.

Demikian surat pengaduan tindak pengotoran nama baik ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Besar pamrih kami agar pengumuman ini cepat memperoleh tanggapan terbit pihak kepolisian dan dilakukan tindakan secepat kelihatannya. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Cianjur, 11 Januari 2018
Bos Rancangan Simpan Pinjam Swasta Mutu Jaya

Sulistya Ningsih, S.E
Pelapor

2. Cermin Surat Pengaduan Polusi Nama Baik Orang seorang


SURAT PENGADUAN PENCEMARAN Keunggulan BAIK

Peristiwa : Manifesto Tindakan Polusi Stempel Baik
Lampiran : 2 (Dua) Lembar

Kepada Yth.
Buya Atasan Polres Kabupaten Kubu Raya
di
Pertahanan Raya, Kalimantan Barat

Menanggapi beredarnya pamor di media sosial Facebook dan WhatsApp sreg sungkap 18 Juli 2019 pada pemukul 15:12:15 dengan judul
Ketua RT Juru Korup Dana Bantuan,
saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Segel : Gunadi Ahmad
Tempat, Sungkap Lahir : Sambas, 19 Maret 1972
No. KTP : 95186219890
Pekerjaan : PNS Master (Superior RT 3 RW 5 Perumahan Indah Permai)
Tempat Karier : SD Kawasan 5 Kubu Raya
Tipe Kelamin : Lelaki
No. Telepon : 085619270101
Sasaran rumah : Jalan Purnawirawan N domestik No. 11 RT 3 RW 5 Perumahan Indah Permai Pertahanan Raya, Kalimantan Barat

Baca :   Surat Untuk Kakak Laki Laki

Melintasi kopi ini, saya sebagai PELAPOR secara sahih menyampaikan Sahifah Makrifat Gugatan Tindakan Polusi Nama Baik nan dilakukan seseorang dengan identitas yang tertera di pangkal ini:

Nama : Arief Hanif
Tempat, Tanggal Lahir : Jawai, 1 Januari 1980
No. KTP : 91729017210
Pekerjaan : Karyawan Toko
Jenis Kelamin : Lelaki
No. Telepon : 0852197917301
Incaran Lengkap : Jalan Sukar Maju No. 1 RT. 3 RW 5 Perumahan Mulia Permai Kubu Raya, Kalimantan Barat

Saudara Arief Hanif telah secara pulang ingatan dan tidak bertanggung jawab mengawurkan berita bohong mengenai penyimpangan Dana Bantuan Sosial Masyarakat Kurang Mampu 2019 semenjak pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya melalui pamor yang diterbitkan pada kendaraan sosial Facebook atas tanda Arief Hanif.

Intern harga diri wahana sosial Facebook tersebut, Plasenta Arief Hanif sudah dengan sengaja menuliskan bahwa Ketua RT 3 RW 5 Perumahan Indah Permai (saya) menggelapkan komisi bantuan dana kepada masyarakat kurang subur minus sebelumnya mengamalkan pembuktian tambahan pula dahulu dengan saya.

Tersebarnya berita bohong tersebut telah dahulu mudarat saya dan keluarga secara moril. Ari-ari Arief Hanif juga tidak menunjukkan itikad baik lamar maaf dan menghapus pamor tersebut. Oleh karena itu saya memohon kesamarataan berbunga pihak jajaran kepolisian dalam mengusut kasus ini.

Demikian surat pengaduan tindakan pencemaran nama baik ini saya buat dengan selayaknya. Saya pula melampirkan tangkapan jib status yang ditulis makanya yang berkepentingan buat penajaman kian lanjur. Atas perhatian Buya, saya ucapkan terima karunia.

Kubu Raya, 30 Agustus 2019

Puja saya,

Gunadi Ahmad
Pengadu

3. Contoh Sertifikat Pengaduan Pencemaran Nama Baik Institusi Pendidikan


PEMERINTAH Ii kabupaten LAMPUNG

DINAS PENDIDIKAN DAN Kultur

SEKOLAH DASAR Distrik (SDN) 13 LAMPUNG

Mangsa: Jalan Mentari Pagi No. 8-11 B RT. 13 RW 3, Lampung Selatan, Provinsi Lampung Telp: (0568) 193819, Fax: (0568) 193819

Baca :   Mimpi Menangkap Burung Murai Dengan Tangan

SURAT PELAPORAN TINDAKAN Kontaminasi NAMA BAIK

Nomor: 191/12/SDN/XIII/2020

Hal : Laporan Tindak Pencemaran Nama Baik
Lampiran : 5 (Panca) Benang

Kepada Yth.
Bapak Kepala Polres Kabupaten Lampung Kidul
di
Lampung Kidul, Provinsi Lampung

Menanggapi beredarnya tulisan di alat angkut sosial Facebook dan WhatsApp pada tanggal 11 Mei 2020,
saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : Dra. Muhammad Budiman, M. Pd.
Tempat, sungkap lahir : Lampung Selatan, 19 Desember 1970
No. KTP : 917290161119
Pekerjaan : Atasan Sekolah Dasar Negeri 13 Lampung
NIP : 009 928192 01Jenis Kelamin : Laki-junjungan
No. Telepon : 0895128916113
Alamat : Jalan Mentari Pagi No. 8-11 B RT. 13 RW 3, Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Melalui surat ini, saya secara seremonial mewakili institusi Sekolah Dasar Negeri 13 Lampung menyerahkan Pertinggal Kenyataan Pengaduan Tindakan Kontaminasi Tera Baik nan dilakukan seseorang dengan identitas yang termaktub di bawah ini:

Merek : Maryani Amoi
No. KTP : 9181902810
Pekerjaan : Ibu Apartemen Tinggi
Keberagaman Kelamin : Amoi
No. Telepon : 08716216291
Sasaran Lengkap : Jalan Susah Maju No. 1 RT. 3 RW 5 Perumahan Indah Permai Benteng Raya, Kalimantan Barat

Nan bersangkutan di atas sudah secara sadar dan terencana mencecerkan berita bohong menerobos aplikasi percakapan WhatsApp kepada kenalan dan anggota keluarganya terkait SDN 13 Lampung tempat anak yang bersangkutan menimba mantra.

Goresan yang membicarakan mengenai pembebanan tugas maka itu wali kelas kepada siswa tersebut kemudian menjadi viral dan sangat merugikan pihak sekolah. Saudari Maryani Putri sendiri enggak pernah berbuat konfirmasi sewaktu kepada pihak sekolah terkait pembebanan tugas peserta, sehingga menyebabkan tersebarnya berita yang enggak benar.

Demikian surat tuduhan tindakan kontaminasi cap baik ini kami buat dengan sebenarnya. Semoga taajul membujur tanggapan dari pihak kepolisian Kabupaten Baluwarti Raya. Atas ingatan Buya, saya ucapkan terima kasih.

Pertahanan Raya, 26 Mei 2020

Hormat saya,

Dra. Muhammad Budiman, M. Pd.
Pemberi tahu

Inferensi

Menggunakan sosial wahana dewasa ini harus lewat ketat. Hindari penggunaan alas kata-kata nan mendekati kepada penghinaan dan penyerantaan berita bohong.

Semenjak berbagai contoh surat pengaduan pencemaran label baik di atas kita belajar bahwa kebanyakan kasus semenjak dari sosial alat angkut.

Daftar Pustaka

  • http://digilib.uin-doyan.ac.id/16932/2/11340025_bab-i_iv-maupun-v_daftar-pustaka.pdf

Originally posted 2021-02-13 05:00:00.

Contoh Surat Pencemaran Nama Baik

Source: https://academia.co.id/surat-pengaduan/pencemaran-nama-baik/

Check Also

Iklan Lowongan Pekerjaan Beserta Surat Lamarannya

Iklan Lowongan Pekerjaan Beserta Surat Lamarannya Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan – Dibuat maka itu …