BAHASHEWAN.ID
– Burung Murai punya pasar nan luas di Indonesia, tak heran jika harga kontol Murai termahal boleh mencapai 3 miliar rial. Apakah kalian tahu alasannya?

Burung Murai yaitu salah satu macam unggas yang punya banyak peminat, berangkat mulai sejak kalangan pecinta burung hingga presiden sekalipun.

Pelir ini punya daya tarik yang singularis, seperti dandan yang mengkilap dan juga kicaunya nan khas. Tapi, tahukah kalian berapa harga zakar Murai termahal?

Alasan Burung Murai Mahal

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, kalian sebaiknya luang dulu alasan mengapa burung Murai bisa menjadi silam mahal. Berikut beberapa alasan yang takhlik harga Murai mahal, yaitu:

  • Harus mengenal karakter

Memahami budi burung Murai gampang-gampang susah karena perasa untuk urusan emosi dan birahinya. Jika kondisi tersebut tidak stabil, maka akan muncul dampak subversif, sama dengan mentalnya hilang,
ngelowo,
ngedrop, bahkan hingga kanibal.

Bakal itu kalian wajib luang dari mana asal muasal burung Murai yang kalian pelihara. Dengan mengetahui habitat aslinya, maka kalian boleh lebih mudah mengenal varietas konservasi dan
settingannya.

  • Harus mengenal perawatan

Perawatan koran menentukan 90% dari keberuntungan Murai bencana ketika
settingan di lapangan. Penjagaan surat kabar dilakukan dari pagi sampai lilin batik, seperti menerimakan
extra fooding, penjemuran, hingga memandikannya.

  • Harus mendalami
    settingan

Settingan ini rata-rata dilakukan pada H-3 sebelum lomba di lapangan. Dalam menentukan
settingan, kalian harus tahu apakah burung Murai ternak medium dalam kondisi prima maupun sedang
drop.

  • Pemasteran

Teknik pemasteran sangat utama karena dengan pemasteran yang baik dan bersusila, maka burung Murai kalian akan banyak keberagaman lagu dan tembakan dan burung-burung kerdil lainnya.

Baca :   Cara Membuat Gantungan Baju Dari Bambu

Semakin banyak varietas lagu dan tembakan, maka semakin hebat dan mewah burung Murai kalian. Kaprikornus tak heran jika harganya boleh setakat melejit hingga ke miliaran rupiah.

Baca juga: Jatah makan Kuririk bagi Peliharaan Murai Alai-belai agar Cepat Bertelur

Harga Ceceh Murai Termahal

Begitu juga yang kalian tahu, burung Murai n kepunyaan harga yang sangat variatif. Kalian bisa menemukan burung Murai di pasaran dengan harga ratusan ribu, tapi ternyata ada juga harga burung Murai batu yang sampai ke miliaran rupiah.

Penasaran? Menurut versi Joey Birdhouse, setidaknya ada 7 harga burung Murai termahal di Indonesia yang mungkin bisa membuat kalian semua tercengang.

Berikut daftar jenis burung Murai termahal di Indonesia nan perlu kalian ketahui:

  • Pelor Mas (milik H. Nendro N27 SF) membujur tawaran seharga 500 juta rupiah, namun si pemilik memerosokkan prasaran tersebut;
  • Kitaro (properti Prima SF Brebes) mujur tawaran seharga 600 miliun peso dari Presiden Joko Widodo, sekadar sang pemilik menolak ajuan tersebut;
  • Pasak negeri (milik H. Ikbal 707 SF) mendapat tawaran seharga 800 juta mata uang dan si empunya menerima tawaran tersebut;
  • Hitler (nasib baik Seruan sembahyang Boy BnR) mendapat tawaran seharga 1 milyar rupiah dan sang pemilik menyepakati tawaran tersebut;
  • MS – Malaikat Subuh (milik Sulistio Punakawan BC) mendapat tawaran seharga 1 milyar rial;
  • MS – Murai Sakti (eigendom H. Sukarto SKR Cicurug) mendapat tawaran seharga 1 milyar euro;
  • Ohara (milik Mr. Prio AK47) mujur proposal seharga 3 milyar rupiah ditambah 1 unit Rubicon berusul Dream Sengon, namun sang empunya menolak tawaran tersebut. Enggak heran sekiranya zakar ini menjadi sangat viral dan digadang-gadang sebagai pelecok suatu butuh Murai termahal di dunia.

Baca juga: Harga Murai Batu Trotol Umur 2 Bulan

Harga Burung Murai yang Terkenal Mahal

Pada dasarnya, ada beberapa spesies burung Murai yang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan variasi lainnya. Berikut 7 macam burung Murai yang terkenal karena harganya yang mahal:

Baca :   Make Up Wisuda Anak Tk
Jenis Kisaran Harga
Murai Provokasi Sabang Rp5.000.000,00 – Rp8.000.000,00
Murai Provokasi Bahorok Rp3.000.000,00 – Rp5.000.000,00
Murai Batu Lampung Rp1.700.000,00 – Rp2.500.000,00
Murai Batu Aceh Rp1.600.000,00 – Rp2.000.000,00
Murai Batu Nias Rp1.400.000,00 – Rp2.000.000,00
Murai Batu Irian Rp2.000.000,00 – Rp3.000.000,00
Murai Batu Ajang Rp700.000,00 – Rp1.500.000,00

Burung Murai memang n kepunyaan banyak keunggulan dibandingkan dengan varietas kalam lainnya, tak heran jika harganya selangit.

Lebih-lebih harga butuh Murai termahal boleh bikin membangun rumah mewah ideal dengan perabotannya. Jadi, apakah kalian tertarik cak bagi membelinya?