Jenis Burung Jinak Tanpa Sangkar

Jenis Burung Jinak Tanpa Sangkar

Burungnya.com
– Berbagai variasi burung yang tersebar di seluruh Indonesia, ternyata tidak semuanya cocok dijadikan hewan piaraan. Hal ini karena jumlah burung tersebut suka-suka nan sebagian sudah sukar dan adakalanya masuk daftar burung dilindungi. Selain itu, perawatannya yang pas musykil, runyam jinak, dan menghabiskan biaya mahal, menciptakan menjadikan ceceh-ceceh tersebut tidak cocok dipelihara di rumah.

Lantas, burung apa tetapi yang baik dipelihara di flat, terutama cak bagi anak asuh dan tanggungan? Ada beberapa jenis butuh kecil dan indah nan bagus bikin fauna peliharaan. Penis-burung sebagai halnya ini selain mempunyai dandan bulu yang indah, mereka sekali lagi pintar berkicau, dan jinak.

Sehingga apabila Anda cak hendak membeli burung bikin dipelihara di kondominium, kami sarankan pilihlah yang mudah jinak, preservasi gampang, dan enggak menghabiskan biaya mahal. Pasalnya, Anda semata-mata memelihara burung tersebut lakukan ocehan alias belaka klangenan cuma agar rumah tidak sepi.

1. Lovebird

Rizky Kinos dan anaknya memandikan butuh Lovebird (kumparan.com)

Harga burung Lovebird saat ini sedang merosot drastis atau bisa dikatakan memadai murah. Sehingga burung ini turut kandidat kalam peliharaan di flat. Di samping itu, burung Lovebird mudah jinak apabila dipelihara sejak masih piyik atau anak uang.

Nantinya, setelah besar Anda bisa mengijabkan burung Lovebird atau diikutkan lomba. Selain cak bagi menghilangkan stres selepas pulang kerja, burung ini boleh menjadi penghasilan tambahan atau usaha sambilan yang menjanjikan.

2. Kenari

Fakta Menarik Tentang Burung Kenari (moreuknews.net)
Fakta Menarik Tentang Butuh Kenari (moreuknews.jejala)

Tidak berlainan jauh dengan Lovebird, burung Kenari juga terbilang murah dan memiliki suara kicau yang berkanjang serta berjenis-jenis. Burung ini boleh jinak apabila dirawat dengan baik dan dipelihara sejak kerdil.

Baca :   Jenis Burung Warna Hijau

Gigitan titit Kenari tak plus sakit bila dibandingkan dengan butuh Lovebird. Sehingga, burung Kenari kesepakatan untuk momongan-anak. Harga pakan Kenari pun tidak terlalu mahal, sehingga sekiranya saja lakukan ternak saja, pastinya Kenari sangat semupakat.

3. Parkit

Burung Parkit (gloob-online.com)
Titit Parkit (gloob-online.com)

Burung Parkit n kepunyaan warna bulu nan intim sama dengan Lovebird. Parkit termasuk burung koloni, sehingga paling nyaman apabila anda hidup dengan teman-temannya maupun berpasang-saingan. Jadi, sekiranya Anda ingin membeli penis Parkit, hendaknya belikan lagi pasangan atau beli 2-3 ekor sekaligus.

Namun, suara zakar Parkit lain sebagus Lovebird. Burung ini hampir tidak perantaraan dilombakan. Bintang sartan, galibnya burung Parkit dipelihara bagi penghias rumah atau bagi hewan piaraan anak-anak.

4. Jalak

Bulbul menemani Revo mandi (ida-nurlaila.blogspot.co.id)
Bulbul menggauli Revo mandi (ida-nurlaila.blogspot.co.id)

Mungkin sebagian dari Ia belum tahu, bahwa Jalak termasuk burung yang jinak dan bisa menirukan suara khalayak. Sudah banyak orang yang memelihara burung Jalak karena kepintarannya dan mudah jinak.

Makhluk-orang terkesan dengan Jalak karena pelir ini dapat diajak bermain. Sehingga, burung ini dapat dikatakan bagus untuk padanan penghilang stres. Selain jinak dan pintar, suara miring burung Jalak terlampau keras dan bervariasi.

Burung ini tambahan pula boleh mengajuk suara burung lain dengan mudah. Apabila Anda menernakkan pelir Jalak, Engkau proporsional seperti sedang memelihara sejumlah zakar lain.

5. Merpati

Mike Tyson suka mencium burung Merpati di rumah (instagram.com)
Mike Tyson suka menyundak zakar Merpati di rumah (instagram.com)

Tahukah Engkau, Merpati termasuk pelir penerbang yang ulung. Titit ini dulu dimanfaatkan untuk mendukung manusia kerumahtanggaan mengirimkan wanti-wanti. Bahkan, dulu sempat populer karena butuh ini mendapat julukan Merpati Pos. Burung Merpati bisa terbang jauh ke pamrih dan pula lagi ke apartemen dengan selamat.

Selain pandai dalam memetakan wilayah, pelir ini bisa diajak main terbang kalau sudah giring keket. Kamu juga tak membutuhkan sangkar besar, karena zakar Merpati bisa dilepaskan di sekitar rumah. Sahaja, perlu diwaspadai karena kotoran Merpati dapat berjatuhan ke mana-mana.

Baca :   Suara Anak Burung Kutilang

6. Pleci

Cara Menjinakkan Pleci (nzbirdonline.org)
Cara Menjinakkan Pleci (nzbirdonline.org)

Burung Pleci minimum kerdil dibandingkan jenis zakar lainnya. Penis ki perspektif ini mempunyai celaan yang beraneka rupa walau tidak terlalu keras. Sahaja, kejadian tersebut dapat menjadi sebelah positif, terutama bakal keluarga nan tidak suka suara minor berisik.

Selain itu, suara titit Pleci tidak akan mengganggu tetangga seputar rumah. Anda pas memberikan voer maupun buah-buahan segar, maka Pleci akan berkicau nyaring sekali. Sangkar Pleci juga mungil sehingga tidak memakan medan terlalu banyak. Zakar ini dapat jinak, tetapi cukup sulit dilakukan kalau tidak dipelihara sejak anakan.

7. Ketitir

Burung Perkutut Jinak (youtube.com)
Pelir Ketitir Jinak (youtube.com)

Walau tidak mempunyai warna nan terang, tetapi titit Tekukur jarum memiliki suara yang mengombak dan merujukkan pikiran. Varietas burung ini dulu sering dipelihara para raja. Sebab, mitos burung Tekukur jarum adv amat kental. Konon katanya, burung ini boleh membawa kejayaan, sekaligus bisa mengirimkan kesengsaraan tergantung jenisnya.

Sekiranya namun dijadikan kalam piaraan, lebih pelihara burung Perkutut Bangkok. Kontol ini bisa dikatakan lega hati karena tidak mengandung legenda-mitos tertentu. Jadi, bisa dipelihara siapa doang, terdaftar anggota keluarga. Perkutut juga boleh jinak jika dimandikan dengan air suam secara terkonsolidasi.

Inferensi

Demikian beberapa jenis pelir nan mudah jinak dan sekata bagi fauna piaraan di rumah bersama keluarga. Burung-titit ini kami pilih yang harganya terjangkau dan lain merepotkan pemiliknya.

Sebenarnya masih ada jenis burung nan tak, seperti Murai Alai-belai, Kacer, Cendet, Cucak Ijo, dan lain-lain. Namun, sebagian dari kontol tersebut harganya mahal dan masuk daftar burung dilindungi. Sehingga kami rasa layak memberatkan dan berisiko terkena tindak pidana.

Baca pun:

  • 10 Kontol Peliharaan di Apartemen Timbrung Daftar Butuh Dilindungi
  • 8 Keberagaman Burung Ini Masuk Rumah, Perlambang Baik maupun Buruk?
  • 8 Pasar Burung Paling Populer di Indonesia
  • Hati-Hati dengan Kotoran Burung, Kesehatan Keluarga Taruhannya
  • 5 Jenis Pelir Peliharaan nan Sepakat Untuk Keluarga dan Anak Kerdil
Baca :   Contoh Bahan Yang Sesuai Untuk Pembuatan Desain Baby Doll Adalah

Jadi makin baik pelihara zakar nan murah semata-mata suka merinai baik di pagi atau kapan cuma. Ceceh-ceceh seperti ini akan takhlik rumah terasa kian hidup dan seperti hidup di umbul-umbul.

Jika artikel
Burungnya.com
berfaedah, jangan lupa bagikan ke saingan-inversi yang lain dan follow Instagram
@burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • keberagaman burung yang mudah jinak

Jenis Burung Jinak Tanpa Sangkar

Source: https://burungnya.com/jenis-burung-mudah-jinak-dan-cocok-dipelihara-di-rumah/

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …