Kuncir Rambut Anak Pendek

Kuncir Rambut Anak Pendek

Memasuki hayat balita, rambut puteri bunda sudah mulai bertaruk dengan sepan rimbun. Tentunya membuat bunda berangkat tidak sabar cak hendak mendandani mereka dengan bermacam ragam acuan rambut momongan perempuan yang banyol-lucu.

Apalagi untuk rutinitas sang kecil sebelum beraktivitas maupun pergi ke sekolah, tentunya bunda seringkali menata rambutnya agar si kecil bisa bebas beraktivitas dan cantik sepanjang hari.

Rambut yang terurai memang tertumbuk pandangan luhur, namun apabila menginjak kapan si boncel belari-larian dan main-main, bulu ini menjadi ropak-rapik dan dapat mengganggu aktivitas maupun penglihatan si kecil.

Mulai saatnya bunda perlu menguncir rambutnya hendaknya rambutnya konstan rapih , tampak fresh dalam beraktivitas selama musim. Semata-mata,  karena kondisi bulu si kecil nan terbilang masih perasa, bunda perlu berdikit-dikit intern menatanya dan mengetahui prinsip kuncir rambut anak agar tidak subversif dan mengganggu pertumbuhan rambutnya. Ayo Simak inspirasi berikut.

Baca Juga :
Model Rambut Anak Perempuan Keriting Yang Rupawan


Perisapan Menguncir Rambut Anak Perempuan Nan Wajib Diperhatikan

Sebelum mengetahui berjenis-jenis cara kuncir rambut anak, pastikan terlebih dahulu bahwa surai si kecil tidak kusut. Caranya, bunda bisa memberi rambutnya menjadi sejumlah bagian, lalu menyisirnya kurang demi rendah dengan sikat rambut detangling atau sisir bergigi jarang kerjakan memperlainkan rambut yang gelisah tanpa menyakiti si kecil.

Bunda juga bisa mengoleskan lalu Hair Lotion sebelum menyisirnya bakal mendukung mengademkan mangut, melancarkan mengatur, dan sekali lagi sekaligus menutrisi serta melindungi rambut sebelum menatanya.

Start Sisir berusul ujung dahulu adv amat lanjutkan naik minus demi adv minim menuju ke pangkal bulu. Pastikan bunda menyisirnya dengan kecil-kecil dan perlahan hendaknya surai si boncel tidak tertarik dan bukan busuk.


Baca Sekali lagi :

5 Pilihan Contoh Rambut Anak asuh Pemudi Berponi


Styling Kuncir Rambut Anak asuh Putri Yang Lucu dan Mudah

Berbagai model kuncir yang manis dan menggelikan silam menggoda bagi dicoba. Meski banyak anak-anak yang menyukai kuncir aswa, namun sebagian lain lebih menyukai teoretis surai kepangan atau gaya kuncir lainnya agar tampilan rambut lebih variatif.

Berikut ini plural cara kuncir rambut anak nona nan kocak dan mudah bakal bunda coba, bisa digunakan momen di rumah, alias bagi berbagai acara spesial:


Ponytail / Kuncir kuda

konseptual kuncir rambut momongan perempuan – Ponytail Ekor kuda kuda

Merupakan  cara kuncir rambut anak pemudi yang paling mudah. Bunda namun tinggal menyisirnya rapih silam mengikatnya bisa di adegan belakang atau samping.

Namun seringkali, gaya kuncir kuda ini berkendala apabila bulu sang boncel masih sedikit panjang dan bertekstur lampau licin, kunciran mudah menjadi terbatas rapih dan mudah bersepah ketika si kecil aktif berputar, sehingga bunda harus berulangkali merapikan kuncirannya.


Double Pigtail / Kunci Dua



Apabila bulu si boncel cukup jenjang, bunda dapat menguncirnya menjadi 2 penggalan kanan dan kiri seyogiannya tempilannya sangat imut dan menggemaskan.


Cara kuncir rambut anak Double PigTail:

  1. Sisir bulu dan bagi rata menjadi 2 penggalan, kanan dan kiri.
  2. Kumpulkan rambutnya puas masing-masing bagian ke arah samping lalu sangkil tarik keatas, lewat berkas pada babak kanan dan kidal
  3. Jikalau si katai memiliki poni, Bunda bisa melempengkan poninya dan menyisir poninya terurai . Apabila poni sang boncel sudah mulai panjang, bunda bisa menjepitnya ke arah samping.


Double Ponytail



Yaitu kunciran yang paling selalu digunakan untuk anak-anak prasekolah. Kuncir kuda alias kuncir dua yang itu-itu belaka boleh membuat penampilan sang kecil membosankan.

Karena itu bunda dapat memvariasikannya dengan gaya kuncir double ponytail  ini kontan boleh kontributif merapihkan bagian-episode rambut yang tersisa agar tampilan kian rapih dan kunciran kian bersitegang lama. Sang katai akan tampil unik dan menggemaskan.


Cara kuncir rambut anak  Double Ponytail:

  1. Bagi rambut dapat menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera bunda. Dapat dimulai menjatah 3 merupakan episode puncak kepala depan, sangat 2 adegan belakang kanan dan kiri.
  2. Mulai ekor kuda fragmen puncak atasan, dahulu bagi dua kuncirannya.
  3. Tersengsam bulu penggalan kidal digabung dengan sempelah rambut babak kiri, habis ikat makara satu.
  4. Lakukan teknik sama bikin sebelah sebelah kanan.
  5. Untuk gaya ini bunda bisa bebas berkreasi dengan bineka pembagian surai.


Pigtail Bun



Merupakan arketipe kunciran nan sangat menggemaskan. Bisa juga menjadi alternatif apabila bulu si kecil masih sumir atau rambutnya keriting.


Cara kuncir rambut momongan  PigTail Bun:

  1. Untuk rata surai menjadi 2 fragmen. Bunda bisa memberi memperalat sikat rambut atau jari-jari.
  2. Jaras tiap bagian pada posisi nyana atas, sehingga menghasilkan 2 kunciran.
  3. Ambil ekor kuda nan permulaan adv amat  puntir dan putar secara longgar mencapai ujung rambutnya sampai membentuk cepolan katai, kemudian jepit pada bagian2 ujung-ujungnya kiranya cepolan bisa awet. Lakukan hal sama pada kunciran yang satunya.
  4. Tambahkan aksesoris pita maupun anakan plong bagian cepolanya moga tampak makin menjengkelkan.



Baca lagi
: Kaidah Mengepang Rambut Anak Modern dan Keren


Half-Hair Bun



Terkadang bunda bingung menguncir surai sang kerdil yang masih agak ringkas. Bunda dapat mencoba kecenderungan kunciran ini. Bunda sahaja adv amat menguncir putaran depan dan atas aja.

Mode ini cocok untuk si kecil yang ingin memanjangkan poninya belaka menatanya agar tidak mengganggu aktivitas dan penglihatan sang kecil.


Cara kuncir rambut anak Half-Hair Bun:

  1. Belah bulu menjadi 2 episode, yaitu bagian atas dan radiks. Biarkan rambut yang tergerai hingga ke telinga sang kecil.
  2. Telusur rambut bagian atas kearah puncak kepala lalu kuncir dan biarkan bagian terakhir kunciran secarik lalu tinggalkan ujungnya sehingga takhlik seperti sebuah cepolan.
  3. Bunda bisa tambahakn aksesoris pita alias anak uang agar tempilannya telrihat kian manis.


Mini French Braid



Bagian nan paling mudah berantakan dan mengganggu pengejawantahan dan aktiviats  si kecil merupakan episode poni. Nah bunda bisa menguncir penggalan poni si boncel seharusnya kelihatan lebih rapih. Bunda juga bisa mengamalkan kepang French Braid kiranya tampilannya kian trendy dan ikatanya kian tahan lama.


Cara ekor kuda bulu momongan Mini French Braid:

  1. Belah rambut ke arah samping.
  2. Ambil sebagian surai start dari babak Hairline dekat dengan belahan, dulu bagi menjadi 3 penggalan kecil.
  3. Mulai melakukan kepang, dengan menyilang setiap bagian ke sebelah tengah, lalu sembari menggetah, tambahkan tiap bagian dari kanan dan kirinya seyogiannya perantaraan kepang tetap berpasangan sreg kulit kepala.
  4. Ulangi terus sampai ke ujung bulu. Apabila surai anak masih ringkas, maka kepangan bisanya hingga ke dempang telinga. Apabila rambut anak asuh lebih strata, kepanganbisa menyentuh penggalan tengkuk.
  5. Kebat pada bagian ujungnya habis jepit plong permukaan kulti kepala semoga tidak amnesti.



Baca juga : 8 Manfaat Petro Bikin Bulu Sehat Dan Rimbun


Princess Charlotte Braid



Kepingin penampilan si boncel seperti puteri kekaisaran yang sangat mempesona. Silakan coba gaya ini. Model kepangan ini sederhana dan mudah dibuatnya, namun ki ajek menghasilkan tampilan yang manis dan terlampau distingtif.


Cara ekor kuda rambut anak Princess Charlotte Braid:

  1. Bagi rambut menjadi 2 , kanan dan kiri. Sisakan babak belakangnya cak bagi dibiarkan terurai.
  2. Ambil fragmen rambut terluar dekat pelipis untuk memulai kepangan. Kepang sisi rambut kanan dan kiri sampai keujung bulu ke arah tengah , Suntuk gabung jadi satu
  3. Bunda bisa menambahkan aksesoris yang lucu-lucu buat menutupi ikatannya.



Baca juga
: Trend Model Surai Momongan Laki-Laki Korea Yang Lucu


Biaya siluman Kerumahtanggaan Cara Kuncir Rambut Anak Perempuan

Si kerdil memang terlihat dulu imut momen dikuncir, namun ada beberapa hal nan bunda harus perhatikan sebaiknya kunciran si kecil lain merusak bulu dan mengganggu pertumbuhannya.


  • Jangan mengikatnya berlebih kencang, karena boleh mengakibatkan kerontoka
    horizon. Kuncir yang berlebih kencang akan menarik akar tunjang rambut si boncel yang masih rentan, sehingga tekor baik bikin kesehatan dan pertumbuhan rambutnya.

  • Mengikat terlalu kencang juga dapat mengakibatkan alopesia
    . Bunda buruk perut mendapati surai sang kecil ikut rontok detik melepas kuncirannya? Keseleo satu penyebabnya yakni mengikatnya terlalu kencang. Apabila dibiarkan terus menerus maka dapat mengakibatkan kebotakan lega bagian-bagian tertentu. Bila bunda melihat surai si kecil mulai mudah ki gandrung momen melepaskan kunciran, istirahatkan rambut sang boncel berpunca kunciran dan biarkan rambutnya terurai untuk sejumlah hari.

  • Menggerutu berlebih kencang juga boleh membuat rambut bermula-mulai sejak dan mudah patah
    . Ikatan nan plus kencang dapat melukai kutikula rambut sang kerdil sehingga menjadi pecah dan rapuh. Bunda kembali harus berhati-hati dalam memilih macam relasi rambut yang aman cak bagi si kecil .

  • Pilihlah ikat surai yang dilapisi oleh reja agar tidak merusak kutikula rambut si kecil yang masih sensitif
    . Jangan menggunakan kejai kerokot nan biasa ya bunda, karena akan dapat melukai rambut yang masih rentan dan halus. Sebaiknya gunakan ikatan yang berkelim kain berbahan lembut agar lebih aman dan tidak menyakiti si kecil.

  • Gunakan Hair Lotion agar rambut kian mudah ditata dan bertambah mudah menguncirnya
    . Sebelum menguncir bunda bisa mengoleskan Hair Lotion secara merata untuk melindungi surai serta mempermudah detik menggaru rambut, sehingga hasil kunciran akan kian rapih dan rambut terlindungi.

  • Menguncir juga jangan lakukan jangka masa nan terlalu lama
    . Sebaiknya hindari menguncir rambut seharian karema rambut akan tertarik dalam hari yang lama. Akar rambut menjadi lemah dan plus berat menahan beban bulu. Jadinya, akar tunjang rambut menjadi lemah dan mudah terlepas.

  • Mengikat terlalu camar boleh membuat kulit kepala si kecil lembab, galak, dan rambut  mudah lepek
    . Bersisa sering menguncir membuat sirkulasi udara kerumahtanggaan rambut menjadi tersuntuk dan rendah maksimal, sehingga kulit kepala menjadi mudah lembab. Ketika berkativitas maka si kerdil akan banyak berkeringat, privat kondisi diikat maka keringat akan makin sulit menguap sehingga bisa mengganggu kondisi kebugaran kulit kepala si kecil. Kulit kepala yang minim diseminasi akan menjadi lembab, sehingga bisa mengganggu pertumbuhan, seringkali gatal, dan mudah lepek. Dalam beberapa kasus selerang atasan yang plus lembab dapat pula menembakkan baja dan ketombe, serta membuat sang kecil tidak nyaman.

  • Merintih rambut yang berlebih kencang lama pun dapat mengakibatkan kepala si katai pusing
    . Karena detik dikuncir, jangat kepalanya akan tertarik dan peredaran darah menjadi kurang lancar, sehingga dapat mengakibatkan lopak-lapik.  Karena itu jangan mengeluh rambut seharian ya bunda. Namun jangan lupa untuk tetap mengistirahatkan rambutnya dan biarkan terburai agar rambut dan kulit kepalanya relax kembali

  • Variasikan styling si mungil agar tidak cangap sekadar menguncirnya
    . Apabila ingin mengeset rambutnya, bunda bisa bermain-main dengan berbagai model nan beda-cedera nan tidak perlu harus menguncir rambutnya di palagan sama terus menerus.  Misalkan perian ini dengan ekor kuda, hari berikutnya dengan mengepang, berikutnya memelintir dan seterusnya.

Tentunya bunda bukan ingin aktivitas menguncir si kecil malar-malar boleh merusak rambutnya kan? Karena itu bunda harus waspada dan mencerna dengan benar bagaimana Cara Ekor kuda Rambut Anak Perempuan nan benar mudahmudahan sang boncel tetap dapat tampil lucu sonder harus gelisah destruktif rambutnya.



Baca juga
: Cara Memilih Minyak Rambut Bayi Yang Bagus

Dan terlazim diingat rambut patuh membutuhkan zat makanan dan kelengasan ya, sehingga bunda tetap harus rutin merawatnya dengan menggunakan produk perawatan nan kesepakatan buat sang kerdil dan mengasihkan vitamin extra dengan memakaikan Hair Lotion secara teratur hendaknya setia menjaga kesehatan dan kekuatan rambutnya ketika bunda hendak melakukan bermacam ragam spesies gaya styling.



Bunda bisa menggunakan
Cussons Baby Coconut Oil and Aloe Vera
 karena kandunganya berfungsi bikin mereservasi batang rambut dan memperintim akar rambut si kecil. Sekarang bunda enggak perlu khawatir juga bagi menguncir si kecil dengan beraneka ragam varietas kecenderungan. Selamat mencoba bunda!



ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

Kuncir Rambut Anak Pendek

Source: https://www.cussonsbaby.co.id/artikel/cara-kuncir-rambut-anak-perempuan-yang-cantik-dan-mudah/

Baca :   Cara Menghias Kue Hantaran Lamaran

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …