Macam Macam Burung Elang

Macam Macam Burung Elang

Terletak banyak sekali jenis-jenis nasar di dunia. Elang merupakan jenis burung dengan ukuran terbesar dibanding semua macam burung yang cak semau di dunia. Dengan ukuran dan kekuatan yang hebat, elang menduduki tingkat tertinggi internal kalung kas dapur sebagai pemangsa puncak pada segitiga rantai makanan.

Daftar Isi

  • 10. Verreaux’s Eagle (Aquila verreauxii)
    • Ciri Khas
    • Kebiasaan
  • 9. Martial Eagle (Polemaetus bellicosus)
    • Ciri Khas
    • Kebiasaan
  • 8. White-tailed eagle (Haliaeetus albicilla)
    • Ciri Istimewa
    • Adat
  • 7. Crowned Hawk Eagle (Stephanoaetus coronatus)
  • 6. Philippine Eagle (Pithecophaga jefferyi)
    • Ciri Partikular
    • Kebiasaan
  • 5. Bald Eagle (Haliaeetus leucocephalus)
    • Ciri Individual
    • Resan
  • 4. Berkut Golden Eagle (Aquila chrysaetos)
  • 3. Harpy Eagle (Harpia harpyja)
  • 2. Wedge-tailed Eagle (Aquila audax)
  • 1. Steller’s Sea-eagle (Haliaeetus pelagicus)

10. Verreaux’s Eagle (Aquila verreauxii)

wikipedia.org

Elang Verreaux’s adalah elang yang sangat besar. Panjang badan dari ujung tengah mengaras ujung ekor adalah 75-96 cm (30 sampai 38 inchi) menjadikannya nasar terpanjang keenam di dunia. Elang berjenis kelamin jantan beratnya bisa mencapai 3-4,2 kg (6,6-9,3 lb) dan nasar betina n kepunyaan ukuran lebih ki akbar dan lebih berat 3,1-7 kg (6,8-15,4 lb). Berat rata-ratanya adalah sekeliling 4,19 kg (9,2 lb).

Sehingga nasar ini terdaftar laksana nasar terberat ke-tujuh atau ke-okta- di bumi. Umumnya runyam dan berat badan secara keseluruhan, seandainya diukur tidaklah linear. Ukuran elang ini dahulu mirip dengan ukuran pesaingnya, yaitu Martial Eagle, nan dijuluki elang terbesar di Afrika. Nasar Verraux’s mempunyai lebar sayap 1,81-2,3 m (5-7 suku). Chord sayap pejantan merupakan 56,5-59,5 cm (22,2-23,4 inchi) sementara itu betina adalah 59-64 cm (23-25 inchi).

Ciri Eksklusif

Bulu elang yang belum dewasa atau remaja berbeda dengan nasar dewasa. Pada saat remaja bulunya berwarna coklat terlarang, n kepunyaan mahkota bercelup sangat kontras yaitu sebagaimana corak karat maupun jahe. Mereka juga memiliki garis-garis putih kecil di jidat dan garis hitam di pipinya. Ketika dewasa bulunya berubah menjadi hitam, ini merupakan ciri singularis dari burung ini, karena bukan terserah burung berdosis besar lainnya yang warnanya sama.

Rasam

Postur tubuh nasar Verreaux’s punya ciri khas sendiri, sebagai satu-satunya spesies Aquilla selain Golden Eagle, elang ini berkecukupan terbang tinggi hingga setakat dihedral. Ketika rusuh sayapnya agak sedikit menekuk ke bagian belakang yang berbentuk seperti mana huruf V.

Tipe elang ini menghadap tidak berisik, meskipun mempunyai surat nan berkanjang begitu juga halnya Golden Eagle. Umumnya menyingkirkan suara minor repetan sebagai halnya burung kalkun. Selain itu pun mengeluarkan suara minor keras begitu juga
whaeee-whaeee, heeee-oh
atau panggilan
keeooo-keeooo
yang digunakan untuk panggilan kontak ataupun saat mengejar infiltran.

9. Martial Eagle (Polemaetus bellicosus)

pixabay.com

Elang Martial
(Polemaetus bellicosus)
yaitu elang bermatra samudra yang ditemukan di habitat terbuka dan semi-terbuka sub-Sahara Afrika. Adalah salah satu anggota dari genus Polemaetus. Martial dalam bahasa Indonesia artinya beladiri, nama ini diberikan karena elang ini menjadi salah suatu burung predator terkuat di afrika, hanya Crowned Eagle yang boleh mengimbanginya.

Elang Martial adalah elang yang dahulu besar, dengan panjang rata-rata 78-96 cm (31-38 in), selit belit 3-6,2 kg (6,6-13,7 lb) dan lebar sayap 188-260 cm (6 ft 2 di -8 ft 6 in). Dengan metode pengukuran standar, chord sayap memiliki ukuran 56-67,5 cm (22,0-26,6 inchi), ekor ialah 27,2-32 cm (10,7-12,6 inchi), tarsus yakni 9,7-13 cm (3,8-5,1 inchi). Elang tercatat sebagai elang terbesar di Afrika dan merupakan elang terberat kelima di dunia.

Baca :   Harga Burung Cendet Termahal

Ciri Khas

Rambut nasar dewasa terdiri dari warna gelap abu-abuk-coklat pada bagian atas, kepala dan dada bagian atas, dengan merayap kurang lebih ringan bakal bulu tersebut. The hamster tubuh bercelup putih dengan bercak kehitaman-coklat. Surai pada sayap bagian bawah berwarna coklat, dengan bulu berwarna pucat bercoreng hitam.

Elang betina biasanya lebih besar dan kian berselaput berasal suami-suami. Saat dewasa elang betina mempunyai warna yang lebih pucat benihan di bagian atas, dengan warna agak putih puas kepala dan dada, dan minus berdekil di putaran bawah. Mencapai bulu dewasa di tahun ketujuh. Nasar Martial punya ujung jambul yang singkat, yang kurang menonjol.

Resan

Elang Martial adalah predator puncak, mampu di puncak rantai kandungan burung di lingkungannya, tetapi ketika n domestik kondisi yang afiat. Elang ini pun n kepunyaan beberapa predator alami, karena persaudaraan ditemukan macan tutul memangsa elang Martial.

Meskipun kemampuan nasar Martial dan Crowned kadang-kadang ubah berbatasan, kedua macam ini memiliki preferensi habitat yang berlainan. Elang Crowned biasanya lebih melembarkan dahulu di dalam alas rimbun, dimana hal ini antagonistis dengan nasar Martial yang menaksir padang rumput dan pepohonan.

8. White-tailed eagle (Haliaeetus albicilla)

wallpapersin4k.jala

White-tailed eagle atau lazim juga dikenal dengan nama eagle of the rain, sea grey eagle, erne, gray eagle, and white-tailed sea-eagle adalah titit pemakan berukuran besar yang termaktub dalam keluarga Accipitridae yang meliputi raptor lainnya seperti elang, layang-layang, dan Harrier. Burung ini dianggap sebagai sepupu karib dari Bald Eagle dan menempati relung ekologi yang proporsional, tetapi lokasinya di Eurasia.

Burung ini memliki tangga 66-94 cm (26-37 in) dengan lebar sayap 1,78-2,45 m (5,8-8,0 ft). Untuk lebar sayap memiliki rata-rata 2,18 m (7,2 ft) nan merupakan kebanyakan terbesar dari semua variasi elang. Elang betina, galibnya memiliki berat 4-6,9 kg (8,8-15,2 lb), sedikit makin besar dari elang jantan, yang beratnya saja 3,1-5,4 kg (6,8-11,9 lb).

Rekor elusif bikin varietas ini adalah 7,5 kg (17 lb) untuk spesimen mulai sejak Skotlandia, sementara data terbaru terletak nasar betina yang berukuran besar dengan lebar sayap 2,53 m (8,3 ft) semenjak Greenland. Dengan ukuran kriteria, chord sayap 55,2-71,7 cm (21,7-28,2 di), ekor 25-33 cm (9,8-13,0 in), tarsus merupakan 9,2-10,1 cm (3,6-4,0 in) dan Culmen adalah 6-6,5 cm (2,4-2,6 in).

Ciri Spesial

Spesies ini memiliki sayap nan bogok, kepala lautan dan paruh lebat samudra. Nasar dewasa memiliki dandan dominan cokelat keabu-abuan kecuali pada bagian kepala dan leher yang terbatas pucat, rambut sayap berwarna kehitaman, dan ekor bewarna putih laksana ciri khasnya. Semua putaran berpukas yang berwarna kuning, termasuk paruh dan kedua tungkai.

Puas butuh remaja, ekor dan kepala warnanya lebih gelap, ekor menjadi salih dengan garis gelap dalam sebelum mengaras usia dewasa. Kombinasi corak coklat pucat pada sayap, ekor putih, paruh kuning dan matra keseluruhan yang samudra membuat elang White-tailed mudah dikenali di daerah asalnya.

Kebiasaan

Elang White-tailed sudah menguning secara seksual pada usia ke empat hingga panca perian. Mereka hidup secara berpasangan, sehingga sekiranya pasangannya meninggal dapat dengan cepat berkat pengganti. Sebuah ikatan akan terasuh ketika oponen mulai menentukan panggung tinggalnya.

Detik melakukan perkawinan hewan ini mengerjakan pertunjukan di udara yang plong puncaknya setiap jodoh akan saling menyikap cakarnya di udara dan anjlok ke manjapada dengan berputar-putar disertai serangkaian atraksi jungkir balik nan dramatis. Elang berekor putih jauh lebih berisik daripada Golden Eagle, terutama selama periode kawin dan terutama pejantan. Sesekali panggilan bisa berbentuk duet antar pasangan.

Baca :   Harga Burung Cendet Anakan

7. Crowned Hawk Eagle (Stephanoaetus coronatus)

pers-birding-pages.com

6. Philippine Eagle (Pithecophaga jefferyi)

pinterest.com

Elang Filipina (Pithecophaga jefferyi), juga dikenal misal nasar pemangsa monyet atau elang Filipina terbesar, merupakan elang mulai sejak anak bini Accipitridae yang tinggal di dalam wana Filipina. Umumnya memiliki ukuran panjang 86-102 cm (2,82-3,35 ft) dan pelik 4,7-8,0 kilogram (10,4-17,6 lb).

Sehingga elang ini dianggap seumpama elang terbesar semenjak semua nasar yang masih ada di dunia dalam segi panjang fisik. Belaka intern segi format bogok sayap dan elusif masih lebih raksasa dan berat nasar laut Steller dan elang Harpy. Elang Filipina terdaftar salah satu burung paling kecil langka dan paling kuat di dunia, yang telah dinyatakan seumpama burung nasional Filipina.

Ciri Istimewa

Kuduk elang Filipina dihiasi dengan bulu panjang, berwarna coklat nan berbentuk kasar. Nasar ini memiliki tampang berwarna gelap dan jitok krim coklat serta sebuah mahkota. Fragmen birit elang Filipina bercat coklat liar, sementara bagian bawah dan di dasar sayap berwarna putih.

Kaki bercelup asfar, berformat ki akbar, cakar bercelup terlarang, dan tampak menyolok dengan postur yang ki akbar, tahapan, dan paruh melengkung bercat abu-abu kebiruan. Ain nasar berwarna sensasional-abu-abu. Ketika remaja bentuknya mirip dengan elang dewasa doang saja surai bagian atas memiliki pinggiran berwarna pucat.

Resan

Nasar Filipina dikenal awalnya sebagai Filipina elang pemakan beruk karena diyakini elang ini secara khusus memangsa kera, yakni satu-satunya cigak ceria Filipina ialah monyet Filipina berekor panjang. Namun hal ini mutakadim terbukti tidak akurat.

Mungkin anggapan ini unjuk karena spesimen pertama yang diperiksa memiliki rincihan awak monyet di dalam perutnya. Seperti kebanyakan pemakan, elang Filipina ialah sendiri oportunis yang meratah waktu bahan bersendikan tingkat lokal kelimpahan dan kemudahan. Burung merupakan predator puncak didalam ekositemnya.

5. Bald Eagle (Haliaeetus leucocephalus)

cascadesraptorcenter.org

Nasar Bald dengan nama ilmiah
Haliaeetus leucocephalus, yang mulai sejak berpangkal bahasa Yunani dimana “hali” berguna laut, “aiētos” berarti elang, “leuco” berjasa ceria, “cephalos” berharga kepala. Elang ini adalah burung pemangsa yang ditemukan di Amerika Utara. Sebuah elang laut, nan dikenal memiliki dua subspesies dan satu spesies dengan elang ekor putih (Haliaeetus albicilla).

Elang Bald punya panjang tubuh 70-102 cm (28-40 in). Demes sayap yakni berkisar antara 1,8 dan 2,3 m (5,9 dan 7,5 ft) dan berat berkisar antara 3 dan 6,3 kg (6,6 dan 13,9 lb). Nasar betina sekeliling 25% lebih samudra dari jantan, dengan berta rata-rata 5,6 kg (12 pon), sedangkan jarang rata-rata elang bahaduri adalah 4,1 kg (9,0 lb).

Ciri Istimewa

Bulu elang Bald dewasa adalah merata bercat coklat gelap dengan kepala dan ekor berwarna ceria. Ekor agak panjang dan sedikit berbentuk baji. Burung nekat dan lebah ratulebah memiliki dandan bulu yang identik, tapi secara seksual jelas berlainan. Format elang betina 25% lebih osean berpangkal jantan. Paruh, kaki dan sayat berwarna asfar cerah. Kaki yang bebas bulu, dan ruji-ruji kaki yang pendek dan kuat dengan ceker besar.

Rasam

Elang Bald rata-rata memadai labil watak terhadap aktivitas manusia ketika sedang bersarang, dan ditemukan paling comar di daerah yang jauh dari gangguan hamba allah. Engkau memilih tempat bersarang dengan jarak lebih mulai sejak 1,2 km (0,75 mil) bikin kategori batu pada tingkat adv minim dan lebih berpunca 1,8 km (1,1 mil) berpunca rayuan turunan tingkat menengah dan tinggi.

Baca :   Contoh Kalimat Pembuka Surat

4. Berkut Golden Eagle (Aquila chrysaetos)

loshbaugh.com

Berkut Golden Eagle atau artinya Nasar Emas Betina, dengan nama ilmiah
Aquilla chrysaetos
adalah riuk satu burung pemakan paling kecil populer di manjapada bagian utara. Persebaran spesies ini ialah yang paling kecil luas dibanding semua spesies elang.

Elang kencana berukuran sangat lautan, raptor bercat coklat haram dengan sayap luas, mempunyai panjang 66-102 cm (26-40 in) dan lebar sayap 1,8-2,34 m (5 ft 11 in ke 7 ft 8 in). Lebar sayap varietas ini adalah terbesar kelima di antara spesies nasar yang masih ada.

Pada balapan terbesar (A. c. Daphanea) musykil bagak dan lebah ratulebah galibnya 4.05 kg (8,9 lb) dan 6,35 kg (14,0 lb). Dalam subspesies terkecil, A. c. japonica, elusif berani 2,5 kg (5,5 lb) dan lebah ratulebah 3,25 kg (7,2 lb). Dalam variasi keseluruhan, berat rata-rata jantan sekitar 3,6 kg (7,9 lb) dan lebah ratulebah seputar 5,1 kg (11 lb).

3. Harpy Eagle (Harpia harpyja)

reddit.com

Elang ini kadang-kadang dikenal laksana elang Harpy Amerika cak bagi membedakannya berpangkal elang Papua, yang adakalanya dikenal sebagai nasar New Guinea Harpy atau elang Harpy Papua. Hewan ini tercantum pelecok satu raptor terbesar dan paling kecil lestari yang ditemukan di Amerika.

Elang Harpy lebah ratulebah beratnya sekitar 6 sampai 9 kg (13 sampai 20 lb). Sebuah sumber menyatakan bahwa betina dewasa boleh mencapai susah sampai 10 kg (22 lb). Elang jantan, jauh kian kecil dan beratnya hanya sekitar 4-4,8 kg (8,8-10,6 lb). Nasar Harpy memiliki panjang 86,5-107 cm (2 tungkai 10 di-3 ft 6 in) dan memiliki lebar sayap 176-224 cm (5 ft 9 in ke 7 ft 4 in).

2. Wedge-tailed Eagle (Aquila audax)

dailytelegraph.com.au

Elang Wedge-tailed atau Elang Berekor Baji atau Bunjil mempunyai nama ilmiah Aquila audax, kadang-kadang dikenal laksana Eaglehawk, adalah burung pemakan terbesar di Australia, dan juga ditemukan di kidul New Guinea, fragmen dari Papua Nugini dan Indonesia. N kepunyaan sayap yang panjang dan sepan luas, suku yang tertutupi berbulu, dan ekor berbentuk baji umpama ciri khasnya.

Elang berekor baji betina beratnya antara 3-5,77 kg (66-12,7 lb), sedangkan elang dakar bertambah ringan dengan elusif 2-4 kg (4,4-8,8 lb). Ukuran tataran tubuhnya bervariasi antara 81-106 cm (32-42 inchi) dan gempal sayap lazimnya adalah antara 182-232 cm (6-7 ft).

Pada tahun 1930, rata-rata selit belit dan wingspans berusul 43 titit adalah 3,4 kg (7,5 lb) dan 204,3 cm (6 ft 8 in). Poin rata-rata yang selaras ditunjukkan sreg survei pada hari 1932 dari 126 elang adalah 3,63 kg (8,0 lb) dan 226 cm (7 ft 5 in),

1. Steller’s Sea-eagle (Haliaeetus pelagicus)

independent.co.uk

Elang Steller Sea (Haliaeetus pelagicus) yakni burung pemangsa bertubuh segara dan termasuk internal anak bini Accipitridae nan kehidupan di Asia timur laut pesisir dan biasanya memangsa ikan dan burung air. Berat rata-rata elang ini merupakan elang yang terberat di dunia, sekitar 5 sampai 9 kg (11-20 lb), semata-mata mungkin di bawah elang Harpy (Harpia harpyja) dan elang Filipina (Pithecophaga jefferyi) di beberapa pengukuran standar.

Elang Laut Steller adalah ceceh terbesar dalam genus Haliaeetus dan yaitu keseleo suatu raptor terbesar secara keseluruhan. Elang betina beratnya bervariasi berasal 6195 ke 9500 g (13,658-20,944 lb), sedangkan elang kosen terka lebih ringan dengan berat berkisar antara 4.900 ke 6.800 g (10,8-15,0 lb).

Macam Macam Burung Elang

Source: https://informazone.com/jenis-jenis-elang/

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …