Membuat Bunga Dari Kain Perca

Membuat Bunga Dari Kain Perca

Tutorial Bunga dari Reja Perca (Fabric Flower)


by: aginpuspa

Pengen mempercantik ruangan favorit di rumah atau di tempat kerja minus mengeluarkan biaya yang mahal? Gampang banget! Tutorial bisa jadi ini yakni solusinya. Yap, karena kita akan membuat bunga berpokok kain perca.

Kain perca dapat dijadiin bunga? Iya, bunga yang mirip anak uang ceria begitu juga mawar, melati, dan sebagainya itu loh ! Caranya silam mudah dan murah. Apalagi kita nggak perlu repot harus saling atau beli anakan yunior, hehe.

Mari kita simak tutorialnya !

Bahan-objek :

  • Reja perca motif dan polos
  • Ranting pohon
  • Cat Kayu
  • Kuas
  • Untai
  • Jarum
  • Lem UHU
  • Gunting
  • Alat Ukur
  • Mesin Jahit

Tahap pengerjaan :

1. Carilah ranting pohon kemudian runjam dengan format nan setimpal yaitu 30 cm.  Takdirnya tidak memiliki alat potong untuk menyejajarkan matra ranting, tidak segala apa-apa jika ukurannya tidak sama hanya namun usahakan ukurannya bukan berlainan jauh, ya.

2. Ambil cat papan dan air jeruk kemudian oleskan dengan merata ke ranting tumbuhan kemudian tunggu sampai catnya mengering. Jika cuaca panas, cat akan lebih cepat kering. Oh, ya… sebelum mulai mengecat sebaiknya cat papan di kocok dulu dengan memperalat kuas agar warnanya tercampur dengan rata.

3. Selagi menunggu ranting pohon nan di-pencelup tadi mengering, kita boleh menyiapkan bunga-bunganya. Yap, bunga-bunganya terbuat dari kain perca motif dan polos. Kain perca dilipat dua dan gunting dengan format 6 x 80 cm (terjemur seberapa raksasa bungan yang ingin kita bikin). Jenjang kain perca bisa dibuat lebih singkat lagi, hanya cuma nantinya bunga nan diciptakan karuan tidak akan terlalu mekar. Setelah digunting, buatlah ideal seperti pada gambar.

Baca :   Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Tali Kur

4. Pola-pola bikin menciptakan menjadikan rente kemudian dijahit dengan mesin jahit. Jahitlah mengimak pola pada kain yang sudah digunting. Setelah dijahit, rapikan kainnya mudahmudahan bisa mewujudkan anak uang dengan cantik.

5. Saatnya untuk menyiagakan benang dan jarum untuk menjahit manual sreg bagian bawah kain karet ini. Jahit dengan menggunakan tetak jelujur kemudian tarik benangnya sehingga kain yang tadi kita jahit kaprikornus mengkerut. Pada tangga ini babak bunga mutakadim setengahnya jadi habis ditempelkan puas ranting tumbuhan.

6. Selepas kain tiras untuk episode bunga selesai, saatnya kita membuat daunnya. Ambil kain perca motif dan polos kemudian gambarlah pola daun dan gunting. Suatu daun terdiri berpangkal dua lemar kain perca, ya. Perlu diingat, ya, corak kain reja bakal bagian daun tak harus selalu corak mentah, kok. Sesekali kita boleh bereksperimen dan memperalat corak atau motif yang lebih berani bikin penggalan  daunnya.

7. Lebih lanjut, jahitlah kejai perca yang telah digunting menyerupai daun ini. Jahitan ini berfungsi agar bentuk daun terpandang lebih nyata. Kita akan membuat ruas-ruan daun dengan memperalat mesin jahit. Jika terasa sulit, kita dapat menulis dulu polanya kemudian momen menjahit kita hanya lewat mengimak polanya tersebut.

8. Ambil ranting pohon nan sudah kita pencelup kemudian buatlah simpul dengan kain reja untuk babak bunganya. Gunakan lem UHU mudah-mudahan cemping perca boleh menghampari bagian atas ranting kemudian tempelkan reja perca dengan pola mengocok. Oleskan lem UHU agar kejai cemping dan ranting dapat menempel.

9. Selepas selesai menempelkan anak uang, saatnya menempelkan daun plong ranting pohon. Tempelkan dan tunggu sa mpai mengering.

10. Horeee! Bunga dari cemping karet siap mempercantik kolom favorit kita.

Baca :   Gambar Vas Bunga Dari Bambu

Tuh, kan… Mudah, ya, takhlik bunga-anakan dari reja kain ini? Iya, dong, selain nggak kalah cantik dengan rente asli, rente dari kejai perca ini dijamin langgeng dan murah. Murah tapi nggak murahan, ya! Yuk, start coba bereksperimen di kondominium masing-masing !

Membuat Bunga Dari Kain Perca

Source: http://www.tobikin.com/tutorial-bunga-dari-kain-perca-fabric-flower/

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …