Pelapis Lantai Keramik Agar Tidak Licin

Pelapis Lantai Keramik Agar Tidak Licin

Oleh Angel Sarwono

FUNGSI Keramik PADA Ubin
Sebagai penambah keindahaan, ubin plong lantai merupakan konstruksi material yang banyak digunakan maka itu banyak konstruksi, baik eksterior dan bagian dalam di Indonesia. Memiliki fungsi sebagai penutup keramik, maka pencantuman keramik puas lantai ini harus kokoh karena akan sering diinjak.

Pengusahaan keramik tegel juga dipengaruhi akan faktor-faktor tertentu, misalnya laksana penghabisan permukaan tegel yang kasar maupun justru sebaliknya, penggunaan keramik lega lantai dengan tipe keramik yang agak berangasan buat menutup permukaan seharusnya lantai lain licin dan mengakibatkan pemukim atau mereka yang berjalan di atasnya terpeleset.

Baca lagi: Benih, Bahan Bangunan Populer Nan Perlu Beliau Ketahui

JENIS-Variasi Ubin Lega Keramik
Terdapat beberapa macam tegel pada lantai dengan harga nan farik pun:

Keramik Tolok
Keramik yang satu ini merupakan keramik yang paling sering digunakan pada lantai bangunan, baik rumah maupun flat. Keramik dengan bahan dasar kapling liat ini sangat mudah ditemukan plong toko-toko bangunan yang apalagi jangkauannya kecil sekalipun, serta harganya relatif makin murah dibandingkan dengan ubin spesies lainnya. Dengan berbagai macam rona, ukuran, serta kualitasnya, keramik yang satu ini cocok bagi lantai plong ulas tamu dan juga kamar mandi.

Keramik Benih
Bangunan dengan konsep
unfinished
pasti akan memperalat keramik yang satu ini. Keuntungan yang dapat diperoleh jika menggunakan tegel semen adalah sensasi dingin yang dihasilkan, dan perawatannya nan mudah.

Keramik Motif
Punya motif dengan pupuk nan lebih banyak menjadikan keramik lantai ini sekata bagi digunakan pada keramik rumah. Namun agar lain kelihatan lebih gaduh, biasanya tegel ini digunakan lega lantai dengan ukuran rubrik yang kerdil.

Baca :   Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Putih Polos

Lantai Porselen
Ini merupakan salah satu keramik terbaik karena kilauannya yang jernih dan semarak sehingga membentuk lantai ruangan terlihat makin elegan. Keramik bergantian memiliki 2 tipe
finishing, yaitu
finishing
dengan tampilan berkilau dan lain mengkilap (matte
atau
doff).

Keramik Marmer
Keramik dengan jenis ini sering digunakan sreg lantai rubrik batih, serta ruang bersantap. Ada hal nan unik dari keramik varietas marmer, ialah ubin ini punya baja yang farik sreg setiap petaknya. Perawatan variasi keramik marmer terbilang tidak mudah karena lantai marmer harus dihindarkan dari goresan dan harus tetap terjaga kebersihannya, serta sesegera boleh jadi dibersihkan jika rantus noda.

Keramik Teraso
Keramik yang satu ini dapat dibilang partikular karena incaran dasarnya yang terbuat dari limbah pualam. Limbah pualam yang digunakan yakni dari pecahan pualam, serta terserah juga pasir, tegel, dan semen. Bahan bawah yang digunakan tersebut menciptakan suatu ponten estetik nan bau kencur buat para pecinta desain interior bernuansa klasik. Kejadian ini dikarenakan penggunaan keramik lantai teraso dapat memberikan nuansa tradisional yang eksklusif plong ruangan.

Ubin Granit
Spesies keramik ini memiliki tampilan yang mirip dengan keramik pualam karena merupakan ubin dari batu alam, baik dari kewedanan sekitar pertambangan ataupun bermula pegunungan. Walau terlihat sama, namun harga keramik granit relatif lebih murah karena kualitasnya nan lebih rendah dibandingkan dengan marmer. Granit ini cocok dan disarankan bagi dipasang lega lantai dapur rumah.

Keramik Limestone
Ini yaitu tipe keramik lantai bisikan pan-ji-panji yang tahan lama dan mengasihkan tampilan alam sehingga menciptakan menjadikan kolom terlihat segak. Seharusnya keramik ini dapat bersikukuh lama, pembersihannya lalu tidak disarankan kerjakan mengunakan alamat, sebagai halnya cuka maupun pembersih tegel berbahan pangkal jeruk. Bertambah baik dalam pembersihannya menggunakan pembersih dengan pH netral.

Baca :   Surat Untuk Kakak Laki Laki

Lantai Kuadrat
Untuk penggunaan lantai tegel di asing rubrik, sebagaimana pada balkon kondominium, keramik keramik kuadrat yaitu pilihan yang cocok. Terbuat bermula lempung dan serpihan lainnya yang dipanaskan dengan suhu tataran, proses tersebut menghasilkan keramik dengan porositas nan lebih sedikit dengan tampilan nan
doff.

Keramik Travertine
Ubin ini juga merupakan keramik batu kalimantang yang harus dirawat dengan baik karena akan lalu mudah ternoda jika terkena air ataupun enceran lainnya. Untuk itu, keramik lantai yang satu ini biasanya akan kian cocok digunakan lega ruang peziarah.

Keramik Mosaik
Keramik variasi ini n kepunyaan banyak sekali warna sehingga tak sedikit juga nan menggunakannya pada dinding bangunan. Keramik ini biasanya dibuat dari penggabungan potongan-rajangan keramik yang berukuran kecil sehingga mewujudkan pola yang indah dan eksklusif.

Keramik Pavers
Tampilan dari keramik ini terlihat lebih tebal karena memang umumnya keramik pavers digunakan pada luar ruangan dengan tampilan
doff.

Baca juga: Batu Bata, Material Pencipta Dinding Paling Populer di Indonesia

Keramik lantai memiliki berbagai rupa jenis sesuai dengan kebutuhan konsumen | Foto: Shutterstock

Faedah DAN KEKURANGAN
Dalam penggunaan keramik lantai terserah beberapa arti dan kekurangan yang harus diketahui agar nantinya konsumen dapat menyesuaikan diri mereka dengan kebutuhan akan jenis ataupun bahan asal bermula ubin lantai tersebut.

Berikut ini yaitu beberapa keistimewaan dan kehabisan pecah pemakaian ubin tegel secara mahajana.

Kelebihan:

  • Ketahanan yang lama hingga puluhan tahun
  • Pilihan warna, varietas, dimensi, motif, dan pola yang beragam
  • Harga yang bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan bujet
  • Mudah dibersihkan
  • Tidak menyerap air sehingga dapat digunakan pada rubrik nan lembab, contohnya kamar mandi

Kekeringan:

  • Permukaan yang cenderung dingin karena tegel tidak menyerap panas
  • Lapisan semen yang menjadi penyambung keramik menjadi tempat bertumpuknya debu dan tahi
  • Mudah berpangkal
  • Mudah tergurat
Baca :   Berat Badan Yang Ideal Untuk Tinggi 155

— Construction+ Online



Disclaimer:

Construction+ makes reasonable efforts to present accurate and reliable information on this website, but the information is not intended to provide specific advice about individual sahih, business, or other matters, and it is not a substitute for readers’ independent research and evaluation of any issue. If specific legal or other expert advice is required or desired, the services of an appropriate, competent professional should be sought. Construction+ makes no representations of any kind and disclaims all expressed, implied, statutory or other warranties of any kind, including, without limitation, any warranties of accuracy and timeliness of the measures and regulations; and the completeness of the projects mentioned in the articles. All measures, regulations and projects are accurate as of the date of publication; for further information, please refer to the sources cited.


Hyperlinks are titinada endorsements: Construction+ is in the business of promoting the interests of its readers as a whole and does not promote or endorse references to specific products, services or third-party content providers; nor are such links or references any indication that Construction+ has received specific authorisation to provide these links or references. Rather, the links on this website to other sites are provided solely to acknowledge them as content sources and as a convenient resource to readers of Construction+.

Pelapis Lantai Keramik Agar Tidak Licin

Source: https://www.constructionplusasia.com/id/material-keramik-lantai/

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …