Susunan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Susunan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Susunan acara Serah terima Jabatan
Sertijab atau timbang terima jabatan merupakan sebuah acara yang digunakan untuk menyerahkan jabatan berbunga pengurus terdepan kepada pengurus yang mentah.

Dimana umumnya acara ini dilakukan pasca- dilaksanakan penyortiran atau penentuan. Serah terima jabatan banyak digunakan sreg beraneka macam keberagaman instansi dengan susunan program timbang terima jabatan yang beragam.

Sebenarnya, bakal kombinasi program sekali lagi hampir sama, tetapi juga suka-suka yang farik, karena situasi tersebut tergantung kepada instansi yang mengadakan acara tersebut.

Tapi, cak bagi mana tahu ini kita tetapi akan membahas contoh susunan acara serah terima jabatan untuk perlintasan kepala sekolah.

Segala apa saja susunan acaranya tersebut? Serempak doang silakan, daripada semakin penasaran simak pola dan penjelasan di pangkal ini!



Tata acara Timbang terima Jabatan

sijoritoday.com

Seperti nan kita tahu, bahwa tempat yang digunakan lakukan pasrah sambut jabatan ini bisa dilakukan dimana saja, baik itu indoor atau outdoor.

Tentunya masing-masing tempat mempunyai keefektifan dan juga kekurangan masing-masing, misalnya ruangan indoor nan digunakan kerjakan program agar programa bisa terbetot bertambah protokoler.

Sedangkan cak bagi tempat outdoor sendiri punya kemujaraban yaitu daya tampung nan bisa melebihi tempat indoor. Sepatutnya ada, ada beberapa kejadian yang harus diperhatikan selain tempat yang digunakan acara, yakni susunan acara timbang terima jabatan.

Ya, susunan programa ini memang punya berjenis-jenis macam, umumnya susunan acara tersebut akan disesuaikan dengan instansi yang mengadakannya.

Tetapi, sebenarnya secara garis besar perantaraan acara juga masih berkaitan dengan penandatanganan berita acara pasrah peroleh jabatan.

Bagi anda yang kepingin mengadakan programa timbang terima jabatan kepala sekolah dan masih belum mengetahui barang apa sekadar tata acara yang lega biasanya digunakan, maka jangan khawatir karena berikut ini kami memberikan contoh tata acara serah terima jabatan kepala sekolah secara umum. Silakan, simak penjelasan dibawah ini !



Rundown Acara Timbang terima Jabatan

No. Wasilah Acara Serah Cak dapat Jabatan
1 Sapa dan Pengenalan
2 Mengalunkan Lagu Nasional Indonesia Raya
3 Penyampaian Sambutan Oleh Ketua SMK …….. Periode ..… – ..…
4 Penandatanganan Berita Acara Serah Peroleh Jabatan Kepala SMK …….
5 Penyampaian Perbangkangan Oleh Kepala Sekolah Periode ..… – ..…
6 Penyampaian Sambutan Oleh Ketua Yayasan ……
7 Penyampaian Sambutan Maka itu Sambutan Sekretaris Yayasan ……
8 Pemberian Kenangan- Kenangan
9 Doa dan Pengunci
Baca :   Jadwal Cgv Btc Mall


Teks MC Acara Serah terima Jabatan

Paradigma Teks MC Acara Serah terima Jabatan


Sapaan dan Pembukaan

Sapaan dan pembukaan pada umumnya merupakan keseleo satu gambar awalan yang dilakukan maka dari itu pembawa programa sebelum memulai program timbang terima jabatan. Dimana selayaknya sapaan dan pembukaan tersebut juga sederajat dengan sapaan acara-program bertabiat formal yang lainnya.

Sapaan dan pembukaan ini dilakukan kebaikan menyambut semua para tamu invitasi yang hadir intern acara timbang terima jabatan. Berikut ini merupakan salah satu ideal rang  sapaan dan perkenalan awal nan dapat diterapkan pembawa acara untuk susunan programa serah terima jabatan.

” Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil anbiyaa ii wal mursalin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa ashabihi ajmain.

Sebelumnya yang kami hormati anak bini bapak…… selaku ketua yayasan….. yang saya hormati buya……

selaku sekretaris yayasan…… yang saya hormati bapak…….selaku ketua sekolah SMK……yang saya hormati bapak ibu guru SMK…… dan nan saya hormati para tamu undangan sekalian.

Pertama-tama marilah kita panjatkan hormat puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang menerimakan rahmat serta hidayah-Nya sehingga kita bisa hadir dalam rangkaian proses serah terima jabatan kepala sekolah SMK……periode…../…..

Para hadirin yang dirahmati makanya Allah, selanjutnya, marilah kita panjatkan sholawat serta salam yang senantiasa terlampiaskan kepada junjungan Utusan tuhan Samudra kita Utusan tuhan Muhammad SAW. Karena beliaulah yang membimbing kita terbit jalan kegelapan untuk menghadap jalan yang cahaya benderang yakni Dinul Islam.

Lebih lanjut, langsung cuma untuk mempersingkat waktu, saya selaku pengusung programa akan membacakan tata acara pada hari ini. Berikut ini merupakan koneksi acaranya!

  1. Susunan acara yang pertama adalah kata.
  2. Perhubungan acara yang kedua yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
  3. Acara yang ketiga ialah sambutan-sambutan. Pertentangan yang pertama akan disampaikan oleh kiai kepala sekolah SMK…… Masa ……/……
  4. Program yang keempat ialah penandatanganan berita acara serah terima jabatan penasihat sekolah SMK…..
  5. Program nan kelima merupakan sambutan yang akan disampaikan oleh pembesar sekolah perian……-…… (Majikan sekolah baru)
  6. Acara yang keenam yakni penyampaian sambutan yang akan disampaikan oleh bapak ketua yayasan……
  7. Program nan ketujuh adalah sambutan nan akan disampaikan maka dari itu bapak sekretaris yayasan…..
  8. Acara yang kedelapan ialah pemberian kenang-kenangan
  9. Dan acara yang buncit adalah penutup dan doa.

Demikian susunan acara yang akan berlangsung pada tahun ini. Serta merta tetapi bagi mempersingkat waktu, marilah kita mengikuti tata acara yang purwa yakni pembukaan.

Agar acara bisa bepergian dengan lancar, marilah kita buka acara dengan bacaan basmalah dan Al-fatihah.”

Baca :   Berita Acara Pemilihan Ketua Rw


Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Menyanyikan lagu nasional Indonesia raya yaitu tata acara yang kedua, dimana disini nantinya terserah pelecok seorang yang bertugas memandu menyanyikan lagu. Pengiring acara boleh menyinambungkan program nan kedua sebagai halnya berikut ini!

“Seterusnya, silakan kita beralih ke acara yang kedua yakni mengidungkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang akan dipimpin oleh ibu….. Kepada ibu….. waktu dan palagan kami persilahkan.”


Penyampaian Pemberontakan Oleh Pejabat SMK …….. Periode ..… – ..…

Sehabis selesai, maka acara akan beralih ke programa yang ketiga yakni penguraian pertentangan mulai sejak kepala sekolah yang terdahulu, dimana kebanyakan disini kepala sekolah akan menyampaikan terima rahmat kepada para dewan guru yang ikut membantu semasa jabatannya. Bukan hanya itu saja.

Rata-rata superior sekolah pula menitahkan selamat kepada majikan sekolah yang baru. Pengusung program tersebut boleh menyinambungkan ke programa yang ketiga sama dengan berikut ini!

“Cak dapat kasih kami sampaikan, selanjutnya acara yang ketiga adalah penyampaian perlawanan yang akan disampaikan oleh bapak kepala sekolah SMK…… periode …../….. Kepada bapak…..masa dan tempat kami persilahkan.”


Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua SMK …….

Apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan berita acara timbang terima jabatan itu? Jadi berita program ialah sebuah bukti baku yang bisa dijadikan ibarat akta bahwa kepala sekolah utama sudah lalu bersedia untuk melimpahkan jabatannya kepada majikan sekolah yang baru, baik itu tugas, wewenang dan pula bagasi jawabnya kepada kepala sekolah periode maupun ketua sekolah yang baru.

Pengiring acara bisa mempersilahkan acara yang keempat seperti berikut ini!

“Terima karunia buya….atas sambutannya, lebih jauh acara nan keempat adalah penandatanganan berita acara serah cak dapat jabatan komandan SMK…..yang akan disaksikan oleh ketua dan juga sekretaris yayasan……. Kepada yang berwenang waktu dan tempat kami persilahkan.”


Penyampaian Sambutan Maka dari itu Kepala Sekolah Tahun ..… – ..…

Acara yang kelima yaitu penyampaian sambutan nan dilakukan oleh atasan sekolah periode nan baru. Dimana disini bapak kepala sekolah yang baru akan menyampaikan sebuah penampikan akan halnya ketersediaannya cak bagi menjalankan amanat yang sudah diberikan dan juga beberapa perlawanan nan lainnya.

Pembawa programa dapat mempersilahkan acara yang kelima seperti berikut ini!

” Selamat kepada bapak…..selaku pembesar sekolah periode……(kepala sekolah mentah), dimohon bakal bapak…… (Kepala sekolah baru) cak bagi menyampaikan sepatah dua terpenggal prolog, waktu dan tempat kami persilahkan.”


Penyampaian Sambutan Maka dari itu Ketua Yayasan ……

Acara yang keenam adalah penyampaian penangkisan yang akan dilakukan oleh ketua yayasan. Dimana disini ketua yayasan juga biasanya akan menyampaikan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang yunior, pembawa acara tersebut bisa mempersilahkan kiai ketua yayasan seperti berikut ini!

Baca :   Contoh Riwayat Hidup Yang Benar

“Terima kasih kiai…..atas sambutan yang mutakadim diberikan, perlawanan selanjutnya akan disampaikan oleh bapak……selaku pejabat yayasan….. Kepada bapak……musim dan ajang kami persilahkan.”


Penyampaian Sambutan Maka itu Peperangan Sekretaris Yayasan ……

Sambutan yang terakhir biasanya akan disampaikan makanya sekretaris dari yayasan, tapi lazimnya buat opsi ini dapat pun tidak dilakukan, maupun hanya diwakili maka itu ketua yayasan hanya. Pengarak program dapat mempersilahkan sekretaris yayasan untuk menyampaikan perdurhakaan seperti berikut ini!

“Sambut kasih bapak….atas pertempuran nan sudah diberikan, selanjutnya sambutan nan ragil akan disampaikan oleh kiai…..selaku sekretaris semenjak yayasan…..kepada kiai…..waktu dan kancah kami persilahkan.”


Karunia Kenangan- Kenangan

Pemberian kenang-kenangan adalah kontak acara yang dilakukan sebelum tahlil dan penghabisan. Dimana kenang-kenangan ini akan diberikan maka dari itu bapak ketua yayasan kepada bapak pemimpin sekolah nan baru.

Pembawa acara boleh mempersilahkan bapak pemimpin yayasan buat mengasihkan kenang-kenangan seperti berikut ini!

“Terima hadiah bapak…..atas perjuangan yang telah diberikan. Acara yang kedelapan adalah anugerah kenang-kenangan yang akan diwakili maka dari itu kiai ……. Selaku ketua yayasan kepada bapak……selaku kepala sekolah musim…../…..(komandan sekolah musim lama). Kepada bapak…… (Superior yayasan) dan bapak……(majikan sekolah) masa dan tempat kami persilahkan.”


Doa dan Penghabisan

Intiha dan doa merupakan tanda bahwa acara sudah berakhir, dimana penutup ini akan dipimpin oleh seorang pembawa program sedangkan bikin doa lazimnya boleh dipimpin oleh salah koteng master atau pembawa acara. Berikut ini yaitu akhir yang bisa dilakukan maka itu sendiri pengusung acara!

“Lain terasa perian cepat berlalu sehingga kita sudah lalu mencapai intiha program yakni penyetopan dan juga pembacaan doa nan akan dipimpin oleh bapak……..yang sekaligus juga akan menutup program pada musim ini.

Dengan berakhirnya zikir tersebut, maka berakhir sekali lagi semua rangkaian program proses serah terima jabatan bos sekolah musim…../….. Sebelumnya saya ucapkan peroleh hadiah terlebih dahulu kepada para bapak dan ibu guru, buya penasihat yayasan dan sekretaris yayasan serta tamu undangan  yang telah hadir dalam prosesi  serah sambut jabatan ini.

Terima rahmat bapak…..yang telah berdampak mengemukakan SMK…..selama ….tahun ini, dan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak……selaku kepala sekolah yang baru, sebaiknya bapak……(kepala sekolah baru) bisa memajukan SMK……ini.

Sekian berpangkal saya, apabila terdapat kesalahan perkataan dan perbuatannya, baik yang disengaja maupun bukan disengaja saya harap maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.”



Penutup

Demikianlah contoh rangkaian acara timbang terima jabatan. Seyogiannya artikel ini bisa dijadikan referensi lakukan para pembaca dan juga moga bisa dipahami dengan baik oleh pembaca kontan.

Tata acara Pasrah Sambut Jabatan

Susunan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Source: https://www.romadecade.org/susunan-acara-serah-terima-jabatan/

Check Also

Manfaat Madu Untuk Lovebird

Manfaat Madu Untuk Lovebird Maslahat madu – Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah …